Kalah 39 Ribu Suara, H2D Pinta MK Kesampingkan Ambang Batas Pacu Sinergitas, Bjb Sekuritas Tandatangani PKS dengan Mandiri Sekuritas Polemik Dugaan Penyelewengan Dana Bumdes Saradang Tabalong Kembali Meruncing Terima Mandat Tim Satgas Investasi Korwil Kalimantan, Mardani H Maming: Ini Tanggung Jawab Besar Ketum BPP Himpi Mardani H Maming Masuk Tim Satgas Percepatan Investasi untuk Wilayah Kalimantan

Alasan Rekrut Danilo Sekulic dan Ekspektasinya Bersama Barito Putera  

- Apahabar.com Selasa, 4 Februari 2020 - 19:44 WIB

Alasan Rekrut Danilo Sekulic dan Ekspektasinya Bersama Barito Putera   

Danilo Sekulic saat latihan terpisah dengan tim di Stadion Demang Lehman Martapura, Selasa (4/2) sore. Foto-istimewa

apahabar.com, MARTAPURA – Langkah Barito Putera merekrut Danilo Sekulic bisa dibilang berani. Pasalnya, meskipun pemain 29 tahun asal Serbia itu sudah malang melintang di beberapa klub di Eropa, namun belum pernah menginjak ‘kerasnya rumput’ di Indonesia.

Terlebih kedatangannya mengisi lini tengah menggantikan Kosuke Uchida, yang mana penampilannya di musim 2019 lalu tidak mengecewakan. Alasan umur pemain yang sudah 32 tahun mungkin menjadi pertimbangan manajemen melepas Kosuke.

Asisten Pelatih Barito Putera Yunan Helmi menjelaskan, keberadaan Danilo Sekulic untuk kedalaman lini tengah. Terlebih ia juga bisa berperan sebagai gelandang ‘pengangkut air’.

Baca Juga: Danilo Akan Jalani Latihan Perdana di Barito Putera Hari Ini

“Keberadaan Danilo untuk menjaga kedalaman. Di tengah dia sebagai seorang nomor delapan, artinya pemain Box-to-Box,” ujar Yunan Helmi usai menggelar latihan di Stadion Demang Lehman Martapura, Selasa (4/2) sore kepada apahabar.com.

“Kalau di tahun kemari nada Kosuke Uchida, ya mudah-mudahan dengan hadirnya Danilo di posisi tersebut menjadi lebih bagus. Di situ ada Bayu, ada Raffi nomor enam untuk defens-nya, kemudian ada Delvin. Attackingnya ada Yasir, kemudian ada Ferdy yang juga bisa menjadi opsi,” paparnya.

Danilo Sekulic menjadi pemain asing terakhir yang dikontrak Barito Putera. Sebelumnya, Laskar Antasari sudah mendatangkan Yashir Armando Islame Pinto, Aleksandar Rakic, serta Cassio De Jesus.

Ekspektasi Danilo sendiri bersama tim barunya ini tidak tanggung-tanggung, yaitu tembus di Liga Champion Asia, kompetisi tertinggi antar klub negara di Benua Asia.

“Saya ingin membantu klub ini (Barito Putera) pergi ke Liga Champion Asia, dan memenangkan semua pertandingan,” katanya dikutip dari laman resmi Barito Putera.

Apakah ekspektasinya nanti akan terwujud, menarik untuk dinantikan.

Baca Juga: Latihan Perdana Dua Pemain Anyar Barito Putera  

Reporter: ahc22
Editor: Syarif

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Sport

Jelang GP Azerbaijan, Hamilton Akui Bakal Kesulitan Kejar Ferrari
apahabar.com

Sport

Prediksi Barito vs Kalteng Putra: Duel Laskar Terluka
apahabar.com

Sport

Kembali Gelar Event Otomotif, IMI Kalsel Tunggu Lampu Hijau Gugus Tugas
apahabar.com

Sport

Latihan Barito Pasca Jacksen Mundur Sesuai Instruksi Yunan Helmi
Marc Marquez

Sport

Hore! Marc Marquez Masuk Daftar Pebalap Seri Pembuka MotoGP 2021
apahabar.com

Sport

Shoto-Kai Kalsel Gelar Gashuku di Makodim 1022/TNB
apahabar.com

Sport

Hamilton Juara F1 2018 dan Makna Tato ‘Still I Rise’ di Punggungnya
apahabar.com

Sport

Panitia Duel Barito vs Bali United Cetak 6000 Tiket
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com