Misteri 2 Bocah Dibunuh Ibu Depresi di Benawa HST, Saksi Kunci Buka Suara! Oknum Simpatisan Terjerat Sabu di Kotabaru, FPI Bantah Anggotanya Cabuli Murid, Oknum Guru Olahraga di SD Banjarbaru Langsung Dipecat! Ketuanya Buron, Joko Pitoyo Ambil Alih Nasdem Tanah Laut Laporan Denny Rontok di Bawaslu Pusat, Tim BirinMu Endus Motif Lain

Link Live Streaming Persipura Vs Barito: Bukan Laga Formalitas, Ini Alasan Barito Dilarang Kendor

- Apahabar.com Senin, 16 Desember 2019 - 08:26 WIB

Link Live Streaming Persipura Vs Barito: Bukan Laga Formalitas, Ini Alasan Barito Dilarang Kendor

Infografis-apahabar.com/Zulfikar

apahabar.com, SIDOARJO – Aman dari degradasi mengiringi persiapan Barito Putera kontra Persipura Jayapura di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Senin (16/12). Namun itu bukan alasan Laskar Antasari bermain kendor.

Hingga pekan 32, Barito memiliki 40 poin hasil dari 10 kemenangan, 10 imbang dan 12 kekalahan. Meski jauh dari ekspektasi, perolehan poin tersebut membuat Samsul Arif cs sudah bebas dari degradasi.

Sekalipun menelan beruntun dalam 2 pertandingan sisa, poin Barito takkan bisa dikejar Badak Lampung FC maupun Semen Padang. Bersama Kalteng Putra, kedua klub itu juga sudah pasti terdegradasi ke Liga 2.

Kendati demikian, selayaknya Barito tidak begitu saja melepas pertandingan. Terutama untuk pemain, partai kontra Persipura menjadi kesempatan terakhir menjaga kepercayaan manajemen.

“Alhamdulillah kami sudah pasti bertahan di Liga 1 dan situasi juga sedikit rileks dibandingkan pertandingan sebelumnya. Tapi kami masih berusaha mengejar kemenangan,” tegas pelatih Djajang Nurjaman, Minggu (15/12).

“Pertandingan ini juga menjadi evaluasi masa depan pemain. Dipastikan manajemen sudah mulai berpikir memilah pemain yang layak mendapat perpanjangan kontrak,” imbuhnya.

Barito tidak dapat menurunkan Francisco Torres dan Doni Monim yang mengalami akumulasi kartu. Demikian pula Rizky Rizaldi Pora dan Evan Dimas yang masih cedera.

Untuk menggantikan Torres dan Donni, Djajang memasukkan Ady Setiawan dan Affandy Yusuf dalam daftar keberangkatan ke Sidoarjo.

“Seiring keinginan mengejar kemenangan di sisa kompetisi, kami tetap menurunkan pemain yang paling siap,” beber Djajang.

Di sisi lain, Persipura harus mengalahkan Barito. Kemenangan membuat Si Mutiara Hitam terus bersaing dalam perburuan peringkat kedua atau playoff Piala AFC.

Sekarang skuad asuhan Jacksen Tiago ini berada di urutan ketiga klasemen dengan 49 poin, lantaran kalah selisih gol dari Borneo FC.

Persebaya di peringkat keempat, juga mengintip kans finish kedua. Hanya 1 poin yang memisahkan mereka dengan Persipura.

Bahkan di atas kertas, Madura United dan Bhayangkara FC bisa saja mendepak Persipura. Dalam 2 pertandingan sisa, kedua klub masing-masing memiliki poin maksimal 53.

“Tentu harapan kami menempatkan Persipura di posisi terhormat. Memang bukan perkara mudah dan terdapat banyak rintangan. Salah satunya menjadi klub musafir sejak Agustus 2019,” cetus Jacksen.

“Menjadi klub musafir itu berat, karena pemain memiliki ikatan emosional dengan daerah sendiri. Kadang-kadang bermain di luar daerah menimbulkan kejenuhan,” tambahnya.

Dalam situasi krusial, Persipura sedikit menurun. Ditandai dengan 3 kekalahan dan hanya meraih sekali kemenangan dalam 8 pertandingan terakhir atau setelah mengalahkan Madura United 2-0 di awal November 2019.

Performa lini serang juga sedikit meragukan. Dalam 8 pertandingan tersebut, Persipura cuma membukukan 6 gol.

Sebaliknya 8 pertandingan sebelum mengalahkan Madura, Ian Kabes cs mampu menyarangkan 15 gol.

“Sebenarnya penurunan produktivitas bukan masalah besar, mengingat dinamika tersebut sering terjadi dalam sepakbola,” tukas Jacksen.

Persipura kemungkinan belum diperkuat Boaz Solossa yang mengalami gangguan kesehatan. Sedangkan pemain lain hanya butuh beristirahat pasca tandang ke Palangka Raya menghadapi Kalteng Putra, Kamis (12/12).

“Persiapan kami singkat seusai datang dari Palangka Raya, sehingga latihan lebih banyak fun game. Kami hanya mengoptimalkan class room untuk memberikan informasi kepada pemain,” tandas Jacksen.

Pertandingan pekan 32 ini berlangsung pukul 16.30 Wita dan dapat disaksikan melalui live streaming vidio.com

Link live Persipura vs Barito Putera

5 Pertandingan Terakhir Persipura Jayapura:

24/11/2019 Persipura 0-1 Persebaya

28/11/2019 Persija Jakarta 1-0 Persipura

04/12/2019 Persipura 2-0 PSIS Semarang

08/12/2019 Bali United 1-1 Persipura

12/12/2019 Kalteng Putra 0-0 Persipura

5 Pertandingan Terakhir Barito Putera:

24/11/2019 Persib 0-0 Barito Putera

28/11/2019 Barito Putera 1-0 PSS Sleman

02/12/2019 Tira Persikabo 0-1 Barito Putera

06/12/2019 Barito Putera 0-3 Semen Padang

11/12/2019 Barito Putera 3-2 PSM Makassar

5 Pertemuan Terakhir:

21/09/2017 Barito Putera 1-1 Persipura

14/03/2018 Persipura 3-1 Barito Putera

31/03/2018 Barito Putera 2-2 Persipura

04/08/2018 Persipura 5-1 Barito Putera

23/08/2019 Barito Putera 0-4 Persipura

Prediksi Susunan Pemain:

Persipura Jayapura (4-4-2)

Dede Sulaiman; Yustinus Pae, Andre Ribeiro, Ricardo Salampessy, Valentino Telaubun; Muhammad Tahir, Ian Kabes, Oh In-Kyun, Imanuel Wanggai; Gunansar Mandowen, Titus Bonai

Barito Putera (4-4-2)

Aditya Harlan; Dandi Maulana, Andri Ibo, Roni Beroperay, Gavin Kwan Adsit; Sackie Teah Dou, Bayu Pradana, Kosuke Uchida, Yakob Sayuri; Samsul Arif, Rafael Silva

Baca Juga: Semen Padang Keok, Barito Putera Bertahan di Liga 1

Reporter: Bastian Alkaf
Editor: Muhammad Bulkini

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Sport

Hasil Wolverhampton vs Manchester City, Awal Manis The Citizens, Kevin de Bruyne Rindu David Silva
apahabar.com

Sport

Siap-siap, Simak Jadwal 16 Besar Liga Champions Akhir Pekan Ini
apahabar.com

Sport

Arema FC vs Barito Putera 3-2, Kekhawatiran Jacksen jadi Kenyataan!
apahabar.com

Sport

Problem Suspensi Depan Tak Halangi Doni Tata Juara
apahabar.com

Sport

Kata Bayu Pradana Setelah Dipanggil Timnas Lagi

Sport

Evan Dimas Resmi ke Barito Putera
apahabar.com

Sport

Perjuangan Paulo Dybala Setelah Positif Corona, Susahnya Bernafas
apahabar.com

Sport

Pilih Pulang Kampung, David Silva Dicap Pengkhianat
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com