Geger! Kakek Tak Bernyawa di Bak Truk Trisaksti Banjarmasin Yuk Nyumbang, Razi Sudah Relakan Pakaiannya untuk Korban Banjir Kalsel Ribuan Warga Terdampak Banjir Mengungsi di Masjid Al-Karomah Martapura Bantu Evakuasi Korban Banjir, Pemprov Kalteng Kirim Relawan ke Kalsel Legislator Kalsel: Banjir Dahsyat dan Longsor Akibat Alih Fungsi Hutan

Barito Tekuk PSM, Djajang Simpan Sedikit Penyesalan

- Apahabar.com Kamis, 12 Desember 2019 - 08:36 WIB

Barito Tekuk PSM, Djajang Simpan Sedikit Penyesalan

Pelatih Barito Putera, Djadjang Nurjaman menjelaskan peluang timnya bertahan di Liga 1 usai menekuk PSM dengan skor 3-2 di Stadion Demang Lehman Martapura, Rabu (11/12). Foto- Istimewa.

apahabar.com, MARTAPURA – Dibalik kemenangan Barito Putera atas PSM Makassar, Rabu (11/12) malam, pelatih Djajang Nurjaman menyimpan sedikit penyesalan.

Barito membuka gol melalui sundulan Francisco Torres di menit 17. Samsul Arif kemudian menggandakan keunggulan di ment 22.

Keunggulan semakin menjauh di menit 70 berkat brace Torres. Kembali pria kelahiran Brasil ini mencetak gol menggunakan kepala.

Namun PSM perlahan mampu bangkit. Diawali pelanggaran Rony Beroperay, Barito dihukum penalti di menit 75 yang kemudian diselesaikan Amido Balde dengan baik.

Kehilangan Balde akibat kartu merah di menit 85, ternyata tak mengurangi semangat PSM. Mereka memperkecil kedudukan lagi melalui gol Rizky Pellu di menit 89.

Kebobolan dua gol inilah yang kemudian disesalkan Djajang. Padahal dengan keunggulan tiga gol hingga menit 70, Bayu Pradana cs semestinya dapat bermain lebih tenang.

“Kebobolan dua gol ketika sudah unggul tiga gol harus dievaluasi, karena tak seharusnya terjadi. Itu berhubungan dengan persoalan fokus dan konsentrasi. Pun kedua gol merupakan kesalahan sendiri,” papar Djajang.

“Selebihnya kami tampil cukup baik dengan strategi yang tepat. Kami membiarkan lawan memegang possesion, lalu melakukan counter,” tambahnya.

Terlepas dari fokus dan konsentrasi, efektivitas serangan Barito juga membuat PSM kurang leluasa merancang serangan.

“Andai lebih jeli dan tenang, seharusnya kami bisa mencetak lebih dari tiga gol, mengingat jumlah peluang yang dihasilkan,” yakin Djajang.

Untuk menghadapi pertandingan selanjutnya kontra Persipura Jayapura, Senin (16/12), Barito memiliki sekali kesempatan berlatih teknik.

“Dengan recovery yang cukup sempit dan beberapa pemain masih cedera, kami mau tidak mau harus melakukan rotasi starter,” jelas Djajang.

“Kebutuhan strategi juga menentukan starter. Ketika melawan PSM, misalnya. Kami membutuhkan pemain cepat untuk mengeksplorasi wilayah-wilayah kosong,” tandasnya.

Baca Juga: Satu Kemenangan Lagi, Barito Incar Persipura

Baca Juga: Tekuk PSM, Barito Selangkah Bertahan di Liga 1

Reporter: Bastian Alkaf
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Editor: Amrullah - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

Sport

Hasil Lengkap dan Klasemen Liga Inggris: MU Dihajar Tottenham, Liverpool Dipermak Villa 7-2
apahabar.com

Sport

Bertahan di Liga 1, Barito Mesti Raih 40 Poin

Sport

Tanpa Sang Ayah, Kesedihan Gelayuti Khabib Jelang Lawan Gaethje di UFC 254
Liga Inggris

Sport

Live Streaming Liga Inggris: Partai Panas Chelsea Kontra Manchester City
apahabar.com

Sport

Hasil Timnas U-19 Indonesia vs Qatar, Saddam Cetak Gol, Babak Kedua Timnas Unggul 1-0
apahabar.com

Sport

Demi Piala AFC, Persib Bidik Tiga Poin dari Barito
apahabar.com

Sport

Direkrut Tim Italia, Jalan Gamer Banua Ini Menjadi Profesional
apahabar.com

Sport

Hasil Laga Pekan Keenam Liga Spanyol, Real Madrid dan Barcelona Kompak Terpeleset
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com