Kronologi Lengkap 2 Bocah asal Benawa HST Tewas Diduga Dibunuh Ibu Depresi Belum Tentu Dibekap Sang Ibu, Biang Kematian 2 Bocah Benawa HST Jadi Misteri 16 Hari Anti-Kekerasan, Aktivis Perempuan Kampanyekan Kesetaraan Gender di Banjarmasin Suhu Tubuh Tinggi, Wali Kota Samarinda Positif Covid-19 Inalillahi, 2 Bocah di Batu Benawa HST Tewas Diduga Dibunuh Ibu Depresi

Cegah Virus Corona, Jabat Tangan di Liga Inggris Ditiadakan

and - Apahabar.com Sabtu, 7 Maret 2020 - 09:06 WIB
and - Apahabar.com Sabtu, 7 Maret 2020 - 09:06 WIB

Cegah Virus Corona, Jabat Tangan di Liga Inggris Ditiadakan

Prosesi jabat tangan sebelum pertandingan dihilangkan untuk sementara waktu. Foto-BBC

apahabar.com, LONDON – Ada kebijakan penting dalam Liga Inggris untuk mencegah penyebaran virus Corona. Prosesi jabat tangan yang biasa dilakukan dua kesebelasan dan ofisial sebelum pertandingan, dihentikan untuk sementara waktu hingga waktu yang belum ditentukan.

Kebijakan itu diambil setelah Pemerintah Inggris mengimbau kepada Premier League untuk meningkatkan rencana strategis guna mencegah virus Corona. Lewat aturan baru itu, kedua kesebelasan tetap akan berbaris sebelum pertandingan, tetapi tim tuan rumah hanya akan melewati lawannya tanpa berjabat tangan.

“Jabat tangan antar pemain dan ofisial dengan maksud fair play di Liga Inggris untuk sementara tidak dilakukan sejak pekan ini hingga pemberitahuan berikutnya sesuai dengan saran medis. Virus Corona menyebar lewat tetes cairan yang keluar dari mulut dan hidung serta bisa berpindah lewat tangan,” bunyi pernyataan resmi Liga Inggris, dikutip dari BBC, Sabtu (7/3).

Aturan baru tersebut akan diterapkan mulai laga pertama pekan 29 Liga Inggris 2019-2020 antara Liverpool vs Bournemouth di Stadion Anfield. Si Merah sudah menyatakan meniadakan maskot anak-anak yang biasanya mendampingi pemain saat berjalan keluar lapangan pada Sabtu (7/3) malam WIB.

Liverpool juga mengimbau agar staf klub tidak bepergian ke luar negeri, terutama ke negara-negara yang punya risiko tinggi penyebaran virus Corona. Selain itu, klub menyediakan cairan pembersih tangan di semua kamar kecil di Stadion Anfield serta informasi mengenai gaya hidup higienis.

Dunia sepakbola memang tidak terbebas dari dampak virus Corona Covid-19. Hingga berita ini diturunkan, sudah terdapat 163 kasus pasien terkonfirmasi terjangkit virus Korona di Inggris. Sementara itu, lebih dari 20 ribu orang lainnya sedang menjalani tes untuk memastikan mereka terjangkit Covid-19 atau tidak. (okz)

Baca Juga: Orang Sehat Pakai Masker, Perlindungan Palsu Saat Wabah Virus Corona

Baca Juga: Pengidap Virus Corona Meningkat di Korsel, Gyeongsan Kini Jadi ‘Kota Hantu’

Editor: Syarif

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Sport

Hasil Piala Liga Inggris, Singkirkan Liverpool, Arsenal Lolos ke Perempatfinal, Skor Akhir 5-4
Tempat Tinggal Masuk Zona Merah Corona, Begini Nasib Valentino Rossi

Sport

Tempat Tinggal Masuk Zona Merah Corona, Begini Nasib Valentino Rossi
apahabar.com

Sport

Kehadiran Timnas U-22 Dinanti Bonus Rp 2,1 M
apahabar.com

Sport

Takut Kabur, Hakim Paraguay Perintahkan Ronaldinho Tetap di Penjara
apahabar.com

Sport

Bertabur Bintang, Bhayangkara FC Ikat Saddil Ramdani

Sport

Gagal Juara Dandim 1007, Pemain SMA PGRI 2 Banjarmasin Rebut Gelar Top Skor
apahaba.com

Sport

Jadwal Lengkap Liga Italia Live RCTI, Usai Inter Giliran Milan Hadapi AS Roma
apahabar.com

Sport

Klub Sepakat Kompetisi Liga 1 2020 Dilanjutkan November
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com