Terkait Kasus Terorisme, Polisi Resmi Tahan Munarman Palestina Akan Bahas Agresi Israel di Sidang Umum PBB Blakblakan Kadinkes Banjarmasin Alasan Penundaan Upah Honorer Puskesmas Terungkap, Fakta Baru Petaka Mobil BPK Seruduk Ibu Muda di Banjarmasin hingga Tewas Selama Ramadan, Polres Banjarbaru Tindak Puluhan Motor Balap Liar

Antisipasi Virus Corona, 3 Laga Timnas Indonesia Ditunda

- Apahabar.com Rabu, 4 Maret 2020 - 22:39 WIB

Antisipasi Virus Corona, 3 Laga Timnas Indonesia Ditunda

Pemain timnas Indonesia menjalani latihan di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (20/020). Kegiatan itu menjadi bagian dari pemusatan latihan persiapan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Foto-Antara/Michael Siahaan

apahabar.com, JAKARTA – PSSI menyampaikan tiga laga tim nasional Indonesia pada Kualifikasi Piala Dunia Grup G Zona Asia resmi ditunda untuk mengantisipasi wabah virus corona (Covid-19) yang terjadi di sejumlah negara.

“Ada perubahan jadwal. Ini FIFA Match Day di kita tuh ada pengunduran, tadinya antara Maret dan Juni diundur menjadi Oktober,” ujar Wakil Ketua Umum PSSI Cucu Somantri di Jakarta, Rabu (04/03).

Dalam kalender resmi FIFA, Indonesia dijadwalkan bertandang ke Thailand pada 26 Maret mendatang. Lima hari setelahnya akan menjamu Uni Emirat Arab di Jakarta.

Dalam laga terakhir, Indonesia akan kembali bertandang ke Vietnam pada 4 Juni. Namun akibat wabah virus corona, FIFA mengundur jadwal pertandingan tersebut.

“iya betul ditunda dari FIFA, Oktober pelaksanaannya,” kata dia.

Dengan pembatalan pertandingan Kualifikasi Piala Dunia Grup G Zona Asia itu, agenda pemusatan latihan timnas Indonesia pada 16 Maret mendatang juga dipastikan batal.

Menurut Cucu, perubahan jadwal akan dimanfaatkan PT LIB untuk mengatur ulang jadwal pertandingan Liga 1 Indonesia yang mempertemukan Persija Jakarta melawan Persebaya Surabaya akibat adanya penundaan.

“Nah nantikan ada waktu kosong, waktu kosong itu akan kita tarik. Sehingga saat Oktober kita punya waktu luang untuk memanggil timnas sehingga tidak mengganggu jadwal liga,” katanya.

Sebelumnya, PT LIB menunda laga antara Persija Jakarta melawan Persebaya Surabaya yang rencananya digelar pada Sabtu (07/03) di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Alasan penundaan itu merujuk pada surat dari Pemerintah DKI Jakarta yang tak akan mengeluarkan izin keramaian menyusul ditemukannya kasus paparan virus corona (Covid-19).(Ant)

Baca Juga: Kalah Dari Madura United, Pemerhati: Lini Belakang Jadi PR Pelatih

Baca Juga: Atlet Amura Raih Tiga Medali Balangan di Kejurnas Solo

Editor: Aprianoor

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Sport

Soal Pemain Asing, Barito Tunggu Regulasi PT LIB
apahabar.com

Sport

McGregor Belum Tanda Tangan Kontrak Lawan Poirier
apahabar.com

Sport

Hasil Akhir Manchester City vs Porto, Kabar Buruk Josep Guardiola

Sport

Jadwal MotoGP Doha 2021: Francesco Bagnaia Incar Pole Lagi
apahabar.com

Sport

MU vs Liverpool Imbang, Klopp Merasa Sudah Menang
apahabar.com

Sport

Ketum PSSI Sebut Stadion Ini Paling Pantas Gelar Piala Dunia U-20
apahabar.com

Sport

Ditutup Final Sengit Kotabaru vs Banjar, Kejurprov Kalsel 2020 di Tapin Tuntas
apahabar.com

Sport

Todd Punya Alasan Merasa Nyaman jadi Supersub di Timnas U-22
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com