Breaking: Kapal Selam TNI AL Dikabarkan Hilang Kontak Kuasa Hukum AF Minta Kejari Tanbu Tunjukkan Bukti Kerugian Negara Duh, DLH Tabalong Tak Pernah Lihat Dokumen Pascatambang ADARO Melihat Sidang Perdana Kasus Korupsi Kursi di Tanah Bumbu, Audit Tak Dilakukan BPK! AnandaMu Dihentikan, Kasus SARA Ustaz HA Berlanjut ke Polisi!

Mematikan, Virus Corona Paksa Even Olahraga Dunia Ditunda

- Apahabar.com Selasa, 25 Februari 2020 - 19:27 WIB

Mematikan, Virus Corona Paksa Even Olahraga Dunia Ditunda

Pekerja medis menuliskan informasi makanan pasien pada baju pelindung seorang kolega di dalam rumah sakit Leishenshan, rumah sakit darurat untuk merawat pasien dengan virus corona baru, di Wuhan, provinsi Hubei, Tiongkok, Senin (16/2) lalu. Foto-Antara

apahabar.com, JAPANG – Sejumlah even olahraga dunia terpaksa ditunda. Penyebabnya, akibat virus corona yang terus merorong dunia.

Liga Jepang J-League menunda kompetisinya, Selasa (25/2). Tak hanya itu kejuaraan tenis beregu putra dunia di Korea Selatan juga.

Baca Juga: Usia Kepala 4, Herman Dzumafo Masih Siap Bersaing di Liga 1

Otoritas sepakbola Jepang itu menunda tujuh pertandingan piala liga. Sedianya akan digelar Rabu (26/2) besok. Penangguhan semua pertandingan akan berlangsung hingga 15 Maret. Demikian pernyataan J-League seperti dikutip AFP.

“J-League akan memberikan kerja sama yang maksimal bagi pencegahan penyebaran (virus) dan langkah-langkah anti-infeksi,” demikian pernyataan J-League dikutip AFP.

Liga sepak bola di China, pusat wabah tersebut, dan Korea Selatan sudah ditangguhkan, sementara beberapa pertandingan di Italia akan dimainkan secara tertutup.

Pada Senin, satu panel ahli medis memberi saran kepada pemerintah Jepang. Mereka memperingatkan bahwa pekan-pekan mendatang akan menjadi periode “kritis”. Tujuan untuk mencegah penyebaran virus corona baru di luar kendali.

Sementara itu, terkait penyelenggaraan Olimpiade yang akan dimulai pada 24 Juli mendatang, panitia penyelenggara telah berulang kali menekankan bahwa event akbar tersebut tidak akan dibatalkan atau dijadwal ulang. Sekali pun nanti ada kekhawatiran atas penyebaran COVID-19.

Pelatihan bagi para sukarelawan Olimpiade dihentikan selama akhir pekan, dan Tokyo marathon pada 1 Maret tertutup bagi semua kecuali pelari elit.

Sedikitnya 156 orang didiagnosa dengan virus corona baru di Jepang, bersama dengan hampir 700 orang pada kapal pesiar yang dikarantina di luar negara tersebut selama dua pekan.

Empat orang yang menjadi sakit di kapal tersebut telah meninggal. Di dalam negeri Jepang telah dilaporkan satu kematian terkait virus tersebut.

AFP juga memberitakan bahwa kejuaraan dunia tenis meja beregu ditunda karena virus tersebut.

Kejuaraan dunia tenis meja beregu yang semula akan diselenggarakan bulan depan di Busan, Korea Selatan, pada Selasa ditangguhkan karena merebaknya virus corona yang mematikan.

Federasi Tenis Meja Internasional mengatakan event tersebut, yang semula direncanakan digelar 22-29 Maret, telah dijadwal ulang pada 21-28 Juni.

Wabah virus corona juga berdampak serius terhadap gelaran Grand Prix F-1 China, Rugby Sevens Hongkong dan turnamen golf LPGA elit putri di Thailand, Singapura serta Cina.

Sementara Federasi Bola Voli Korea mengatakan akan mengadakan pertandingan tertutup sampai “situasi membaik.”

Liga Bola Basket Putri Korea juga mengambil keputusan serupa pada pekan lalu dan menawarkan pengembalian dana sepenuhnya kepada fans.

Dan Federasi Bola Tangan Korea memangkas musimnya, membatalkan babak playoff dan putaran final.

Hampir 2.700 orang telah meninggal di China namun meningkatnya jumlah kasus virus corona dan kematian di tempat lain menambah ketakutan potensi menyebarnya wabah tersebut.

Lebih dari 2.000 kasus dan 30 kematian telah dilaporkan terjadi di luar China.(ant)

Baca Juga:  Napoli Vs Barcelona, Setien Punya Alternatif

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Sport

KONI dan Dispora Ingin Menghadap Gubenur Kalsel
apahabar.com

Sport

11 Bakal Calon Ketua Umum PSSI
apahabar.com

Sport

Dua Kali Unggul, Kali Ini Sevilla Ditahan Imbang Slavia Praha 2-2
apahabar.com

Sport

Sembuh dari Covid-19, Bomber Persib Boleh Pulang ke Brazil
apahabar.com

Sport

Dibantai Madura, Djanur Ungkap Biang Kerok Kekalahan Barito
apahabar.com

Sport

Meraba Peluang Rossi Juara MotoGP ke-10 Diusia Senja
apahabar.com

Sport

Lukaku Yakin Inter Milan Raih Gelar Bersama Antonio Conte
apahabar.com

Sport

Latihan Perdana Barito di 17 Mei, Jacksen Simulasi Permainan Hadapi Persija
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com