BREAKING NEWS: Belasan Warga Tanah Bumbu Diduga Terjebak Longsor di Tambang Batu Bara Usai Kios Pasar Kuripan Dibongkar, Pemkot Banjarmasin Incar Ruko dan TPS Veteran BMW M1 milik mendiang Paul Walker “Fast and Furious” Dilelang Rumdin Kepala Kemenag HSU Ambruk ke Air, Begini Nasib Penghuninya 2 Segmen Rampung, Jembatan Bailey Pabahanan Tala Sudah Bisa Dilewati

Fokus Perbaiki Luka Laga Perdana

- Apahabar.com Selasa, 17 Maret 2020 - 19:20 WIB

Fokus Perbaiki Luka Laga Perdana

Pelatih Kalteng Putra, Eko Tamamie sesaat sebelum melawan Persib Balikpapan di Stadion Batakan, Sabtu (14/3). Foto-Instagram

apahabar.com, PALANGKARAYA – Menelan kekalahan di laga perdana Liga 2, pelatih Kalteng Putra, Eko Tamamie langsung melakukan evaluasi. Fokusnya memperbaiki lini belakang.

Usai melakoni debut pasca terdegradasi di Liga 1, Tim berjuluk Laskar Isen Muleng harus menanggung kekecewaan saat bertandang ke Stadion Batakan. Sabtu (14/3) itu, mereka terluka dengan kekalahan 2-3 dari tuan rumah Persiba Balikpapan.

Sekembalinya ke Palangka Raya, Eko Tamamie lebih fokus menekankan kedisiplinan pemain belakang menjaga pertahanan. Pasalnya banyak kesalahan yang berbuah gol bagi tim lawan.

“Evaluasi permainan akan kami lakukan, agar pada pertandingan selanjutnya lini belakang tidak melakukan kesalahan-kesalahan seperti pada pertandingan perdana,” ucap Eko dikutip apahabar.com dari Antara, Selasa (17/3).

Meski begitu, persiapan sedikit terganggu mengingat jadwal pertandingan berikutnya masih belum jelas, akibat penundaan pencegahan pandemi COVID-19.

“Saya belum mengetahui, apakah pertandingan antara Mitra Kukar melawan Kalteng Putra pada 19 Maret 2020 dilaksanakan sesuai jadwal atau tidak. Kami masih menunggu keputusan PSSI,” terang mantan asisten pelatih Gomes de Oliviera di Liga 1 2019 itu.

Anggota Polda Kalteng itu hanya berharap, dampak COVID-19 yang berefek terhadap olahraga sepak bola di Indonesia bisa segera mendapat solusi. Tepatnya saat menghadiri rapat yang digelar di Jakarta.

“Ya semoga saja dalam rapat nantinya ada solusinya, yang terbaik buat pemain dan tim nantinya bisa dilaksanakan,” tegasnya sebelum bertolak ke ibu kota hari ini tadi.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, dalam rapat yang digelar oleh Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) tersebut, membahas agar jadwal pertandingan tidak terganggu disediakan pilihan untuk melakukan pertandingan tanpa penonton.

Namun ada juga yang mengatakan pertandingan Liga 1 dan 2 Indonesia dihentikan sementara, hal tersebut guna menangkal menyebarnya COVID-19.

Editor : Ahmad Zainal Muttaqin

Editor: aji - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Sport

Jadwal Piala Super Eropa 2020, Bayern Muenchen Vs Sevilla, Link Live Streaming SCTV
apahabar.com

Sport

16 Percobaan Sia-sia, Real Madrid Gagal Tekuk Sociedad
apahabar.com

Sport

Perseru Fokus Hadapi PSM di 16 Besar Piala Indonesia
apahabar.com

Sport

Bukan CR7, Tapi Messi dan Hamilton Olahragawan Terbaik Dunia
apahabar.com

Sport

Sudah Komplit, Jacksen F Tiago Tempa Persipura di Batu!
apahabar.com

Sport

Jelang MotoGP Emilia Romagna 2020 Live Trans7, Guru vs Murid Lagi: Rossi vs Bagnaia dan Morbidelli
apahabar.com

Sport

Ahsan Belum Ingin Pensiun Setelah Olimpiade
apahabar.com

Sport

Tanpa Ronaldo, Si Nyonya Tua Tak Perawan Lagi di Serie A
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com