BREAKING NEWS: Belasan Warga Tanah Bumbu Diduga Terjebak Longsor di Tambang Batu Bara Usai Kios Pasar Kuripan Dibongkar, Pemkot Banjarmasin Incar Ruko dan TPS Veteran BMW M1 milik mendiang Paul Walker “Fast and Furious” Dilelang Rumdin Kepala Kemenag HSU Ambruk ke Air, Begini Nasib Penghuninya 2 Segmen Rampung, Jembatan Bailey Pabahanan Tala Sudah Bisa Dilewati

Satu Kemenangan Lagi, Barito Incar Persipura

- Apahabar.com Kamis, 12 Desember 2019 - 07:51 WIB

Satu Kemenangan Lagi, Barito Incar Persipura

Cara selebrasi pemain Barito Putera saat merobek jala lawan. Foto-istimewa.

apahabar.com, MARTAPURA – Sudah mengemas 40 poin, Barito Putera belum sepenuhnya lepas dari degradasi. Dibutuhkan sekali kemenangan lagi yang ditargetkan diraih atas Persipura Jayapura.

Barito menggenapkan perolehan 40 poin melalui kemenangan atas PSM Makassar, Rabu (11/12) malam. Brace Francisco Torres dan satu gol Samsul Arif, hanya bisa diperkecil PSM melalui Amido Balde dan Rizky Pellu.

Hasil tersebut melesatkan Barito ke peringkat 12. Namun demikian, Laskar Antasari sebenarnya belum dapat disebut aman dari jeratan degradasi.

Mengingat Badak Lampung FC di peringkat 16 baru melakoni 31 pertandingan dan berpotensi meraih poin maksimal 42, Barito setidaknya membutuhkan 1 poin lagi dalam 2 pertandingan sisa.

Satu poin tersebut bisa diperoleh dari pertandingan berikutnya melawan Persipura di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Senin (16/12), atau menjamu Arema FC di Stadion Demang Lehman Martapura.

“Saya bersyukur atas kemenangan dalam pertandingan yang penting. Hasil ini juga berarti besar untuk memperbaiki posisi di klasemen,” sahut pelatih Djajang Nurjaman dalam konferensi pers pasca pertandingan melawan PSM.

“Dengan 40 poin, kami belum 100 persen aman dan masih membutuhkan 3 poin lagi. Saya mengapresiasi kepada pemain yang tampil spartan, sembari berharap tetap fight dalam 2 pertandingan terakhir,” tegasnya.

Di antara dua lawan yang tersisa, ternyata Djajang memilih secepatnya mengamankan posisi Barito. Artinya Laskar Antasari berambisi mengalahkan Persipura.

“Mengingat rekor away yang kami tak terlalu buruk (2 kali menang), bukan hal mustahil kami mampu mengalahkan Persipura,” yakin Djajang.

“Perkembangan Persipura sudah jauh lebih baik, sekalipun tidak bermain di Jayapura. Tinggal dibutuhkan taktikal yang tepat untuk menang atas mereka,” imbuhnya.

Dalam pertemuan pertama di Liga 1 2019, Barito justru dikalahkan Persipura di Demang Lehman. Ini merupakan partai debut Djajang bersama Barito, setelah menggantikan Jacksen Tiago yang justru memilih kembali melatih Persipura.

Gawang Adhitya Harlan sendiri kemudian diberondong empat gol yang masing-masing dicetak Mahamadou Samassa, Andre Ribeiro, Titus Bonai dan Ian Kabes.

Sementara kontra Arema dalam putaran pertama Liga 1 2019 di Stadion Kanjuruhan, Barito pulang dengan kekalahan 1-2. Satu-satunya gol Barito dicetak Gavin Kwan Adsit.

Baca Juga: Tekuk PSM, Barito Selangkah Bertahan di Liga 1

Baca Juga: Jelang Hadapi PSM, Spirit Barito Disuntik Pengusaha Banua

Reporter: Bastian Alkaf
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Editor: Amrullah - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Sport

Mayweather Sesumbar lebih Baik dari Muhammad Ali dan Mike Tyson
apahabar.com

Sport

Timnas U19 Indonesia Vs Arab Saudi Live Mola TV & Live Streaming Net TV, Jadwal, Prediksi Skor Timnas U19
apahabar.com

Sport

Hari Pertama Tes F1 Barcelona: Vettel Tercepat, Hamilton Ingin Lebih Baik
apahabar.com

Sport

Duel Barito Putera vs Persija Malam Ini Live Indosiar, Berikut Link Live Streamingnya!
apahabar.com

Sport

Hasil MotoGP Eropa 2020, Joan Mir dan Alex Rins Bawa Suzuki Berjaya
apahabar.com

Sport

Ini yang Dilakukan Yunan pada Latihan Terakhir Barito di Stadion 17 Mei

Sport

Video Gol Witan Sulaeman ke Gawang Dinamo Zagreb, Timnas U19 Indonesia Menang 1-0.
Sempat Ragu, Marquez Mulai Pede dengan Tunggangannya

Sport

Sempat Ragu, Marquez Mulai Pede dengan Tunggangannya
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com