Sentil Politik Uang, Cagub Denny Indrayana Malah Dipolisikan Penetapan Tertunda, KPU Banjarmasin Rugi Puluhan Juta Temuan Mayat Dipocong Karung dan Dikubur di Tabat HST, Dua Anggota Keluarga Diperiksa Bangkitkan Ekonomi Indonesia, Hipmi Hidupkan Ekspor UMKM ke Australia Jadi Sekolah Unggulan, Intip Sederet Program Almazaya Islamic School Banjarmasin

Kalah Dari Madura United, Pemerhati: Lini Belakang Jadi PR Pelatih

- Apahabar.com Rabu, 4 Maret 2020 - 12:19 WIB

Kalah Dari Madura United, Pemerhati: Lini Belakang Jadi PR Pelatih

Pemerhati Barito Putera, Zainal Hakim. Foto- apahabar.com/ Ahya Firmansyah

apahabar.com, BANJARMASIN – Barito Putera tampil buruk saat menghadapi Madura United di laga pembuka Shopee Liga 1 2020, Senin (2/3). Laskar Antasari harus menerima kekalahan telak dari Madura United 4-0 tanpa balas.

Tampil dengan kekalahan di laga perdana, membuat pemerhati Barito Putera, Zainal Hakim angkat bicara.

“Banyak hal yang kita lihat di laga kemarin. Banyaknya pemain baru, sehingga bisa kita lihat secara tim belum padu,” ujarnya kepada¬†apahabar.com, Rabu (4/3).

Hakim memberi catatan, terutama pada pemain belakang Barito Putera yang dianggap belum maksimal saat berlaga menghadapi Madura United sehingga mampu digasak 4-0.

“Ini mesti menjadi evaluasi pelatih dan manajemen, sehingga di laga ke depan bisa lebih bagus,” tutur Pengurus Asosiasi Futsal Kota Banjarmasin ini.

Hakim melihat, para pemain asing yang dimiliki Barito Putera secara individu, secara skill bagus. Hanya saja menurutnya pemain asing belum dapat bermain menjadi kesatuan tim bersama pemain lokal yang ada.

“Yang namanya padu dengan tim memang perlu proses. Ini PR bagi pelatih, bagaimana memadukan permainan antara lokal dan asing. Memang ini adalah resiko dan konsekuensi yang di hadapi karena banyak merekrut pemain baru, membuat kekompakan dalam tim perlu waktu,” terang politisi PKB ini.

Kendati demikian, Hakim menilai tim pelatih pasti sudah menyiapkan cara untuk keluar dari permasalahan dan mengangkat performa Barito Putera menghadapi laga liga 1 2020.

“Mungkin di lihat dari tim lain, Barito Putera kalah mentereng. Tapi jangan lupa, Barito punya spirit semangat dan kekeluargaan. Dan semoga semangat di masa tahun 94 dan 95 muncul di tim 2020 ini. Prestasi Barito itu bisa kembali menjadi tim papan atas kembali,” harapnya.

Barito Putera kembali berlaga di liga 1 2020 menjamu lawannya Bali United di Stadion Demang Lehman, Jumat (6/3) pukul 20.00 Wita.

Baca Juga: Madura United di Puncak, Barito Putera di Dasar Klasemen Sementara Liga 1

Baca Juga: Dewan Kota Banjarmasin Minta Kasus Narkoba 2 Ons Diberantas

Reporter: Ahya Firmansyah
Editor: Muhammad Bulkini

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Sport

Timnas Futsal Indonesia Lolos ke Piala AFC U-20 2019
apahabar.com

Sport

Di Kualifikasi Piala Asia, Timnas U-19 Bawa Spirit Mendiang Alfin Lestaluhu
Kualifikasi Piala Dunia 2022

Sport

Hattrick Ronaldo ke Gawang Lithuania Belum Bikin Portugal Aman
apahabar.com

Sport

Melawan Dustin Poirier, McGregor Diprediksi Menang Mudah
apahabar.com

Sport

Vinales Apes, Marquez Juara MotoGP Australia

Sport

Hasil Liga Spanyol: Frenkie de Jong Ciamik, Antar Barcelona Tekuk Elche
apahabar.com

Sport

Jadwal Live Liga Spanyol: El Clasico Lagi!
apahabar.com

Sport

Link Live Streaming Lazio vs Juventus, Laga Sulit Pirlo, Segera Mulai!
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com