Ribuan Warga Terdampak Banjir Mengungsi di Masjid Al-Karomah Martapura Bantu Evakuasi Korban Banjir, Pemprov Kalteng Kirim Relawan ke Kalsel Legislator Kalsel: Banjir Dahsyat dan Longsor Akibat Alih Fungsi Hutan Meski Cedera, Messi Tetap Ingin Main di Final Piala Super Spanyol Bantu Korban Banjir Kalsel, Yayasan H Maming Kirim Bantuan

Atlet Balangan Sumbang 3 Medali di Kejurnas Solo

- Apahabar.com Selasa, 3 Maret 2020 - 15:52 WIB

Atlet Balangan Sumbang 3 Medali di Kejurnas Solo

Ketua Koni Balangan H. Duas, yang menyempatkan diri foto bersama atlet, para pelatih, dan manajer tim ASKI dari Balangan dan Kalsel. Foto-istimewa

apahabar.com, PARINGIN– Perguruan Karate Amura Balangan sukses meraih tiga medali; satu perak dan dua perunggu di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Solo Jawa Tengah.

Sebelumnya sebanyak 34 atlet dari Kalimantan Selatan, 4 di antaranya berasal dari Balangan yang ikut Kejurnas. Mereka berhasil meraih 22 medali di ajang dua tahunan itu.

Akhmad Rifki, sang pelatih mengatakan pada ajang ini Kalsel mengirim sebanyak 34 atlet, 4 pelatih, dan 2 manajer tim dan 3 wasit juri.

“Alhamdulillah Kalsel masuk dalam 5 besar, dengan perolehan 3 emas, 8 perak dan, 11 perunggu, yang diikuti sekitar 500 atlet dan 18 provinsi di Indonesia,” ujarnya dihubungi apahabar.com, Selasa (3/3).

22 medali dari 34 atlet se-Kalsel, 4 di antaranya berasal dari Balangan. Total, para atlet Balangan menyumbang 1 perak dan 2 perunggu.

Peraih satu medali perunggu Siti Hajr Febi Valentine dari SDN Paringin 2.

Untuk kategori Kumite Prapemula Putri 30 kg, serta satu medali perak dan perunggu diraih oleh Rafid Rabbani dari Fakultas Pisikologi UMM Malang, pada kategori kumite perorangan senior putra – 84 kg meraih perak dan medali perunggu pada kategori Kumite Beregu putra.

“Dari 4 atlet kami bisa membawa 3 medali buat Balangan semoga mendapat perhatian dan apresiasi untuk atlet yang juara, baik dari pemerintah, instansi terkait maupun perusahaan yang ada di Balangan,” harapnya Rifki.

Selain itu Aswadi Rosyadie, selaku Ketua Harian Amura ASKI Balangan, berkomentar bahwa hasil yang diperoleh atletnya tidak lepas dari kerja keras tim.

“Persiapan kami lakukan selama berbulan-bulan,” jelas dia.

Di tempat terpisah, Kapolres Balangan AKBP Nur Khamid selaku Pembina Amura atau ASKI Balangan sangat bangga atas hasil yang diraih anak binaannya.

“Mereka yang bertanding di Kejunas adalah putra putri daerah terbaik Balangan karena berkesempatan membela tim Kalsel. Kedepannya semoga bisa ditingkatkan lagi,” pungkasnya.

Baca Juga: Empat Karateka Balangan Terjun di Kejurnas Solo

Baca Juga: Warga di Desa Terpencil Terbantu Program UHC Balangan

Reporter: Agus Suhadi
Editor: Fariz Fadhillah

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Sport

BWF Tour Finals: Anthony Ginting Rebut Tiket ke Semifinal
Diego Simeone

Sport

Bukan Klopp atau Guardiola, Diego Simeone Pelatih Sepakbola Terbaik Satu Dekade
apahabar.com

Sport

Kata Evan Dimas Jelang Timnas U-22 Hadapi Thailand
apahabar.com

Sport

Hasil Carabao Cup, Arsenal Lolos ke Babak Keempat Piala Liga Inggris, Sikat Leicester 2-0
apahabar.com

Sport

Pelatih Vietnam Akui Kecepatan Pemain Sayap Timnas Indonesia
Rossi Tertarik Gabung Petronas Yamaha di MotoGP

Sport

Rossi Tertarik Gabung Petronas Yamaha di MotoGP

Sport

Mantap, Pemuda Balangan Tembus Skuat Timnas Indonesia U-14
apahabar.com

Sport

Shin Butuh Pemain Keturunan Indonesia di Luar Negeri, Intip Kriterianya
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com