Peserta KLB Demokrat Dijanjikan Rp 100 Juta, Ternyata Hanya Terima Rp 5 Juta Polisi Bakal Tindak Parkir Sembarangan di Kawasan Taman Kota-Masjid Raya Kotabaru Kemenkes Sebut 4 Pasien yang Terserang Corona B117 Tak Bergejala Berat Menkes Ungkap Tambahan Kasus Mutasi Corona Baru, 1 dari Kalsel Amuntai Heboh! Belasan Balita Diduga Keracunan Usai Konsumsi Soto

Kejuaraan Karate Lemkari Banjar Open Resmi Digelar

- Apahabar.com Sabtu, 15 Februari 2020 - 11:57 WIB

Kejuaraan Karate Lemkari Banjar Open Resmi Digelar

Pembukaan Kajuaraan Karate Lemkari Kabupaten Banjar Open se-Kalimantan Selatan, yang digelar di Gedung Islamic Center lantai 3, Martapura, Sabtu (15/2). Foto-apahabar.com/hendra

apahabar.com, MARTAPURA – Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor membuka Kajuaraan Karate Lemkari Kabupaten Banjar Open se-Kalimantan Selatan, yang digelar di Gedung Islamic Center lantai 3, Martapura, Sabtu (15/2).

Kejuaraan Lemkari ini diikuti 315 peserta dari pelajar dan mahasiswa se-Kalsel. Selain itu, ada beberapa perguruan berasal di luar Kalsel, seperti dari Balikpapan.

Gubernur Kalsel kerap disapa Paman Birin mengatakan, Kejuaraan Lemkari di Kabupaten Banjar ini merupakan salah satu bentuk pembinaan karateka di Banua.

“Pembinaan adalah kunci utama melahirkan para atlet. Jika pembinaan kurang, maka jangan berharap banyak soal prestasi,” kata Paman Birin.

Saat ini, lanjut gubernur, seluruh dunia berlomba-berlomba memajukan olahraga. Oleh karena itu, katanya, kita yang di Kalsel jangan sampai tertinggal. Salah satunya olahraga karate.

“Dari kejuaarn yang berkualitas insya Allah akan menghasilkan atlet yang terbaik. Apalagi peserta dari kalangan pelajar dan mahasiswa, ini adalah bibit masa depan,” katanya.

Lantas bagaimana kejuaraan yang berkualitas menurut Paman Birin?

“Setiap pertandingan jangan sampai bakakalahian (berkelahi). Atlet harus mengutamakan sportifitas. Wasit juga harus adil dan jujur. Kita ingin dapat juara sejati,” tandas Paman Birin.

Turun hadir pada pembukaan Kejuaraan Karate Lemkari, Ketua Lemkari Banjar Irwan Bora, Sekda Banjar HM Hilman, dan Kadinkes Banjar dr Diauddin.

Baca Juga: Kejurnas Lemkari Anton Lesiangi II Bakal Digelar di Kalsel

Baca Juga: Karate Open Tournament, Paman Birin: Karateka Sejati Anti Korupsi

Reporter: Hendra
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Sport

Pelatih Vietnam Akui Kecepatan Pemain Sayap Timnas Indonesia
apahabar.com

Sport

Pasca Libur Lebaran, Ini Keluhan Jacksen
apahabar.com

Sport

12 Tim Adu Gengsi di Turnamen Banua Futsal League 2019
apahabar.com

Sport

Ade Ray dan Para Pemiliki Otot Besar Saling Pamer di Lapangan Dwi Dharma Rantau Hari Ini
apahabar.com

Sport

Jadwal Timnas U19 Indonesia Vs Qatar Malam Ini, Shin Tae-yong Sebut Qatar Tim Kuat, Ada Apa?
apahabar.com

Sport

MU vs Liverpool Imbang, Klopp Merasa Sudah Menang
apahabar.com

Sport

Bos HRVRT Borong Dua IMI Kalsel Award
apahabar.com

Sport

Sering jadi Korban VAR, Akhirnya Gol Pedana Morata Lahir
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com