Ribuan Warga Terdampak Banjir Mengungsi di Masjid Al-Karomah Martapura Bantu Evakuasi Korban Banjir, Pemprov Kalteng Kirim Relawan ke Kalsel Legislator Kalsel: Banjir Dahsyat dan Longsor Akibat Alih Fungsi Hutan Meski Cedera, Messi Tetap Ingin Main di Final Piala Super Spanyol Bantu Korban Banjir Kalsel, Yayasan H Maming Kirim Bantuan

Tutup Tahun 2019, Ronaldo Raih Gelar Pemain Terbaik Dunia yang Keenam Kalinya

- Apahabar.com Senin, 30 Desember 2019 - 10:43 WIB

Tutup Tahun 2019, Ronaldo Raih Gelar Pemain Terbaik Dunia yang Keenam Kalinya

 Striker Juventus Cristiano Ronaldo menyabet gelar pemain terbaik dari Globe Soccer. Foto-INA FASSBENDER / AFP

apahabar.com, DUBAI – Mega Bintang Cristiano Ronaldo mendapat kado manis di penghujung tahun 2019. Dia berhasil meraih gelar pemain terbaik dunia untuk yang keenam kalinya.

Seperti dilansir detikcom dari The National, Ronaldo menyabet gelar Best Men’s Player of the Year versi Globe Soccer. Pemain Portugal itu bisa mempertahankan gelar yang ia raih tahun lalu dalam Globe Soccer Awards.

Gelar Best Men’s Player of the Year dari Globe Soccer menjadi penghargaan yang keempat secara beruntun sejak 2016 atau total yang keenam sejak penghargaan mulai diberikan.

“Saya harus berterima kasih kepada keluarga saya, pacar saya, anak lelaki saya, Cristiano Jr, tiga anak saya yang menunggu saya di hotel, teman-teman saya, rekan satu tim saya dari Juventus dan tim nasional, agen saya, semua orang di sini malam ini yang mendukung acara ini,” kata Ronaldo.

“Saya harus mengucapkan terima kasih kepada komunitas Arab, yang selalu menyenangkan bagi saya. Saya juga harus berterima kasih kepada Dubai, ini adalah tempat yang luar biasa, saya selalu datang setiap tahun dan saya suka tempat ini.”

“Dan akhirnya terima kasih [semua orang] yang memilih saya. Sebuah kehormatan besar bisa berada di sini dan menerima penghargaan yang luar biasa ini. Saya berharap berada di sini lagi tahun depan untuk menerima penghargaan ini, tentu saja. Terima kasih untuk semua orang, dan selamat tahun baru,” ujarnya dalam pidato kemenangannya.

Gelar diberikan kepada Ronaldo karena dianggap tampil oke sepanjang 2019. Penyerang 34 tahun itu melesakkan 39 gol sepanjang tahun, dan meraih gelar Liga Italia dan membawa Timnas Portugal menjuarai UEFA Nations League.

Untuk kategori Best Women’s Player of the Year, gelar diraih pemain Inggris Lucy Bronze. Adapun Liverpool juga menyabet tiga gelar masing-masing untuk kategori tim terbaik, Juergen Klopp (manajer terbaik), dan Alisson Becker (kiper terbaik).

Baca juga: Atlet Top Versi Twitter 2019, Ternyata Bukan Ronaldo Atau Messi

Baca Juga: Hattrick Ronaldo ke Gawang Lithuania Belum Bikin Portugal Aman

Editor: Muhammad Bulkini

Editor: aji - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Sport

Hasnur Minta Hansamu Bertahan
apahabar.com

Sport

Ronaldo: Selamat Modric, Tapi Saya Pantas Raih Ballon d’Or
apahabar.com

Sport

Pil Pahit Ditelan Chelsea, Legenda Man United Salahkan Jorginho

Sport

VIDEO: Hadapi Persebaya, Barito Siap Bermain All Out
apahabar.com

Sport

Jamu Arema FC, Kalteng Putra Pakai Stadion 17 Mei Banjarmasin
apahabar.com

Sport

Apes, Ganda Campuran Indonesia Gagal ke Semifinal Macau Open 2019
apahabar.com

Sport

Hadapi Persija, Tugas Berat Kalteng Putra di 8 Besar Piala Presiden

Sport

Hasil Liga Inggris, Everton vs Brighton, James Rodriguez 2 Gol, Skor Akhir 4-2
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com