Tim Paman Birin Blunder Ancam Polisikan Warga Soal Banjir Terima Kasih Warga Banjarmasin, Korban Banjir Batola Terima Bantuan dari Posko apahabar.com Operasi SAR SJ-182 Dihentikan, KNKT Tetap Lanjutkan Pencarian CVR Gempa Magnitudo 7,1 Guncang Talaud Sulut, Tidak Berpotensi Tsunami Potret Seribu Sungai, Serunya Memancing di Jembatan Sudimampir Banjarmasin

Alasan Mundari Karya Usul Barito Putera Dibubarkan

- Apahabar.com Senin, 23 Maret 2020 - 19:39 WIB

Alasan Mundari Karya Usul Barito Putera Dibubarkan

Manajer Barito Putera, Mundari Karya.

apahabar.com, BANJARMASIN – Menanggapi surat keputusan PSSI untuk menghentikan kompetisi Liga 1 2020, Manajer Barito Putera, Mundari Karya mengusulkan agar skuad Laskar Antasari dibubarkan.

Usulan itu tentu bukan tanpa alasan, mengingat kondisi Indonesia khususnya Kalimantan Selatan yang berstatus tanggap darurat dalam menghadapi virus Covid-19.

Selain itu, pemberhentian Liga 1 musim ini pun dirasa Mundari merupakan yang terparah dari yang pernah terjadi pada musim-musim sebelumnya.

“Dalam waktu dekat sangat mustahil untuk kompetisi akan dimulai kembali. Jadi saya usulkan kepada owner untuk membubarkan atau meliburkan semua kegiatan PS Barito Putera dan tim Elite Pro Academy,” katanya kepada apahabar.com, Minggu (22/3) malam.

Meski akan membuat kecewa beberapa pihak, namun menurutnya, pembubaran tim merupakan keputusan yang sangat bijaksana untuk dilakukan oleh manajemen dalam menghadapi situasi saat ini.

“Pahit memang, tapi kesehatan dan keselamatan pemain serta orang-orang yang ada dalam tim adalah hal yang utama,” terangnya.

“Segala hal yang menyangkut kesehatan dan keselamatan pemain, saya rasa pasti ada dalam perjanjian kontrak,” sambungnya.

Lantas, bagaimana tanggapan manajemen terkait usulan pembubaran itu?

Mundari mengatakan bahwa saat ini belum ada tanggapan resmi dari owner atau manajemen Barito Putera. “Masih belum ada,” sebutnya.

Terlepas dari itu, Mundari mengingatkan PSSI agar mengevaluasi jadwal sepakbola nasional dengan jadwal resmi AFC dan FIFA.

“Ada lagi yang penting buat PSSI. Bagaimana ke depan PSSI bisa menata jadwal kompetisi sesuai dengann kalender kompetisi yang sesuai dengan AFC dan FIFA. Sehingga klub tidak dirugikan kalau pemainnya dipanggil Timnas,” tegasnya.

Reporter: Riyad Dafhi R
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

Peraih Emas SEA Games Cabor Sambo dari Kalsel Coba Peruntungan CPNS 2020

Sport

Peraih Emas SEA Games Cabor Sambo dari Kalsel Coba Peruntungan CPNS 2020
Timnas

Sport

Pulih Dari Cedera, Kiper Barito Putera: Posisi Utama Timnas U-23 Harga Mati
apahabar.com

Sport

Paul Pogba Positif Covid-19
apahabar.com

Sport

Pukul KO Moloney, Monster Inoue Pertahankan Gelar WBA dan IBF
apahabar.com

Sport

Barito Akan Bermarkas di SDL
apahabar.com

Sport

Sengit, Duet Ahsan/Hendra Rebut Juara All England 2019
apahabar.com

Sport

Hadapi Persija, Tugas Berat Kalteng Putra di 8 Besar Piala Presiden
apahabar.com

Sport

Soal Rencana Barito ke SDL, Begini Komentar Pengelola
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com