Pembantaian Sekeluarga di Sigi Sulteng, TNI Terjunkan Pasukan Khusus Berjuang untuk Keluarga, Legimin Tetap Semangat Jualan Kerupuk di Tengah Pandemi Jangan Lupa! Saksikan Debat Terakhir Pilkada Tanah Bumbu Malam Ini Proyek Strategis Nasional Makin Memperkuat Kalsel Sebagai Penyangga IKN Banjarbaru Masih Zona Merah, Masyarakat Mulai Lelah?

Sukses Juarai BATC 2020, Bukan Prioritas Utama Indonesia

- Apahabar.com Senin, 17 Februari 2020 - 17:38 WIB

Sukses Juarai BATC 2020, Bukan Prioritas Utama Indonesia

Tim beregu putra Indonesia berhasil menjuarai Badminton Asia Team Championships (BATC) 2020. Foto-badmintonindonesia.org

apahabar.com, MANILA – Tim beregu putra Indonesia memang sukses menjuarai Badminton Asia Team Championships (BATC) 2020, usai mengalahkan Malaysia. Namun, kemengan 3-1 di ang berlangsung di Rizal Memorial Coliseum, Filipina itu, bukan target sesungguhnya PBSI.

Sebab menurut Chef de Mission tim Indonesia, Achmad Budiharto merebut Piala Thomas ke pangkuan Ibu Pertiwi menjadi prioritas utama.

“Target utama kami adalah Piala Thomas, kami mau bawa kembali Piala Thomas yang sudah cukup lama tidak ke Indonesia,” kata Budiharto dikutip apahabar.com dari laman resmi PBSI.

Meski begitu, dia mengaku tetap mensyukuri apa yang telah berhasil dicapai. Sebab, mempertahakan gelar untuk ketiga kalinya tidak mudah.

Hanya saja menurutnya, tim beregu putra tak boleh puas diri, apalagi sampai terlena. Lantaran, beberapa tim tak turun dengan pemain terbaiknya seperti Jepang dan India. Tiongkok pun kali ini harus absen.
Bahkan, ada banyak pelajaran berharga dan pengalaman yang diambil dari kejuaraan tersebut.

Budiharto menambahkan sepulang dari BATC, tim harus segera mengevaluasi penampilan masing-masing. Dan lebih penting mempersiapkan diri kembali untuk Piala Thomas dan turnamen lainnya.

“Perlu dievaluasi lagi bagaimana mengatasi pressure untuk tampil normal. Ini jadi PR bagi kami semua, termasuk para pelatih, bagaimana mengkondisikan tim dengan baik supaya nanti pada waktunnya dapat hasil yang terbaik,” jelas Budiharto.

Sementara itu, manajer Tim Indonesia, Susy Susanti memandang bahwa jika melihat kekuatan tim putra, Indonesia berpeluang besar untuk merebut Piala Thomas tahun ini.

“Harus optimis di Piala Thomas, ini kesempatan baik buat kami. Kami harus lebih mempersiapkan diri lagi, kami berharap sekali bisa mengembalikan Piala Thomas ke Indonesia,” ujar Susy.

Laga final Piala Thomas dan Uber 2020 akan dilangsungkan pada bulan Mei di Aarhus, Denmark. Sebelumnya, para pemain juga akan berlaga di kejuaraan penting tahun ini yaitu All England 2020 di Birmingham, Inggris, pada bulan Maret. (bio)

Baca Juga: Bos HRVRT Borong Dua IMI Kalsel Award

Baca Juga: Rakerprov 2020, IMI Kalsel Bahas Program Ini

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Sport

Barito Disanksi Komdis Rp50 Juta, Ketua Bartman Selalu Ingatkan Larangan Nyalakan Flare
apahabar.com

Sport

Polda Metro Siap Amankan Perayaan
apahabar.com

Sport

Jelang Laga Tyson Vs Roy Jones, Holyfield dan Lennox Lewis Punya Prediksi Berbeda

Sport

Hasil Laga Internal Persija Jakarta, Osvaldo Haay dan Marc Klok Cetak 2 Gol, Skor Akhir 4-2
apahabar.com

Sport

Jelang Juve vs Inter, Adu Tajam Ronaldo dan Icardi
apahabar.com

Sport

Raih Runner-up Swiss Terbuka, Rinov/Melati Masuk Pasangan Elit ke Olimpiade
apahabar.com

Sport

Ivan Kolev Akui Persija Tertekan Hadapi Barito di Stadion 17 Mei Banjarmasin
apahabar.com

Sport

Link Live Streaming Mola TV, Man United vs Crystal Malam Ini, Prediksi Susunan Pemain
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com