Menteri Siti Blakblakan Biang Kerok Banjir Kalsel, Bukan Tambang dan Sawit UPDATE 264 Rumah di HST Hilang Disapu Banjir, 9 Meninggal BANYU LALU HAJA Tim Paman Birin Mau Polisikan Warga, Peradi-Komnas HAM Pasang Badan Duuh, 8 Kecamatan di Tanah Laut Hilang Disapu Banjir Dear Korban Banjir Kalsel, Telkomsel Bebaskan Telepon-SMS

Tinggalkan Barito, Evan Dimas Belum Tentukan Tim Musim Depan

- Apahabar.com Jumat, 27 Desember 2019 - 13:40 WIB

Tinggalkan Barito, Evan Dimas Belum Tentukan Tim Musim Depan

Evan Dimas Darmono tak lagi bersama Barito Putera musim depan. Foto-Instagram

apahabar.com, BANJARMASIN – Satu musim bersama Barito Putera, Evan Dimas memutuskan tidak memperpanjang kontraknya dengan tim Laskar Antasari musim depan.

Diakui bintang Timnas Indonesia ini, banyak tawaran klub lain yang ingin mengajaknya bergabung. Namun dia belum memutuskannya.

Untuk menghormati kontraknya dengan Barito yang berakhir Desember nanti, dia enggan menyebutkan tim mana sebagai pelabuhan berikutnya.

“Kalau untuk musim depan belum tahu mau gabung klub mana. Tawaran ada, tapi belum ada yang deal. Saya menghormati sisa kontrak sama Barito dan penyembuhan cedera,” jelas pesepakbola 24 tahun tersebut seperti dikutip apahabar.com dari Indosport.com, Jumat (27/12).

Kehadiran Evan Dimas di Barito tadinya sempat memberikan harapan pendukung Laskar Antasari untuk mejuarai Liga 1 makin besar.

Namun, alih-alih meraih ambisi tersebut, Laskar Antasari harus berjuang di zona degradasi.

Masalah cedera dan kerap dipanggil skuat Timnas senior dan U-23 membuat peran Evan dirasa tidak maksimal bersama Barito.

Sepanjang kompetisi, Evan hanya dimainkan sebanyak 20 laga atau tampil selama 1.568 menit.

Sedikitnya 14 laga dimainkan sejak menit awal laga. Sementara sisanya sebagai pemain pengganti.

Total ada lima kemenangan dicatatkan Barito saat Evan masuk dalam skuat. Masing-masing menang dari Bali United, Persib Bandung, Persebaya, Perseru Badak Lampung, dan PSIS Semarang.

Selama 20 laga itu, Evan hanya mampu mencatatkan 2 gol untuk Barito. Masing-masing saat Barito melawan Bhayangkara FC dan Perseru Badak Lampung.

Sejumlah fans pun nampaknya tidak mempermasalahkan jika Evan hengkang. Sebab, mereka merasa kontribusinya dinilai kurang.

“Tinggal sekarang, Barito harus pandai-pandai mencari penggantinya. Kita butuh sosok pemain playmaker,” ujar Ketua Barito Mania, Normansyah.
Evan Dimas sendiri saat ini masih konsentrasi pada pemulihan cedera engkel yang didapatnya sepulangnya dari SEA Games 2019 di Filipina.

Santer dikabarkan jika Persebaya sangat berminat merekrut Evan Dimas. Akan tetapi, pelatih Aji Santoso mengelak jika ditanya soal pemain baru musim depan.

Dia mengaku masih belum merilis nama-nama pemain incarannya lantaran masih memiliki sisa kontrak dengan klub sebelumnya.

“Jadi, kami baru bisa mengumumkan siapa saja yang bertahan saat kontrak lama itu berakhir. Demikian sebaliknya, siapa-siapa pemain baru Persebaya juga baru bisa diumumkan setelah kontraknya berakhir di klub lama,” jelas Aji Santoso kepada awak media.

Baca Juga: Sabtu, Pelatih Baru Timnas Diperkenalkan

Baca Juga: Hanya Butuh 1 Poin Lagi di Liga 1, Barito Harus Kehilangan Evan Dimas

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Sport

Klasemen Liga Spanyol: Menang dari Celta Vigo 4-1, Real Sociedad Kembali Mendepak Real Madrid di Puncak
apahabar.com

Sport

Hasrat Yakob Sayuri Masuk Line Up Utama Barito
Ini Sebabnya Barcelona Melempem di Markas Real Madrid

Sport

Ini Sebabnya Barcelona Melempem di Markas Real Madrid
apahabar.com

Sport

BREAKING NEWS!!! Barito Putera Unggul 2:0 Babak Pertama Melawan Persita
apahabar.com

Sport

Ismairi Pastikan Dua Kiper Andalannya di Barito
apahabar.com

Sport

Pemerintah Naikkan Bonus Peraih Medali SEA Games 2019 Dua Kali Lipat
apahabar.com

Sport

Jadwal dan Prediksi Real Madrid vs Inter Milan di SCTV Malam Ini, Link Live Streaming Liga Champions!
apahabar.com

Sport

Jelang Leg I Perempat Final Liga Champions, City Siap Turunkan Aguero Hadapi Spurs
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com