Update Pemakaman Istri Guru Ijai: Sekumpul Lengang, Polisi Berjaga di Puluhan Titik Banjarmasin PPKM Berjilid-jilid: Prokes Malah Jeblok, Kematian Pecah Rekor! Ditegur Saat Minum Miras, Dua Pemuda Banjar Bacok Pria di Banjarmasin Timur Hoaks Jenazah Covid-19 di Banjarbaru Diburu Polisi, Kadinkes Doakan Pelaku Insyaf “Kalsel Lagi Sakit”, Aktivis Lingkungan Beri Catatan Kritis ke BirinMU

Persib Resmi Kontrak Duet Castillion-Wander Luiz

- Apahabar.com     Senin, 10 Februari 2020 - 17:55 WITA

Persib Resmi Kontrak Duet Castillion-Wander Luiz

Eks bomber Ajax Amsterdam, Geoffrey Castillion (tenga) dan Wander Luiz (kanan) resmi berseragam Persib Bandung. Foto-tribunjabar

apahabar.com, BANJARMASIN – Eks bomber Ajax Amsterdam, Geoffrey Castillion akhirnya resmi berseragam Persib Bandung. Demikian pula dengan Wander Luiz.

Dalam laman resmi klub, Senin (10/2), keduanya dikontrak 1 musim dengan opsi perpanjangan jika mampu tampil apik di Liga 1 2020.

Sebelum ke Persib, Castillion tampil baik di liga Islandia. Bersama Fylkir FC, ia mampu mencetak 10 gol dari 19 laga.

Disamping itu, Castillion pernah bermain di New England (MLS Amerika Serikat), Heracles Almelo, RKC Waalwijk (Belanda), hingga Debrecen (Hungaria).

Dengan segudang pengalamannya itu, Persib lantas tertarik mendatangkannya. Dan setelah pelatih Pesib Robert Alberts melihat langsung kualitas Castillion, akhirnya keduanya sepakat melakukan kerjasama.

Melakoni musim perdananya di Indonesia, bahkan di Asia, pemain Castillion akan mengenakan nomor punggung 20 ini.

Tapi apa yang membuat Castillion tertarik menerima tawaran Persib?
“Sebelumnya saya tidak terlalu tahu soal sepakbola Asia. Tapi, sekarang saya tahu jika Bandung begitu luar biasa,” kata Castillion dikutip apahabar.com dari laman resmi klub, Senin (10/2).

“Akhirnya kami sepakat. Saya tentunya sangat bahagia karena bermain untuk tim besar di Indonesia,” lanjutnya.

Di Persib, Castillion akan diduetkan dengan Wander Luiz. Wander akhirnya resmi direkrut.

Penyerang kelahiran Espirito Santo, Brazil, 17 Februari 1992 itu dikontrak dengan durasi satu tahun dengan opsi perpanjangan plus satu tahun.

“Ini membuat saya lega karena sekarang bisa berkonsentrasi untuk memulai kerja keras. Musim pertama ini saya akan buktikan dan memberikan sesuatu terhadap apresiasi yang sudah diberikan klub juga fans,” kata Wander.

Wander Luiz merupakan eks pemain klub Liga Utama Vietnam (V-League), Becamex Binh Duong. Pemain bernama lengkap Wander Luiz Queiroz Dias ini membukukan 11 gol dari 24 penampilan bersama klub tersebut.

Lama di Vietnam, Wander mengaku tidak mengalami kesulitan untuk berdaptasi dengan lingkungan di Indonesia. Ia mengaku langsung dapat menyesuaikan diri dengan suasana Indonesia khususnya di Kota Bandung.

“Saya bermain untuk tim besar dan fans yang besar juga di Indonesia. Saya harus membalas kecintaan fans dengan prestasi tinggi. Siap untuk pekerjaan besar bersama Persib,” kata Wander.

Nantinya, Wander akan mengenakan seragam bernomor punggung 9 saat memperkuat skuat Maung Bandung. Sedangkan Persib belum mengumumkan nomor punggung yang akan dipakai Esteban Vizcarra, pasalnya Vizcarra mengenakan nomor punggung 9 pada musim lalu.

Sebelumnya, Wander Luiz menyumbang gol saat Persib melakukan uji tanding melawan PSKC Cimahi, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (8/2). Dalam laga tersebut, Wander Luiz mencetak dua dari tiga gol keunggulan Maung Bandung atas PSKC.

Baca Juga: Jelang Uji Coba, Pelatih Persib Puji Skuat Barito Putera Sekarang

Baca Juga: Duo Asing Tak Lolos Seleksi Persiraja, Salah Satunya Eks Arema

Editor : Ahmad Zainal Muttaqin

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Piala Menpora 2021

Sport

Ditahan Imbang Borneo FC, PSM Makassar Melenggang ke Perempat Final Piala Menpora 2021
apahabar.com

Sport

Renan Lodi Sebut Atletico Vs Liverpool Serupa Final

Sport

Jalan Panjang Rahmat Erwin Raih Medali di Olimpiade Tokyo 2020

Sport

Tiba di Solo Jelang Piala Menpora, Skuat Barito Putera Langsung Swab

Sport

Hasil Liga Italia: Dwigol Lukaku Jaga Peluang Inter Milan Raih Scudetto
Ricky Yacobi

Sport

Legenda Timnas Indonesia Ricky Yacobi Meninggal Dunia Saat Bermain Bola
apahabar.com

Sport

Hasil Liga Italia, Atalanta Gasak Torino 4-2 di Stadion Grande Olimpic
PSSI

Sport

PSSI Terbitkan SK Penundaan Liga, Begini Soal Kontrak Pemain
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com