Usai Kios Pasar Kuripan Dibongkar, Pemkot Banjarmasin Incar Ruko dan TPS Veteran BMW M1 milik mendiang Paul Walker “Fast and Furious” Dilelang Rumdin Kepala Kemenag HSU Ambruk ke Air, Begini Nasib Penghuninya 2 Segmen Rampung, Jembatan Bailey Pabahanan Tala Sudah Bisa Dilewati Kenakan Sarung, Mayat Gegerkan Warga Ratu Zaleha Banjarmasin

Persebaya Lepas Sembilan Pemainnya, Apakah Barito Tertarik?

- Apahabar.com Rabu, 1 Januari 2020 - 07:00 WIB

Persebaya Lepas Sembilan Pemainnya, Apakah Barito Tertarik?

Penyerang impor Persebaya Diogo Campos (kiri) menjadi satu dari sembilan pemain 'Bajul Ijo' yang dilepas untuk menghadapi Liga 1 musim kompetisi 2020. Foto- Antara

apahabar.com, SURABAYA – Persebaya Surabaya memastikan melepas sembilan pemainnya setelah manajemen memilih tidak memperpanjang kontrak masing-masing untuk Liga 1 di musim depan.

“Kami ucapkan terima kasih kepada pemain-pemain yang tidak diperpanjang kontraknya. Semoga mendapatkan karier yang lebih baik di klub baru,” ujar Manajer Persebaya Candra Wahyudi seperti dikutip di laman resmi Persebaya, Selasa (31/12) malam.

Kesembilan pemain yang dilepas Persebaya, yaitu Miswar Saputra (kiper), Imam Arief Fadillah (kiper), Andri Muliadi (bek), Otavio Dutra (bek), Novan Setya (bek), Fandi Eko Utomo (gelandang), Misbakus Solikin (gelandang), Elisa Basna (sayap), dan Diogo Campos (penyerang).

Menurut Chandra, kesuksesan finis posisi kedua di Liga 1 tahun 2019 menjadi bekal sangat berharga untuk mengarungi persaingan musim depan sehingga skuat mayoritas dipertahankan dan sebagian lainnya diberi kesempatan bergabung dengan klub lain.

“Sejumlah pemain lain sudah kami perpanjang (kontrak) untuk musim depan, sebagian lain dalam tahap finalisasi legal,” ucapnya.

Sementara itu, Pelatih Persebaya Aji Santoso menyampaikan pemain yang dilepas tidak semata-mata karena alasan teknis, tapi ada pula karena alasan negosiasi tidak menemui titik temu.

Pelatih yang mengantarkan Persebaya juara Liga Indonesia pada 1997 itu memastikan permasalahan bukan hanya soal uang, namun ada juga poin-pon lain yang mengganjal.

“Pemain datang dan pergi adalah satu hal yang biasa dalam dunia sepak bola profesional. Yang pasti, Persebaya harus terus lebih baik dari tahun ke tahun, sehingga tentu saja skuatnya harus lebih kuat,” katanya.

Dia menegaskan Persebaya menyusun skuat tim musim depan sesuai dengan kebutuhan tim dan dari sembilan pertandingan musim lalu sudah memberikan gambaran kelebihan dan kekurangan skuat yang ada.

“Itu menjadi pijakan bagi kami untuk menyempurnakan skuat musim depan,” kata Aji Santoso.

Sementara itu, skuat lengkap Persebaya untuk musim 2020 akan dirilis dalam beberapa hari ke depan secara bertahap, baik pemain yang bertahan maupun pemain baru, termasuk asing atau lokal.

Lantas, apakah Barito Putera tertarik? Sejauh ini belum terdengar kabar jika Laskar Antasari tertarik mendatangkan eks pemain Persebaya itu.

Meski demikian, Djadjang Nurjaman yang dipastikan tetap melatih Barito musim depan sudah punya daftar nama yang ingin direkrut.

Bahkan, Djanur memastikan sejumlah pemain incarannya sudah menyatakan komitmen siap bergabung bersama Laskar Antasari musim depan. Sayang tidak disebutkan siapa saja nama-nama dimaksud.

“Tentu kami tidak mau tertinggal dengan tim-tim lain, terutama dalam hal perburuan pemain. Kami sudah berbicara dengan beberapa pemain. Rata-rata pemain yang kami hubungi sudah bilang oke,” tegas Djanur dalam laman resmi klub.

Baca Juga: Barito Dikabarkan Kepincut Ezechiel, Ini Kata Djanur

Baca Juga: Dipromosikan Djanur ke Barito Senior, Ini Kata David Maulana dan Bagas

Sumber: Antara
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Editor: aji - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Sport

Jamu Persipura U20 Sore Ini, Barito Incar Tiket Semifinal
apahabar.com

Sport

Eks Barito Aaron Evans Tantang Amido Balde Hattrick di Makassar
apahabar.com

Sport

Marquez Keluhkan Setelan Motornya
Liga Inggris

Sport

Klasemen Liga Inggris: Liverpool Sukses Geser Tottenham dari Puncak
apahabar.com

Sport

Penyebab Mengapa Edy Rahmayadi Tetap Jadi Ketua PSSI
apahabar.com

Sport

Belum Pernah Kalah, Khabib Jadi Atlet MMA dengan Daya Jual Paling Tinggi
apahabar.com

Sport

Link Live Streaming Manchester City Vs Liverpool, Segera Kickoff!
apahabar.com

Sport

Jadwal MotoGP Eropa 2020 Live Streaming Trans7, Gerloff Gantikan Rossi, Tekad Quartararo Salip Joan Mir!
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com