Menteri Siti Blakblakan Biang Kerok Banjir Kalsel, Bukan Tambang dan Sawit UPDATE 264 Rumah di HST Hilang Disapu Banjir, 9 Meninggal BANYU LALU HAJA Tim Paman Birin Mau Polisikan Warga, Peradi-Komnas HAM Pasang Badan Duuh, 8 Kecamatan di Tanah Laut Hilang Disapu Banjir Dear Korban Banjir Kalsel, Telkomsel Bebaskan Telepon-SMS

Pemerintah Naikkan Bonus Peraih Medali SEA Games 2019 Dua Kali Lipat

- Apahabar.com Jumat, 13 Desember 2019 - 05:00 WIB

Pemerintah Naikkan Bonus Peraih Medali SEA Games 2019 Dua Kali Lipat

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali beserta sejumlah atlet peraih medali di SEA Games 2019 Filipina di Hotel Grand Sahid, Jakarta, Kamis (12/12). Foto-Antara

apahabar.com, JAKARTA – Kabar gembira bagi atlet Indonesia peraih emas medali SEA Games 2019. Pasalnya pemerintah menaikkan nilai bonus hingga lebih dari dua kali lipat dari rencana sebelumnya.

“Saya menyampaikan berdasarkan arahan presiden peraih medali emas perorangan akan diberi apresiasi Rp500 juta, peraih perak Rp300 juta, dan perunggu Rp150 juta,” ujar Menpora Zainudin Amali di Hotel Grand Sahid, Jakarta, Kamis (12/12) malam.

Sebelumnya, bonus yang akan diberikan Kemenpora besaran nilainya berbeda-beda tergantung setiap kualifikasi.

Dalam SK nomor 64 tahun 2019 tentang pemberian apresiasi atlet perseorangan yang meraih medali emas akan diberikan uang tunai sebesar Rp200 juta, medali perak Rp100 juta, medali perunggu Rp60 juta.

Untuk atlet ganda yang mendapat emas akan mendapat Rp 160 juta, medali perak Rp80 juta, medali perunggu Rp48 juta. Sedangkan atlet beregu yang menyabet emas berhak memperoleh bonus Rp100 juta, medali perak Rp50 juta, medali perunggu Rp35 juta.

Namun, berdasarkan arahan presiden, nilai bonus yang diberikan lebih dari dua kali lipat. Jika emas perorangan Rp500 juta, perak Rp300 juta, dan perunggu Rp150, peraih emas ganda Rp400 juta, perak Rp240 juta, dan perunggu Rp120 juta.

Emas beregu Rp350 juta/orang, perak Rp210 juta/orang, dan perunggu Rp105 juta/orang. Selain pemain, pelatih dan asisten pun tak luput dari ganjaran bonus. Untuk perorangan dan ganda peraih emas Rp200 juta, perak Rp120 juta, dan perunggu Rp60 juta.

Pelatih beregu emas Rp300 juta, perak Rp180 juta, dan perunggu Rp90 juta. Untuk medali kedua dan seterusnya, emas Rp100 juta, perak Rp60 juta, dan perunggu Rp30 juta.

“Saya kira kita harus berterima kasih pada pemerintah, karena dari Kemenpora yang disediakan sebelumnya tidak segitu ,tapi dari presiden, akhirnya dinaikkan,” kata Zainuddin.

Kontingen Indonesia mengirimkan total 841 atlet dari 52 cabang olahraga. Sebanyak 527 atlet dari 45 cabang berhasil meraih 72 medali emas, 84 medali perak, dan 111 medali perunggu.

Indonesia berhasil melampaui target yang dibebankan pemerintah sebanyak 50 medali emas. Bahkan, target Presiden Joko Widodo yang berharap Indonesia meraih 60 medali emas pun berhasil dilewati.

Selama dua pekan berkompetisi, wakil Indonesia bertengger di posisi empat klasemen akhir perolehan medali.

Baca Juga: Adios Kalteng Putra, Tim Pertama Terlempar di Liga 1

Baca Juga: Bek Liverpool: Tak Ada Yang Sudi Melawan Kami

Sumber: Antara
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Editor: aji - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Sport

Tambah Kencang, Mesin Ini yang Bakal Digunakan Ferrari
apahabar.com

Sport

Southampton Bungkam Arsenal
apahabar.com

Sport

Atlet Banjarmasin, Berprestasi Tapi Minim Fasilitas
AFc

Sport

Sayonara AFC Cup 2021, Persipura Bubar, Simak Alasan Menohok Ketum Mutiara Hitam
apahabar.com

Sport

Agustus, Lima Laga Berat Menanti Barito!
apahabar.com

Sport

Yusuf Luluporo Meninggal Dunia Saat Bermain Bola Akibat Serangan Jantung
apahabar.com

Sport

SSB Cahaya Banua Jaya, Impian Banua ke Pentas Dunia
apahabar.com

Sport

Singkirkan Arema FC, Persib ke Perempat Final Piala Indonesia
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com