Menteri Siti Blakblakan Biang Kerok Banjir Kalsel, Bukan Tambang dan Sawit UPDATE 264 Rumah di HST Hilang Disapu Banjir, 9 Meninggal BANYU LALU HAJA Tim Paman Birin Mau Polisikan Warga, Peradi-Komnas HAM Pasang Badan Duuh, 8 Kecamatan di Tanah Laut Hilang Disapu Banjir Dear Korban Banjir Kalsel, Telkomsel Bebaskan Telepon-SMS

Rossi Tertarik Gabung Petronas Yamaha di MotoGP

- Apahabar.com Jumat, 7 Februari 2020 - 15:53 WIB

Rossi Tertarik Gabung Petronas Yamaha di MotoGP

Pebalap veteran Valentino Rossi akan meninggalkan tim pabrikan Yamaha usai MotoGP 2020. Foto-skor.id

apahabar.com, ITALIA – Setelah kontraknya tak diperpanjang tim pabrikan Yamaha, pebalap veteran Valentino Rossi nampaknya tertarik bergabung ke Petronas Yamaha di MotoGP 2021. Itu jika dia tak memutuskan pensiun musim ini.

Saat ditanya mengenai Petronas Yamaha, Rossi terkesan memujinya. “Bagi saya Petronas Yamaha adalah pilihan terbaik. Situasi tim sangat bagus. Mereka punya tim yang bagus, tim muda, jadi mereka bisa berkembang. Mereka punya uang. Mereka tim serius,” ujar Rossi dikutip dari Crash.

Baca Juga: Juventus Disebut Minati Messi, Ronaldo Siap Menyambutnya

“Bagi saya penting untuk terus menunggangi sepeda motor M1. Berganti tim pabrikan tidak mudah, tidak pernah mudah, terutama di usia dan di titik karier saya saat ini,” sambung Rossi.

Meski begitu, pihak Petronas Yamaha sendiri dilaporkan cnnindonesia.com sempat menyatakan; merekrut Rossi tidak ada dalam rencana tim.

Rossi juga memastikan tidak akan ada tim VR46 di MotoGP 2021 jika memutuskan pensiun usai musim ini. Juara dunia Grand Prix sembilan kali itu mengaku tidak punya dana untuk membentuk tim MotoGP.

“Tim VR46 bersama Yamaha? Saya menertawakan rumor itu, karena saya suka dengan ide ini, tapi kami tidak punya uangnya. Itu masalah besar. Lebih baik Yamaha bersama Petronas,” ucap Rossi.

Seperti diketahui, Monster Energy Yamaha memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak Rossi usai MotoGP 2020. Posisi The Doctor di tim digantikan pebalap Petronas Yamaha Fabio Quartararo.

Rossi sudah menyatakan akan mengambil keputusan di pertengahan musim MotoGP 2020 terkait masa depan. Jika masih bisa tampil kompetitif maka pebalap asal Italia itu akan melanjutkan karier di MotoGP.

Pihak Yamaha juga sudah menyatakan siap memberi Rossi sepeda motor spec-tim pabrikan. Rossi pun menganggap bergabung dengan Petronas Yamaha merupakan pilihan yang masuk akal di MotoGP 2021.

Baca Juga: Barito Putera Bantai PS Bersaudara 8-0, Djanur: Saya Belum Puas

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Editor: aji - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Sport

Tanpa Penggawa Barito, Inilah 11 Pemain Terbaik Liga 1 2019
apahabar.com

Sport

Kembali ke Lyon, Karim Benzema: Kenapa Tidak?
apahabar.com

Sport

Dayat Bakal Turun Perkuat Tim Biliar Kalsel di PON Papua
apahabar.com

Sport

Hasnur: Barito Tidak Kelola Martapura FC, Murni Hanya Membantu
apahabar.com

Sport

Manuchehr Jalilov Bintang Kemenangan Persebaya atas Persib
apahabar.com

Sport

Cara Khabib Ladeni Sesumbar Justin Gaethje
apahabar.com

Sport

Rahasia Dibalik Keajaiban Liverpool Raih Liga Champions di Turki
apahabar.com

Sport

Menanti Kebangkitan Valencia Setelah 11 Tahun Absen di Final Copa del Rey
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com