Hasil MotoGP Portugal: Fabio Quartararo Sempurna, Marc Marquez Finis Ketujuh Bawaslu Perintahkan Copot Spanduk Denny-Difri di Martapura, Raziv: Error in Subject Duh, Pembayar Pajak Terbesar Kedua di Kalsel Curhat Jalan Rusak! Cari Lansia Diduga Tenggelam, Relawan Gabungan Tapin Dirikan Posko Usai Beri Makan Kucing, Kai Tj Diduga Tenggelam di Sungai Tapin

Jelang Hadapi Barito Putera, Ini Fokus Madura United

- Apahabar.com Jumat, 28 Februari 2020 - 04:30 WIB

Jelang Hadapi Barito Putera, Ini Fokus Madura United

Bruno Matos (kanan) jadi andalan Madura United merobek jala Barito Putera di laga pembuka Liga 1 2020, Sabtu (29/2) ini. Foto-Instagram.

apahabar.com, MADURA – Madura United terus melakukan persiapan jelang menjamu Barito Putera di laga pembuka Liga 1 2020, Sabtu (29/1).

Salah satu fokus perhatiannya yakni soal penyelesaian akhir. Itu tergambar saat sesi latihan di Lapangan Universitas Negeri Surabaya (Unesa) Lidah Wetan, Surabaya, beberapa hari ini.

Langkah tersebut, kata pelatih Madura United Rahmad Darmawan dalam laman resmi klub, untuk menguatkan timnya saat menjamu Barito Putera di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan (SGMRP) Pamekasan, Sabtu malam.

Pasalnya, saat tour Malaysia pada Januari lalu, serta ketika mengikuti Tumamen pra-musim Piala Gubernur Jawa Timur 2020, Madura United hanya membukukan 10 gol dari tujuh pertandingan.

”Latihan sore ini Iebih fokus terha dap penyelesain akhir. Soalnya hasil evaluasi saat pramusim, kami memiliki banyak peluang tapi tidak banyak yang berbuah goI, semoga bisa segera terselesaikan,” terangnya.

Arsitek tim dengan sapaan RD ini menuturkan, masalah penyelesaian akhir sejatinya mulai terselesaikan saat melihat pertandingan kontra Tim PON Jawa Timur di Stadion Gelora Bangkalan (SGB), Senin (24/2/2020) lalu.

Saat itu, skuadnya mampu menang tiga gol tanpa kebobolan.

Selain mengasah ketajaman lini serang, RD juga menguatkan benteng pertahanan yang dikawal palang pintu terakhir tim M Ridho Djazulie, Satria Tama Hardianto, dan Fawaid Ansory.
RD juga tetap melakukan latihan khusus untuk menciptakan pertahanan yang lebih terstruktur.

“Latihan penyelesaian akhir itu memang berjalan lurus juga dengan penguatan pertahanan, terutama bagi kiper-kiper kami. Ini sebenamya berhubungan dan bagus. Tapi tetap akan latihan yang lebih terstruktur dari pertahanan kami,” ungkapnya.

Pada laga nanti, Madura United bakal menurunkan penyerang asal Brasil yang baru direkrut, Bruno Matos.

Dalam pertandingan ini sendiri, Madura United bisa dikatakan sedikit di atas angin. Asumsi itu sendiri muncul bila melihat rekor pertemuan Madura United saat melawan Barito Putera.

Dalam lima laga terakhir, Madura mengoleksi tiga kemenangan, sisanya dua kali imbang.

Di sisi lain Barito Putera sendiri tidak memulai Liga 1 2020 dengan baik. Pasukan Djajang Nurdjaman yang tercatat sudah melakoni 6 laga uji coba, mencatat dua kekalahan dari Persib Bandung dan Arema FC.

Baca Juga: Jelang Liga 1 2020, Bagus Kahfi Berharap Restu Barito Putera Bela Klub Eropa

Baca Juga: Jelang Liga 1 2020, Legenda Hidup Barito Putera Ingatkan Soal ‘Roh’ Tim

Reporter: Ahmad Zainal Muttaqin

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Sport

Indra Sjafri Ungkap Penyebab Kegagalan Timnas U-23

Sport

SEA Games 2019: Indonesia Berpeluang Dulang 8 Emas di Hari Ketujuh
apahabar.com

Sport

Sosok di Balik Scudetto ke-36 Juventus: Dari Ronaldo hingga Chiellini
apahabar.com

Sport

Kotabaru FC Bertekad Pertahankan Gelar Liga 3 Asprov Kalsel 2019
apahabar.com

Sport

Martapura FC Curi Poin Di Kandang Persik
apahabar.com

Sport

Satgas Anti Mafia Bola Jilid II Dibentuk
apahabar.com

Sport

Bentrok dengan Piala Dunia U-20, Liga 1 Indonesia Kemungkinan Vakum
apahabar.com

Sport

Arthur Sikut Kapten Arema, Jacksen: Dia Tidak Sengaja
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com