Pasangannya Meninggal, Rahmad Masud: Saya Masih Nggak Nyangka, Ini Seperti Mimpi Wawali Terpilih Meninggal, Begini Penjelasan RSP Balikpapan Respons Pemprov, Gubernur Sahbirin Mau Digugat karena Banjir Kalsel Akhir Februari Seluruh Nakes di Kalteng Sudah Divaksin Covid-19 Puluhan Personel Polda Kalsel Amankan Distribusi Vaksin ke Setiap Daerah

Atlet Tala Terima Bonus Rumah Senilai Rp150 Juta

- Apahabar.com Selasa, 10 Maret 2020 - 20:35 WIB

Atlet Tala Terima Bonus Rumah Senilai Rp150 Juta

Bupati Tanah Laut, Sukamta saat menyerahkan bonus kepada atlet beprestasi, Selasa (10/3). Foto-antara

apahabar.com, TANAH LAUT – Sukses Muhammad Ikhsan meraih medali emas di Special Olympic Word Summer Game Abu Dhabi 2019 lalu, diganjar bonus. Bonus berupa satu unit rumah senilai Rp150 juta diserahkah Bupati Tanah Laut H Sukamta.

Ikhsan sediri merupakan atlet di cabang atletik nomor lari 100 M dan lompat jauh.

“Alhamdulillah, Pemkab Tanah Laut dan CSR Bank Kalsel memberikan bantuan untuk atlet di kabupaten ini,” ucap Sukamta seperti dikutip apahabar.com dari Antara usai menyerahkan bonus di Pelaihari, Selasa (10/3).

Baca Juga: Ezzeldin Bahader, Kakek 75 Tahun Cetak Gol di Kompetisi Profesional Mesir

Sukamta juga menyerahkan sejumlah bonus kepada atlet berprestasi lainnya. Masing-masing kepada Ervina, Dwi Angreaini Saputri dan Hanisa Mayrani, sebesar Rp20 juta, sebagai atlet sepak bola putri yang telah meraih medali perunggu pada ajang yang sama.

Selanjutnya, penyerahan berupa uang pembinaan kepada M Satria Putra Pratama Rp20 juta. Satria merupakan atlet futsal yang telah meraih perunggu turut membantu timnya juga di ajang Special Olympic Word Summer Game Abu Dhabi 2019 lalu.

Selain uang pembinaan, Bupati Tanah Laut juga menyerahkan beberapa bantuan di antaranya, penyerahan bantuan uang pembinaan kepada Organisasi Karate Dojo Kayu Abang sebesar Rp20 juta.

Disisi lain bantuan Rp 20 juta untuk kegiatan Perayaan Hari Raya Nyepi, pembinaan HKTI Kabupaten Tala dan bantuan kegiatan Camping Ceria SMAN 1 Tambang Ulang sebesar Rp4.000.000.

Sementara itu Kepala Dispora Tanah Laut Hj Lutfiati Uyun menyambut gembira atas prestasi yang telah diraih para pemuda Tala pada ajang Special Olympic Word Summer Game Abu Dhabi Tahun 2019.

“Untuk organisasi karate agar dapat lebih meningkatkan pembinaannya, sehingga dapat menjadi tempat untuk para karateka yang handal di Kalimantan Selatan,” ujarnya.

Dia juga mengatakan, pada bidang kepemudaan saat ini sedang dilaksanakan seleksi Paskibra diikuti siswa dan siswi tingkat SLTA sebanyak 125 orang.

“Dari jumlah itu akan dipilih sebanyak 40 orang untuk tingkat Kabupaten dan enam orang akan diikutkan seleksi tingkat provinsi,” tuturnya.

Pada bidang olahraga saat ini, pihaknya telah melakukan pemusatan latihan bagi atlet Popda yang dilaksanakan di Banjarmasin.

Sebanyak 120 atlet mengikuti pelatda tersebut. Mereka masing-masing dari cabang sepak bola, voli, basket, sepak takraw, tenis lapangan, tenis meja, pencak silat, dan bulu tangkis.

“Di tahun 2018 Tanah Laut menduduki peringkat ke-3, semoga di tahun 2020 ini nantinya kami dapat memperbaiki peringkatnya,” tandasnya.(ant)

Baca Juga: PSSI Serahkan Nasib Laga Liga 1 ke Tangan Pemerintah

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Editor: aji - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Sport

UPDATE Hasil Timnas U19 Indonesia vs Kroasia, Babak Kedua, Marin Cetak Gol Krosia Unggul 5-0, Live NET TV
apahabar.com

Sport

Hantam Bournemouth 5-1, Arsenal Hindari Kejaran Setan Merah

Sport

Hasil Lengkap dan Klasemen Liga Inggris 2020/2021: Everton di Puncak, Liverpool Ketiga, City ke-10
apahabar.com

Sport

Kecewa, Pecinta Barito Masih Nantikan Renovasi Stadion 17 Mei
apahabar.com

Sport

Klasemen Liga Spanyol 2020: Real Betis di Pucuk Geser Villarreal dan Real Sociedad
apahabar.com

Sport

Nekat, Gelaran Grand Prix Inggris di Tengah Pandemi Covid-19
apahabar.com

Sport

JADWAL Timnas U19 Indonesia vs Arab Saudi, Live Streaming NET TV & LIVE Mola TV, Tekad Bagas Kaffa cs
apahabar.com

Sport

SEA Games 2019: Gasak Laos 4-0, Timnas U-22 Hadapi Myanmar di Semifinal
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com