Berjuang untuk Keluarga, Legimin Tetap Semangat Jualan Kerupuk di Tengah Pandemi Jangan Lupa! Saksikan Debat Terakhir Pilkada Tanah Bumbu Malam Ini Proyek Strategis Nasional Makin Memperkuat Kalsel Sebagai Penyangga IKN Banjarbaru Masih Zona Merah, Masyarakat Mulai Lelah? Target 1 Juta Barel, Pemerintah Siap Danai Penuh Survei Seismik 3D

Tiga Pelatih dan Dua Pemain Persija Dikirim ke Spanyol

- Apahabar.com Rabu, 22 Januari 2020 - 13:59 WIB

Tiga Pelatih dan Dua Pemain Persija Dikirim ke Spanyol

Direktur Pengembangan Persija Ganesha Putra (kiri) bersama pemain Persija Ismed Sofyan (tengah) dan pesepak bola belia Muhammad Uchida memberikan keterangan mengenai kerja sama Persija dan klub La Liga Spanyol Deportivo Alaves di Kantor Persija, Jakarta, Rabu (22/1/2020). Kemitraan itu berdurasi satu tahun dan mencakup pengiriman pemain dan pelatih Persija ke Deportivo Alaves. Foto-Antara

apahabar.com, JAKARTAPersija Jakarta mengirimkan pemain dan pelatih usia muda ke Spanyol. Mereka bakal menimba ilmu di markas klub La Liga Deportivo Alaves.

“Kami bekerja sama dengan Deportivo Alaves karena klub ini memiliki kepedulian besar terhadap pembinaan pemain muda. Mereka mempunyai metodologi sepak bola yang sangat bagus,” ujar Direktur Pengembangan Persija Ganesha Putra di Kantor Persija, Jakarta, dilansir apahabar.com dari Antara, Rabu (22/1).

Ganesha menyebut ada tiga pelatih dan dua pemain dari akademi Persija yang terbang ke Spanyol.

Ketiga pelatih itu adalah Ilham Ralibi (pelatih fisik), Ferdiansyah (pelatih individu) dan Ismed Sofyan. Ismed sendiri saat ini masih tercatat sebagai pemain tetapi sudah memiliki lisensi kepelatihan B AFC.

Sementara dua pemain yang berangkat ke Negeri Matador yaitu Muhammad Uchida dan Resa Aditya.

Persija sendiri awalnya mendaftarkan tiga pemain, tetapi Braif Fatari tidak bisa mengikuti program tersebut karena harus menjalani pemusatan latihan tim nasional U-19 di Thailand.

“Keberangkatan nantinya dibagi dalam dua rombongan. Rombongan pertama ke Spanyol pada 24 Januari 2020, sementara rombongan kedua termasuk Ismed berangkat pada 4 Februari. Dua rombongan itu berada di Spanyol sampai 10 Maret 2020,” kata Ganesha.

Pengiriman pemain dan pelatih akademi Persija ke Deportivo Alaves menjadi bagian dari kerja sama berdurasi setahun kedua klub di bidang pengembangan pesepak bola serta pelatih belia.

Setelah delegasi Persija ke Deportivo Alaves, nantinya klub Spanyol itu juga menugaskan para pakarnya untuk berkunjung ke Persija pada pertengahan tahun 2020.

“Mungkin juga kerja sama ini bisa berkembang lebih jauh seperti adanya laga pramusim. Namun saat ini mulai dari dasar dahulu yakni pengembangan teknik,” tutur Ganesha.

Kemitraan antara Persija dan Alaves disambut baik oleh Muhammad Uchida, pemain tim U-18 Persija. Menurut dia, bisa berlatih di salah satu klub La Liga Spanyol adalah mimpi yang jadi nyata.

“Ini mimpi saya sejak kecil. Saya akan berusaha mencuri ilmu sebanyak-banyaknya,” ujar pemain yang memperkuat timnas U-16 Indonesia di Piala Asia U-16 tahun 2018 tersebut. (Ant)

Baca Juga: Resmi Diperkenalkan, Sergio Farias Tangani Persija 1 Tahun Plus Opsi

Baca Juga: Persija Rekrut Mantan Bek Juventus

Editor: Fariz Fadhillah

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Sport

F1 2020 Kapan? Ricciardo Rindu Balapan
apahabar.com

Sport

Sudah Jual Suarez, Rakitic dan Vidal, Barcelona Umumkan Kerugian Triliunan Rupiah Akibat Covid-19

Sport

Jelang MotoGP Le Mans Prancis 2020 Live Trans7, Komentar Valentino Rossi Usai Jajal Trek Portimao Portugal
apahabar.com

Sport

Jelang Laga Aston Villa vs Liverpool di Liga Inggris, Jurgen Klopp Khawatir
apahabar.com

Sport

Hadapi Jerman di Laga UEFA Nations League, Enrique Masih Rahasiakan Nama Kiper Spanyol
apahabar.com

Sport

Juara China Open 2019, Marcus/Kevin Kalahkan Ahsan/Hendra
apahabar.com

Sport

Empat Pembalap Terbaik Kalsel Menuju Kualifikasi PON 2020
apahabar.com

Sport

Jadwal Live Trans7 MotoGP Emilia Romagna 2020, Mampukah Vinales Patahkan Kutukan Sirkuit Misano
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com