Tim Paman Birin Blunder Ancam Polisikan Warga Soal Banjir Terima Kasih Warga Banjarmasin, Korban Banjir Batola Terima Bantuan dari Posko apahabar.com Operasi SAR SJ-182 Dihentikan, KNKT Tetap Lanjutkan Pencarian CVR Gempa Magnitudo 7,1 Guncang Talaud Sulut, Tidak Berpotensi Tsunami Potret Seribu Sungai, Serunya Memancing di Jembatan Sudimampir Banjarmasin

Barito Putera Tinggal Sisakan Satu Kontrak Pemain Asing

- Apahabar.com Sabtu, 1 Februari 2020 - 16:51 WIB

Barito Putera Tinggal Sisakan Satu Kontrak Pemain Asing

Eks pemain Bhayangkara FC, Ilham Udin Armayn resmi dikontrak Barito Putera 1 musim. Foto-apahabar.com/Riyad Dafhi R.

apahabar.com, BANJARMASIN – Barito Putera telah resmi mengontrak sebagian besar pemainnya, Sabtu (1/2) siang. Kini manajemen Laskar Antasari tinggal memburu tanda tangan satu pemain asing lagi guna menghadapi Liga 1 2020.

Resminya mereka bergabung itu, ditandai dengan penandatangan kontrak yang disaksikan CEO Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman dan Manajer Mundari Karya di Jalan Kampung Melayu Darat, Banjarmasin Tengah.

Sementara coach Djadjang Nurjaman berhalangan hadir, karena sedang dalam perjalanan pulang umroh. Kabarnya, besok malam, Djanur baru menandatangi kontrak di Jakarta.

Sementara itu pemain yang hadir tadi, hanya ada 12 orang. Mereka menyusul pemain yang sudah resmi menandatangani kontrak di Barito beberapa waktu lalu.

Status mereka ada yang diperpanjang, ada pula yang baru dikontrak. Bahkan, mereka yang dikontrak memiliki durasi berbeda, 1-3 tahun.

Untuk yang 1 tahun terdapat 9 pemain. Mereka merupakan pemain baru dan yang promosi dari Barito junior serta satu pemain lama.

Antara lain Kurniawan Karman, Ilham Udin Armayn, Delfin Rumbino, Reva Adi Utama, Ambrizal Umanailo, Kahar Mussakar, Yoeswanto Setya Benny, Sandy Abellia Tacchinardi dan Nazar Nurzaidin.

Sedangkan mereka yang dikontrak 3 tahun ada tiga pemain, masing-masing Ferdiansyah, Yuswanto Aditya, dan Aditya Harlan.

Sayangnya tidak dirinci berapa besaran nilai kontrak para pemain tersebut.

Namun, soal durasi kontrak ini, Hasnuryadi mengatakan manajemen sebetulnya ingin dalam jangka panjang, seperti musim lalu. Hanya saja ada pertimbangan lain, sehingga hal itu urung dilakukan.

“Sebetulnya saya sangat berharap tanda tangan kontrak ini 3 tahun, sejalan dengan Coach Djanur yang akan kita kontrak 3 tahun. Namun hasil dari perencanaan Coach Djanur dan Manajer Mundari Karya, kita ingin memberi kesempatan dulu kepada adik-adik ini,” ujar Hasnuryadi kepada wartawan.

Meski begitu, Hasnur menegaskan manajemen tetap memberikan opsi lain kepada pemain yang dikontrak 1 tahun.

“Kita berharap setelah selesai putaran pertama, apabila mereka mau untuk memperpanjang kontrak, kita inginnya bisa nambah lagi untuk 2 tahun berikutnya atau kalau bisa 3 tahun. Seperti program kita 3 tahun. Tapi Pak Mundari dan Coach Djajang minta 1 tahun dulu, untuk menunjukan niatnya dan semangatnya,” beber Hasnur.

Dia juga berharap, suporter dapat menghormati dan memberikan dukungan penuh kepada pemain yang sudah resmi jadi bagian keluarga besar Barito Putera musim ini.

“Kepada suporter kita minta doa dan kesempatannya untuk Barito Putera agar bisa memberikan hasil yang terbaik untuk masyarakat Banua,” Hasnuryadi.

Sementara itu, Manajer Barito Mundari Karya bersyukur kesepakatan antara manajemen dan pemain sudah rampung. Dari 26 pemain, menurutnya kini tinggal menyisakan satu kontrak lagi, yakni pemain asing yang jadi buruan pelatih.

“Alhamdulillah kita sudah selesaikan tanda tangan kontrak sebagian besar pemain. Hanya sisa 1 pemain asing lagi,” timpal Mundari.

Sebelumnya, dua pemain asing dan satu naturalisasi telah lebih dulu menandatangani kontrak. Mereka adalah Yashir Pinto Islame, Alexandre Rakic dan OK John.

Meski tak menyebutkan siapa pemain tersebut, namun Mundari berharap mereka yang telah resmi bergabung dapat menunjukkan kualitasnya, bahwa memang layak di Barito.

“Kedepannya kita ingin ada kolaborasi antara para pemain muda yang kita bina dengan senior, seperti visi misi kita,” pungkasnya.

Selain 12 pemain yang menandatangani kontrak, tak ketinggalan pula asisten pelatih seperti Yunan Helmi, M Yusuf Prasetyo, pelatih fisik Dino Sepriyanto, pelatih kiper H Ismairi, dokter tim dr Rey Adi Wirawan. Untuk Yusuf dan Dino statusnya merupakan kontrak baru, karena musim ini baru bergabung.

Sementara itu mereka yang masih memiliki kontrak di Barito tidak hadir hari ini. Seperti sang kapten Rizky Pora, Bayu Pradana, M Riyandi, Dandi Maulana, dan Rafi Syarahil. Sedangkan si kembar Bagas dan Bagus, serta David Maulana tengah mengikuti program PSSI ke luar negeri.

Terlepas dari itu, M Firly yang juga dapat promosi ke tim senior berhalangan hadir karena sakit. Namun dia dikabarkan akan menyusul untuk menandatangi kontrak.

apahabar.com

Pemain dan tim pelatih serta official foto bersama CEO Barito Putera Hasnuryadi Sulaiman dan manajer Mundari Karya usai penandatanganan kontrak. Foto-apahabar.com/Riyad Dafhi R.

Baca Juga: Lima Pemain Seleksi di Barito Putera Tak Masuk Hitungan Djanur

Baca Juga: Lagi, Mundari Karya Promosikan Pemain Barito Putera Junior ke Tim Senior

Reporter: Riyad Dafhi R
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Sport

Calon Waketum, Bung Kus Percaya Voters Punya Integritas

Sport

Jelang MotoGP Le Mans Prancis 2020 Live Trans7, Komentar Valentino Rossi Usai Jajal Trek Portimao Portugal
apahabar.com

Sport

Timnas Indonesia Juara Piala AFF U-22, Yunan Tak Henti Ucapkan Syukur
apahabar.com

Sport

Jangan Sampai Pingsan! Olahraga Ini Ideal bagi Penderita Jantung saat Puasa
apahabar.com

Sport

Kebanggaan 45 Tahun Silam, Indonesia Boyong Piala Uber
apahabar.com

Sport

Tuchel: Kemenangan atas Liverpool Langkah Besar PSG
apahabar.com

Sport

Hasil Luton vs Manchester United, Menang 3-0, MU ke Putaran 4 Piala Liga Inggris
apahabar.com

Sport

Tips Bebas Covid-19 Ala Bintang MotoGP
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com