Kalah 39 Ribu Suara, H2D Pinta MK Kesampingkan Ambang Batas Pacu Sinergitas, Bjb Sekuritas Tandatangani PKS dengan Mandiri Sekuritas Polemik Dugaan Penyelewengan Dana Bumdes Saradang Tabalong Kembali Meruncing Terima Mandat Tim Satgas Investasi Korwil Kalimantan, Mardani H Maming: Ini Tanggung Jawab Besar Ketum BPP Himpi Mardani H Maming Masuk Tim Satgas Percepatan Investasi untuk Wilayah Kalimantan

Ingin Berjaya di PON XX 2020, Pemprov Kalsel Persilahkan Atlet Perbakin Latihan ke Luar Negeri

- Apahabar.com Minggu, 26 Januari 2020 - 13:07 WIB

Ingin Berjaya di PON XX 2020, Pemprov Kalsel Persilahkan Atlet Perbakin Latihan ke Luar Negeri

Kadispora Kalsel, Hermansyah didamping pengurus Perbakin saat membuka agenda sertifikasi terhadap 47 atlet tembak di Mako Brimob Polda Kalimantan Selatan, Sabtu (25/1). Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARBARU – Pemperintan Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) mempersilahkan para pengurus cabang olahraga untuk memberangkatkan atletnya melakukan latihan ke luar negeri.

Termasuk Persatuan Menembak Sasaran dan Beruburu Indonesia (Perbakin), yang belakang ini memiliki atlet potensi penyumbang medali di even nasional seperti Pekan Olahraga Nasional (PON).

Baca Juga: Eks Bintang Barito Putera Sudah Lama Pergi Dinanti PSS Sleman

Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dipora) Kalsel, Hermansyah kepada apahabar.com disela-sela pembukaan agenda sertifikasi terhadap 47 atlet tembak di Mako Brimob Polda Kalimantan Selatan, Sabtu (25/1) kemarin.

“Prinsipnya Pemprov Kalsel mendukung apa yang menjadi program Perbakin. Mulai dari pelatihan, proses sertifikasi hingga pelaksanaan turnamen di daerah, harus mendapat dukungan berbagai pihak karena atlet tembak ini merupakan cabor unggulan kita,” kata Hermansyah.

Dia menilai, pengembangan atlet tembak sangat berpotensi besar, meskipun minim venue lapangan menembak yang representatif dan luas. Mengingat di Kalsel sendiri memang belum punya lapangan tembak bagi para atlet berlatih.

“Potensi atlet menembak Kalsel sangat besar untuk meraih medali emas di PON. Itu sudah dibuktikan atlet menembak Kalsel lewat beberapa event nasional,” jelasnya.

“Soal sarana prasarana (venue latihan) dalam waktu dekat akan dibicarakan. Mudah-mudahan ada lahan yang bisa dibuat sebagai lapangan tembak Perbakin,” imbuhnya.

Dia meminta Perbakin terus berupaya melakukan pembinaan atlet untuk mendongkrak prestasi olahraga menembak. “Tidak usah pikirkan tempat latihan, fokus. Bahkan jika mau latihan di luar negeri pun ayo, karena ini perintah langsung Pak Gubernur,” pungkasnya.

Baca Juga: Terima Kabar PON XX 2020 Digelar di Papua dan Jawa Timur, Kadispora: Kalsel Siap…

Reporter: Eddy Andriyanto
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Sport

Lima Atlet Kalsel Berjuang di Kejurnas Boling Palembang

Sport

Jelang Perempat Final Piala Menpora: Barito Putera Haram Gentar Lawan Paket Komplit Persija

Sport

Gaet Si Pencetak 106 Gol AS Roma Edin Dzeko, Juventus Resmi Lepas Gonzalo Higuain
apahabar.com

Sport

Gol Perdana Ady Bawa Barito Tekuk Persib
Piala Dunia 2022

Sport

Lampaui Jumlah Followers Klub Divisi Dua Inggris, Bek Timnas Indonesia Ini Disorot Media Asing
apahabar.com

Sport

Terkejut dengan Performa Quartararo, Rossi Prediksi; Dia akan Jadi Pembalap Hebat
apahabar.com

Sport

Sengit, Duet Ahsan/Hendra Rebut Juara All England 2019
apahabar.com

Sport

Tak Takut Sial, Sebaliknya Nomor 13 Bagi Bayu Pradana Angka Keberuntungan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com