BREAKING NEWS: Belasan Warga Tanah Bumbu Diduga Terjebak Longsor di Tambang Batu Bara Usai Kios Pasar Kuripan Dibongkar, Pemkot Banjarmasin Incar Ruko dan TPS Veteran BMW M1 milik mendiang Paul Walker “Fast and Furious” Dilelang Rumdin Kepala Kemenag HSU Ambruk ke Air, Begini Nasib Penghuninya 2 Segmen Rampung, Jembatan Bailey Pabahanan Tala Sudah Bisa Dilewati

Indonesia Berjuang Jadi Tuan Rumah Olimpiade 2032

- Apahabar.com Sabtu, 15 Februari 2020 - 08:31 WIB

Indonesia Berjuang Jadi Tuan Rumah Olimpiade 2032

Ilustrasi. Foto-Istimewa.

apahabar.com, JAKARTA – Presiden Joko Widodo lewat Komite Olimpiade Indonesia (KOI) berjuang agar Indonesia terpilih jadi tuan rumah Olimpiade 2032. Promosi itu akan dilakukan saat perhelatan akbar olahraga multi even dunia itu di Tokyo 2020.

Saat ini KOI terus memperjuangkan keinginan tersebut pada Komite Olimpiade Internasional (IOC).

“Saya kapasitas Ketua Olimpiade Indonesia sedang berjuang atas perintah Bapak Presiden, untuk meminta Indonesia sebagai tuan rumah Olimpiade 2032,” kata Ketua KOI Raja Sapta Oktohari.

“Surat sudah dilayangkan langsung oleh Presiden kepada IOC itu minta Indonesia sebagai tuan rumah. Dan tempatnya dikatakan Pak Presiden, disiapkan di Jakarta,” lanjutnya.

Ajang Olimpiade 2020 di Tokyo, menurut Okto, akan menjadi ajang Indonesia untuk menyampaikan kemampuannya menjadi tuan rumah.

“Insyaallah keputusan jadi tuan rumah, akan diambil sebelum tahun 2024 sehingga di 2020 ini ada Olimpiade Tokyo, jadi ajang maksimal kita untuk promosi Indonesia yang mampu menjadi tuan rumah terbaik di 2032 di Jakarta,” ucap Okto.

Pertimbangan Jakarta untuk menjadi tuan rumah Olimpiade, karena Jakarta telah menjadi tuan rumah Asian Games 2018 dan Asian Para Games 2018.

“Mereka (IOC) hadir saat Asian Games dan Asian Para Games menjadi saksi. Orang Indonesia khususnya orang Jakarta sangat antusias, dan sudah memiliki fasilitas,” kata Okto.

Sementara itu, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebut Pemprov DKI Jakarta siap mendukung rencana tersebut dan akan mempersiapkan agar Jakarta bisa menjadi tuan rumah Olimpiade yang baik.

“Kami Jakarta siap mendukung, apa yang dibutuhkan untuk promosikan kota ini agar bisa menjadi tuan rumah Olimpiade 2032,” timpal Anies.

“12 tahun sering dianggap panjang, tapi untuk sebuah event seperti ini bukan sesuatu yang panjang. Apalagi target bukan hanya tuan rumah, tapi prestasi setara dengan negara-negara peserta Olimpiade,” lanjut Anies.(ant)

Baca Juga: Pemecah Rekor Dunia Panjat, Aries Susanti Tatap Pra-Kualifikasi Olimpiade Di Paris

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Editor: Kiki - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Sport

Jelang MotoGP AS, Rossi: Austin Suka Menipu!
apahabar.com

Sport

McGregor Beberkan Alasan Pensiun dari UFC
apahabar.com

Sport

Ditekuk Persib, Djanur Anggap Barito Putera Sudah Siap Hadapi Liga 1 2020
apahabar.com

Sport

Dua Putra Banua Dapat Kesempatan Gabung Barito Putera Senior
Atletico Madrid

Sport

Klasemen Liga Spanyol: Real Madrid Kembali Digusur Atletico dari Puncak
apahabar.com

Sport

Gilas Persija, Persebaya Rebut Piala Gubernur Jatim
apahabar.com

Sport

Barito Putera Muncul di Kejurnas Slalom
apahabar.com

Sport

Serap Ilmu Legend NBA, Puluhan Pebasket Terbang ke AS
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com