Peserta KLB Demokrat Dijanjikan Rp 100 Juta, Ternyata Hanya Terima Rp 5 Juta Polisi Bakal Tindak Parkir Sembarangan di Kawasan Taman Kota-Masjid Raya Kotabaru Kemenkes Sebut 4 Pasien yang Terserang Corona B117 Tak Bergejala Berat Menkes Ungkap Tambahan Kasus Mutasi Corona Baru, 1 dari Kalsel Amuntai Heboh! Belasan Balita Diduga Keracunan Usai Konsumsi Soto

PBVSI Perkenalkan Bola Voli Lewat Media Komik ‘Cekal’

- Apahabar.com Kamis, 16 Januari 2020 - 05:00 WIB

PBVSI Perkenalkan Bola Voli Lewat Media Komik ‘Cekal’

CEO and Lead Creative @komikgajelas Jasmine H Surkatty berpose setelah konferensi pers Proliga 2020 di Jakarta, Rabu (15/1). Foto-Bola Sport

apahabar.com, JAKARTA – Pengurus Pusat Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PP PBVSI) memiliki konten baru dalam akun sosial media milik mereka.

Selain menampilkan update berita tentang kompetisi dan timnas bola voli Indonesia, PBVSI juga memasukkan komik cekal (cerita kamis voli) dalam akun Instagram @proliga_official.

“Komik ini sebelumnya sudah ada dan tampil dalam Instagram @komikgajelas. Tetapi, waktu itu belum sampai ke tahap official. Hanya bagian dari media sosialnya saja. Sekarang, kamu sudah masuk secara official,” kata CEO dan Lead Creative @komikgajelas Jasmine H Surkatty kepada BolaSport.com.

“Kami menggunakan tokoh baru yang mempresentasikan pemain bola voli Indonesia. Kami juga berharap bukan hanya membuat komik saja,” ucap Jasmine.

Jasmine dan tim berencana membuat merchandise dari karakter yang dia buat dalam “cekal” dan karakternya bisa digunakan untuk promosi, termasuk video musiknya.

“Tujuannya aada sebuah maskot dari Proliga 2020 yang bisa dinikmati semua kalangan. Jasmine. Sebenarnya kami  lebih kearah kita ingin menyampaikan kesenangan kami karena kami sebelumnya belum tahu dan untuk volivers yang masih awam juga,” tutur Jasmine.

“Ternyata melalui riset, kami jatuh cinta dan ingin lebih tahu tentang voli. Kami juga ingin berbagi rasa kesukaan itu melewati pnggunaan komik,” ujar Jasmine.

Alasan Jasmine memilih komik tentang voli  karena selain sepak bola, voli juga memiliki penggemar yang banyak.

“Saya beberapa kali datang ke pertandingan bola voli dan melihat serunya penonton saat pertandingan Proliga itu rasanya wah ya dan seru terbawa suasana penonton,” ucap Jasmine.

“Kalau sepakbola semua orang sudah tau soal offside dan lain sebagainya, sedangkan voli ternyata banyak peraturan dan banyak tata cara yg lainnya. Kenapa ini disebut spikesmash dan yang lain itu apa sehingga menarik jika digali lebih jauh. Selain itu, belum pernah ada komik indonesia tentang voli, paling ada juga masih sepak bola.”

Jasmine menjelaskan bahwa dua tahun lalu dia sudah pernah berbicara dengan PBVSI yang menginginkan adanya tambahan di sosial media mereka.

Tujuannya, untuk menyampaikan permainan voli dan pemain voli.

“Kami datang ide bagaimana kalau kami membuat komik. Namun, dalam dua tahun kemarin, kerja sama kami masih dalam ranah mau kemana arahnya. Tahun ini, kami sudah merencanakan lebih matang lagi dan ada arahnya dan bersandingan dengan proliga. Kami membuat satu tema.”

Jasmine berharap komik tersebut membuat penggemar voli lebih tahu bahwa voli bukan sekadar pertandingan. Tetapi, bisa mengajak penonto baru yang belum memahami voli.

“Sejauh ini, kami melakukan riset berdasarkan buku panduan mengenai pertandingan bola voli indonesia dan melalui pertandingan langsung pada Proliga sebelumnya,” ucap Jasmine.

“Tentunya, saya bertanya langsung dengan panitia juga. Mungkin ke depan, kami bisa riset lagi dengan bertemu langsung para pemain dan pelatih voli,” ujar Jasmine.

Baca Juga: Bartman Sayangkan Kepergian Paulo, Djanur Umumkan Pemain Barito Besok

Baca Juga: Doa Eks Pemain Manchester United Buat Kento Momota

Baca Juga: Dari Pesepakbola Lalu Politikus, Hakan Sukur Kini Jadi Sopir Taksi Online di AS

Baca Juga: Indonesia Masters 2020, Debut Mulus Owi/Apriyani

Sumber: BolaSport
Editor: Syarif

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Sport

Pertama di Dunia, Sirkuit Jalan Raya Dibangun di KEK Mandalika
apahabar.com

Sport

Jamu Persipura U20 Sore Ini, Barito Incar Tiket Semifinal

Sport

Hasil Liga Italia: Buang-buang Peluang, Juventus Ditaklukkan Napoli
apahabar.com

Sport

Spurs Dampingi Barca ke 16 Besar
apahabar.com

Sport

Persiapan Timnas U-22 Hadapi Thailand Diganggu Faktor Nonteknis
apahabar.com

Sport

Kriteria Djanur Terkait Sosok Pengganti Donni Monim

Sport

Hasil Liga Champions, Real Madrid Dipermalukan Shakhtar Donetsk, Skor Akhir 3-2
Forum Wartawan Persib Boikot Acara Lauching Tim

Sport

Forum Wartawan Persib Boikot Acara Launching Tim
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com