Misteri 2 Bocah Dibunuh Ibu Depresi di Benawa HST, Saksi Kunci Buka Suara! Oknum Simpatisan Terjerat Sabu di Kotabaru, FPI Bantah Anggotanya Cabuli Murid, Oknum Guru Olahraga di SD Banjarbaru Langsung Dipecat! Ketuanya Buron, Joko Pitoyo Ambil Alih Nasdem Tanah Laut Laporan Denny Rontok di Bawaslu Pusat, Tim BirinMu Endus Motif Lain

Ingin Berjaya di PON XX 2020, Pemprov Kalsel Persilahkan Atlet Perbakin Latihan ke Luar Negeri

- Apahabar.com Minggu, 26 Januari 2020 - 13:07 WIB

Ingin Berjaya di PON XX 2020, Pemprov Kalsel Persilahkan Atlet Perbakin Latihan ke Luar Negeri

Kadispora Kalsel, Hermansyah didamping pengurus Perbakin saat membuka agenda sertifikasi terhadap 47 atlet tembak di Mako Brimob Polda Kalimantan Selatan, Sabtu (25/1). Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARBARU – Pemperintan Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) mempersilahkan para pengurus cabang olahraga untuk memberangkatkan atletnya melakukan latihan ke luar negeri.

Termasuk Persatuan Menembak Sasaran dan Beruburu Indonesia (Perbakin), yang belakang ini memiliki atlet potensi penyumbang medali di even nasional seperti Pekan Olahraga Nasional (PON).

Baca Juga: Eks Bintang Barito Putera Sudah Lama Pergi Dinanti PSS Sleman

Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dipora) Kalsel, Hermansyah kepada apahabar.com disela-sela pembukaan agenda sertifikasi terhadap 47 atlet tembak di Mako Brimob Polda Kalimantan Selatan, Sabtu (25/1) kemarin.

“Prinsipnya Pemprov Kalsel mendukung apa yang menjadi program Perbakin. Mulai dari pelatihan, proses sertifikasi hingga pelaksanaan turnamen di daerah, harus mendapat dukungan berbagai pihak karena atlet tembak ini merupakan cabor unggulan kita,” kata Hermansyah.

Dia menilai, pengembangan atlet tembak sangat berpotensi besar, meskipun minim venue lapangan menembak yang representatif dan luas. Mengingat di Kalsel sendiri memang belum punya lapangan tembak bagi para atlet berlatih.

“Potensi atlet menembak Kalsel sangat besar untuk meraih medali emas di PON. Itu sudah dibuktikan atlet menembak Kalsel lewat beberapa event nasional,” jelasnya.

“Soal sarana prasarana (venue latihan) dalam waktu dekat akan dibicarakan. Mudah-mudahan ada lahan yang bisa dibuat sebagai lapangan tembak Perbakin,” imbuhnya.

Dia meminta Perbakin terus berupaya melakukan pembinaan atlet untuk mendongkrak prestasi olahraga menembak. “Tidak usah pikirkan tempat latihan, fokus. Bahkan jika mau latihan di luar negeri pun ayo, karena ini perintah langsung Pak Gubernur,” pungkasnya.

Baca Juga: Terima Kabar PON XX 2020 Digelar di Papua dan Jawa Timur, Kadispora: Kalsel Siap…

Reporter: Eddy Andriyanto
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Sport

Menanti Kebangkitan Valencia Setelah 11 Tahun Absen di Final Copa del Rey
apahabar.com

Sport

Ganda Putri Indonesia Saling Berhadapan di Perempat Final Macau Open
Ditransfer Mahal, Marc Klok Janji Bawa Persjia Juara

Sport

Ditransfer Mahal, Marc Klok Janji Bawa Persija Juara
apahabar.com

Sport

Southampton Bungkam Arsenal
apahabar.com

Sport

Shin Butuh Pemain Keturunan Indonesia di Luar Negeri, Intip Kriterianya
apahabar.com

Sport

Ketika Pemain Barito Putera Mau Gunakan Hak Pilihnya
apahabar.com

Sport

Owi/Winny Menang Cepat atas Sesama Indonesia di All England
apahabar.com

Sport

UEFA Larang Manchester City Tampil di Liga Champions
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com