7 POPULER KALSEL: Ibu Bunuh Anak di Benawa HST hingga Ketua Nasdem Tala Buron Positif Sabu, Oknum Anggota DPRD Tala Terancam Dipecat! Hasil Visum: 2 Anak yang Diduga Dibunuh Ibu di Benawa HST Mati Lemas! Orbawati Buron, Nasdem Tanah Laut Fokus Menangkan BirinMu Detik-Detik Akhir Kampanye, Bawaslu RI Turun ke Banjarmasin

Tiga Peloncat Indah Kalsel Lolos ke PON XX Papua

- Apahabar.com Sabtu, 18 Januari 2020 - 13:23 WIB

Tiga Peloncat Indah Kalsel Lolos ke PON XX Papua

Foto- Ilustrasi loncat indah.

apahabar.com, BANJARMASIN – Tiga peloncat indah Kalsel lolos ke Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2020. Ketiga atlet itu masing-masing Siti Kinasih, M Rian Fadilah dan M Fadhil.

Kepastian lolosnya ketiga atlet itu diketahui lewat surat edaran resmi yang di keluarkan Pengurus Besar Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PB PRSI), 14 Januari 2020.

“Memang benar. Kita meloloskan tiga atlet loncat indah ke PON Papua. Surat resmi dari PB kami terima 14 Januari lalu,” kata Ketua Bidang Prestasi (Binpres) PRSI Kalsel, M Rohman, seperti dikutip apahabar.com dari Antara, Sabtu (18/1).

Selain Kalsel, PB PRSI juga menyebutkan peloncat indah provinsi lain yang lolos ke PON. Masing-masing DKI Jakarta sebanyak 6 atlet (3 putra dan 3 putri), Jatim sebanyak 5 atlet (2 putra dan 3 putri), Sumsel sebanyak 5 atlet (3 putra dan 2 putri).

Berikutnya Jabar sebanyak 3 atlet (2 putra dan 1 putri), Kalsel sebanyak 3 atlet (2 putra dan 1 putri), Jateng sebanyak 2 atlet (2 putri), Sumut sebanyak 2 atlet (2 putri).

“Secara keseluruhan atlet yang lolos berdasarkan kuota sebanyak 26 atlet dengan 12 putra dan 14 putri,” kata Rohman menjelaskan.

Pasca pensiunnya peloncat indah andalan Banua, Eka Purnama Indah, tentu saja peluang Kalsel untuk meraih medali di PON nanti cukup berat.

Kendati begitu, Rohman ingin tradisi medali di loncat indah di ajang olahraga multi even tersebut tetap terjaga. Salah satunya dengan menyiapkan atletnya menyongsong even tersebut sejak dini.

Dalam waktu dekat pengurus PRSI Kalsel akan segera melaporkan ke KONI dan Dinas Pemuda Olahraga (Dispora) Kalsel agar para atlet dapat masuk dalam program persiapan menuju ke PON.

apahabar.com

Ketua Binpres PRSI Kalsel M Rohman bersama atlet loncat indahnya. Foto-antara

Baca Juga: Satu Tiket Final Digenggam, Berikut Jadwal Semifinal Indonesia Masters Hari Ini

Baca Juga: Indonesia Masters, Selangkah Lagi Antonius Ginting Juara

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Sport

Bentrok dengan Piala Dunia U-20, Liga 1 Indonesia Kemungkinan Vakum
apahabar.com

Sport

Link Live Streaming Everton vs MU, Segera Tayang Duel Dua Tim Terluka
apahabar.com

Sport

Florentino Perez: Takdir Persatukan Madrid dan Zidane Kembali
apahabar.com

Sport

Ancang-ancang Djanur Bawa Barito Jalani Lanjutan Liga 1
apahabar.com

Sport

2021, Surabaya Siap Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20
apahabar.com

Sport

VAR Menangkan Juve Atas Sampdoria
apahabar.com

Sport

Komdis PSSI Jatuhi Sanksi untuk Arema dan Persib
apahabar.com

Sport

Video 4 Gol Thailand Hajar Timnas Indonesia U-23
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com