Kabar Duka, Politisi Senior PKB Kalteng HM Asera Tutup Usia Keren! Al-Mazaya Islamic School Tetap Berprestasi di Tengah Pandemi Covid-19 POPULER SEPEKAN: Polisi Tewas Tenggelam di Sungai Martapura, hingga 2 Kasus Kriminalitas di Hulu Sungai Wakil Ketua DPRD HST Kecelakaan di Angkinang, Mobil Ringsek Parah! LSM Laporkan Denny Indrayana ke Bawaslu, Terindikasi Kampanye Jelang PSU

OK John dan Alexander Rakic Ingin Bawa Barito Putera Lebih Baik

- Apahabar.com Senin, 27 Januari 2020 - 19:56 WIB

OK John dan Alexander Rakic Ingin Bawa Barito Putera Lebih Baik

Pemain asing baru Barito Putera, Alexandre Rakic digadang sebagai mesin gol di Liga 1 2020 nanti. Foto-Instagram

apahabar.com, JAKARTA – Barito Putera resmi mengikat tiga pemain baru untuk kompetisi Liga 1 2020. Dua pemain asing Yahir Islame Pinto dan Alexander Racik, serta pemain bertahan naturalisasi asal Nigeria, OK John.

Pemain terakhir disebut, merupakan sosok yang digadang menggantikan posisi Donny Harold Monim. Monim sendiri hengkang ke Persipura mengikuti jejak Jacksen F Tiago sebagai pelatih.

Pemilik nama lengkap Onorionde Kughegbe John itu menandatangani kontrak berdurasi satu tahun. Sebelumnya bermain di Kalteng Putra yang terdegradasi ke Liga 2.

Di lini belakang dia akan dipasang bersama pemain asing Cassio de Jesus.

Meski usianya 36 tahun, OK John akan berusaha membayar kepercayaan manajemen Laskar Antasari.

Dengan segudang pengalamannya, dia berjanji ingin membawa Barito Putera lebih baik lagi di Liga 1 yang digelar akhir Februari.

“Aku bergabung ke Barito ingin membawa klub ini lebih baik lagi, lebih solid, dan lebih berprestasi,” ujar OK John dikutip dari laman resmi klub, Senin (27/1).

Selain mengumumkan OK Jhon, manajemen Barito Putera juga memperkenalkan rekrutan barunya yakni Alexandar Rakic, dan Yashir Armando Pinto Islame.

“Target saya datang ke sini adalah membuat tim ini lebih kuat dan lebih kompak lagi. Saya ingin mencetak banyak gol seperti yang saya lakukan saat bersama PS Tira (Persikabo). Semoga Barito berprestasi tahun ini,” timpal Rakic.

Sementara itu CEO Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman mengucapkan terimakasih kepada pemain yang telah bergabung. Dia pun berharap tim yang didirikan sang ayah, Alm HA Sulaiman HB bisa lebih baik dari musim sebelumnya.

“Mohon do’a nya Pian2, mudah2 an Barito Putera bisa berprestasi lebih baik di tahun 2020,” tulis Hasnur dalam akun Instagram pribadinya.

Dendang demikian, total sudah ada tiga pemain asing yang menghiasi tubuh Barito.

Sementara satu slot pemain asing, Laskar Antasari berupaya untuk mendatangakan mantan pemain Bhayangkara FC, Bruno Matos, untuk menggantikan sosok Gustavo Mermantini yang gagal bergabung.

Selain pemain asing, mereka juga telah mengikat sejumlah pemain lokal seperti Ilham Udin Armayn, Kurniawan Karman, Delvin Rumbino, dan Ambrizal Umanailo untuk pengisi pos lini tengah.

Barito juga akan diperkuat sejumlah pilar muda, bahkan beberapa di antaranya menjadi andalan timnas Indonesia muda yakni Bagas Kaffa, Bagus Kahfi, David Maulana, Kahar Musakkar, dan Yuswanto Aditya.

Sekadar diketahui, musim lalu Barito Putera nyaris saja terlempar ke Liga 2. Untungnya manajemen cepat melakukan perubahan dengan merekrut pelatih Djadjang Nurjaman.

Di bawah tangan dingin Djanur, begitu pelatih itu disapa, Barito akhirnya terhindar dari degradasi lantaran finish di peringkat 13. Rizky Pora dan kolega mengemas 11 kemenangan, 10 hasil imbang, dan 13 kekalahan dari 34 laga.

https://www.instagram.com/p/B7zEOsRh8sveZj5JHLXPEN8BEghQj8YH8bQL4o0/

https://www.instagram.com/p/B7zEOsRh8sveZj5JHLXPEN8BEghQj8YH8bQL4o0/

Baca Juga: Duka Pembalap MotoGP atas Meninggalnya Kobe Bryant

Baca Juga: Garuda Select Target Tinggalkan Italia dengan Catatan Kemenangan

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Sport

Berkali-kali Gagal Servis, Mimpi Nadal Juarai Paris Masters Pupus

Sport

Progres Kesiapan PON Papua 2021, Benar Nih Digelar Sesuai Rencana?
apahabar.com

Sport

Tanpa Gavin, Djanur: Barito Harus Waspadai Tiga Pemain Asing PSIS Besok
apahabar.com

Sport

Klasemen Liga Italia: AC Milan Masih di Puncak, Terpaut 5 Poin dari Inter
apahabar.com

Sport

Live Trans7 MotoGP San Marino 2020, Maverick Vinales Sudah Cetak Rekor Sirkuit Misano, Valentino Rossi?
apahabar.com

Sport

Piala Asia U-19, Iran Lawan Terberat Timnas
apahabar.com

Sport

Raih Emas Cabor Silat, Fahrida Harumkan Balangan Wakili Kalsel ke Tingkat Nasional

Sport

Jadwal MotoGP Portugal, Tantangan Menunggu Comeback Marc Marquez
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com