Terkait Kasus Terorisme, Polisi Resmi Tahan Munarman Palestina Akan Bahas Agresi Israel di Sidang Umum PBB Blakblakan Kadinkes Banjarmasin Alasan Penundaan Upah Honorer Puskesmas Terungkap, Fakta Baru Petaka Mobil BPK Seruduk Ibu Muda di Banjarmasin hingga Tewas Selama Ramadan, Polres Banjarbaru Tindak Puluhan Motor Balap Liar

Barito Tekuk PSM, Djajang Simpan Sedikit Penyesalan

- Apahabar.com Kamis, 12 Desember 2019 - 08:36 WIB

Barito Tekuk PSM, Djajang Simpan Sedikit Penyesalan

Pelatih Barito Putera, Djadjang Nurjaman menjelaskan peluang timnya bertahan di Liga 1 usai menekuk PSM dengan skor 3-2 di Stadion Demang Lehman Martapura, Rabu (11/12). Foto- Istimewa.

apahabar.com, MARTAPURA – Dibalik kemenangan Barito Putera atas PSM Makassar, Rabu (11/12) malam, pelatih Djajang Nurjaman menyimpan sedikit penyesalan.

Barito membuka gol melalui sundulan Francisco Torres di menit 17. Samsul Arif kemudian menggandakan keunggulan di ment 22.

Keunggulan semakin menjauh di menit 70 berkat brace Torres. Kembali pria kelahiran Brasil ini mencetak gol menggunakan kepala.

Namun PSM perlahan mampu bangkit. Diawali pelanggaran Rony Beroperay, Barito dihukum penalti di menit 75 yang kemudian diselesaikan Amido Balde dengan baik.

Kehilangan Balde akibat kartu merah di menit 85, ternyata tak mengurangi semangat PSM. Mereka memperkecil kedudukan lagi melalui gol Rizky Pellu di menit 89.

Kebobolan dua gol inilah yang kemudian disesalkan Djajang. Padahal dengan keunggulan tiga gol hingga menit 70, Bayu Pradana cs semestinya dapat bermain lebih tenang.

“Kebobolan dua gol ketika sudah unggul tiga gol harus dievaluasi, karena tak seharusnya terjadi. Itu berhubungan dengan persoalan fokus dan konsentrasi. Pun kedua gol merupakan kesalahan sendiri,” papar Djajang.

“Selebihnya kami tampil cukup baik dengan strategi yang tepat. Kami membiarkan lawan memegang possesion, lalu melakukan counter,” tambahnya.

Terlepas dari fokus dan konsentrasi, efektivitas serangan Barito juga membuat PSM kurang leluasa merancang serangan.

“Andai lebih jeli dan tenang, seharusnya kami bisa mencetak lebih dari tiga gol, mengingat jumlah peluang yang dihasilkan,” yakin Djajang.

Untuk menghadapi pertandingan selanjutnya kontra Persipura Jayapura, Senin (16/12), Barito memiliki sekali kesempatan berlatih teknik.

“Dengan recovery yang cukup sempit dan beberapa pemain masih cedera, kami mau tidak mau harus melakukan rotasi starter,” jelas Djajang.

“Kebutuhan strategi juga menentukan starter. Ketika melawan PSM, misalnya. Kami membutuhkan pemain cepat untuk mengeksplorasi wilayah-wilayah kosong,” tandasnya.

Baca Juga: Satu Kemenangan Lagi, Barito Incar Persipura

Baca Juga: Tekuk PSM, Barito Selangkah Bertahan di Liga 1

Reporter: Bastian Alkaf
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Sport

Jumat, Sejumlah Fasilitas Klub NBA Buka Kembali

Sport

Sering Bikin Stres, Sang Adik Minta Marc Marquez Berhenti Beri Nasihat
apahabar.com

Sport

Libas Tim Futsal Kapuas, Batara Juara Gubernur Cup 2019
apahabar.com

Sport

Menang Atas Qatar di Laga Uji Coba, Shin: Timnas U-19 Masih Banyak Kekurangan
apahabar.com

Sport

Indonesia Masters 2020, 267 Pebulutangkis Berebut Rp5,4 M
apahabar.com

Sport

Jelang Banua Futsal League 2019, AFC Rovers 19 Susun Kekuatan
apahabar.com

Sport

Jelang MotoGP AS: Dovizioso dan Rossi Akui Marquez Rajanya Austin, Tapi…
apahabar.com

Sport

Pengurus Perbakin Palangka Raya Resmi Dilantik, Sejumlah Harapan Ada di Pundak Yudhi
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com