PPKM Level IV, Sejumlah Cafe hingga Rumah Makan di Banjarmasin Didatangi Petugas Salut! Bukan Sarjana, Pria Banjarmasin Ciptakan Alat Deteksi Vaksinasi Lebarkan Sayap, bjb Sekuritas Rambah Investasi Pasar Modal Jabar Siswa Tenggelam di Siring Banjarmasin Akhirnya Ditemukan Gugatan Jilid II Denny Indrayana Rontok, MK Kuatkan Kemenangan BirinMu

47 Anggota Perbakin Kalsel Ikuti Sertifikasi Tembak Reaksi

- Apahabar.com     Sabtu, 25 Januari 2020 - 12:42 WITA

47 Anggota Perbakin Kalsel Ikuti Sertifikasi Tembak Reaksi

Peserta sertifikasi AA-IPSC dan Range Officer AA-IPSC bidang tembak reaksi yang digelar Perbakin Kalsel. Foto-apahabar.com/Eddy Andriyanto

apahabar.com, BANJARBARU – Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Menembak Sasaran dan Berburu Indonesia (Perbakin) Kalimantan Selatan (Kalsel) menggelar sertifikasi AA-IPSC dan Range Officer AA-IPSC bidang tembak reaksi.

Sedikitnya ada 47 anggota ambil bagian dalam kegiatan yang dilaksanakan di Lapangan Tembak Satbrimob Polda Kalsel, Jalan Ahmad Yani KM 31, Banjarbaru ini, sejak Jumat (24/1) hingga Minggu (26/1) besok.

Sertifikasi tembak reaksi Perbakin Kalsel tersebut dibuka secara resmi oleh Ketua Umum Perbakin Kalsel Herman Chandra yang diwakili oleh Kabid Tembak Reaksi Kemas Ahmad Sajiron.

Para peserta terdiri dari sipil sebanyak 45 orang sedangkan dari Polri sebanyak 2 orang.

Kemas Ahmad Sajiron mengatakan, kegiatan tersebut merupakan bagian rencana kerja Pengprov Perbakin Kalsel Komisi Air Soft yang bertujuan untuk memberikan pemahaman terkait tembak reaksi.

Baca Juga: Kemenkop Carikan Solusi UMKM Dapatkan Sertifikasi Halal

“Tujuan digelarnya ujian sertifikasi adalah untuk meningkatkan pemahaman dan kemampuan calon atlet maupun aparat TNI Polri tentang olahraga menembak bidang Tembak Reaksi,” kata Kemas.

Menurutnya, untuk mendapat sertifikasi tembak reaksi bukanlah hal yang mudah. Karena harus melalui ujian yang ketat dan memahami banyak aturan dan prosedur yang telah ditetapkan.

“Harus benar-benar paham semua aturan untuk mendapat sertifikasi. Karena saat mengikuti pertandingan, hal-hal yang terkadang dianggap sepele, malah akan merugikan petembak sendiri,” kata pria yang menjabat sebagai Kabid Tembak Reaksi Perbakin Kalsel itu kepada awak media.

Di waktu yang berbeda Kabid Humas Polda Kalsel Kombes Pol Mochamad Rifai berharap para aparat terutama anggota polri yang jadi peserta benar-benar memanfaatkan apa yang telah diterima.

Disamping itu, dapat dijadikan sebagai bekal untuk berlatih dan bersaing di berbagai kejuaraan Tembak Reaksi. Dengan begitu, jalan meraih prestasi yang lebih baik semakin terbuka.

“Sertifikasi ini tentunya sangat penting bagi para anggota polisi jajaran Polda Kalsel untuk dapat mengikuti pertandingan, baik di dalam maupun luar negeri,” ujar Rifai singkat.

Baca Juga: UMKM Diajak Segera Daftar Sertifikasi Halal

Reporter: Eddy Andriyanto
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Piala Menpora 2021

Sport

Hasil Final Piala Menpora 2021: Satu Kaki Persija di Tangga Juara
apahabar.com

Sport

Jadwal dan Klasemen Liga Inggris Pekan 8, Live Streaming, Everton vs MU!
apahabar.com

Sport

Jelang Chelsea vs City, Berebut Penguasa Biru

Sport

Diwarnai Dua Gol Bunuh Diri, Jerman Kembalikan Portugal ke Bumi
apahabar.com

Sport

Diisukan ke Barito, Persib Bakal Pertahankan Ezechiel N’Douassel Sekuat Tenaga
apahabar.com

Sport

Real Madrid Juara Liga Spanyol, Gelar ke-34!

Sport

Tetap Desak Musprov, Puluhan Klub Kalsel Minta IMI Pusat Bertindak
apahabar.com

Sport

Guardiola Bakal Latih Juventus?
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com