Kebakaran di Ratu Zaleha Banjarmasin: 2 Bangunan Hangus, Relawan Dilaporkan Luka Bakar Tangkap Bupati Nganjuk, KPK Sita Tumpukan Duit Rp 50-100 Ribu Motor Vs Motor di Paharuangan Kandangan, Pemuda Simpur Tewas Seketika Jelang Imsak, Jago Merah Ngamuk di Ratu Zaleha Banjarmasin Duduk Perkara Viral Pria Bersajam Ngamuk di Nagasari Banjarmasin hingga Bergumul dengan Polisi

Kalteng Putra Batal Jajal Kekuatan Barito Putera

- Apahabar.com Kamis, 26 Maret 2020 - 21:16 WIB

Kalteng Putra Batal Jajal Kekuatan Barito Putera

Uji coba Kalteng Putra vs Bhayangkara Selection. Foto-Instagram

apahabar.com, PALANGKA RAYA – Keinginan Kalteng Putra menjajal kekuatan Barito Putera akhirnya pupus. Menyusul situasi tanggap darurat Covid-19 di kedua daerah tersebut.

“Karena kondisi di daerah kita sedang tanggap darurat COVID-19, maka kami mengurungkan niat untuk melakukan ujicoba dengan Barito Putera,” kata Pelatih Kalteng Putra Eko Tamamie di Palangka Raya, Kamis (26/3).

Meski demikian, Eko akan kembali mempertimbangkan jadwal ujicoba tersebut jika kondisi tanggap darurat Covid-19 sudah dinyatakan pemerintah aman dan tidak membahayakan lagi.

“Apabila persoalan virus corona ini sudah reda maka tentunya akan disusun kembali rencana untuk pertandingan ujicoba yang sudah direncanakan kemarin,” katanya.

Meski kondisi Kota Palangka Raya dinyatakan zona merah COVID-19, para pemain tetap melakukan latihan. Seperti Tamsil Jaya, Bili Keraf serta belasan pemain lainnya.

Latihan dilakukan dalam satu hari hanya sekali dan dilaksanakan pada pagi hari.

Hal tersebut dilakukan tim pelatih untuk menjaga kebugaran pemain, meski belum diketahui kapan kompetisi akan dilanjutkan.

“Latihan dilakukan satu hari sekali itu tanpa penonton. Hal ini guna menangkal agar pemain tidak terkena virus corona,” katanya.

Mantan asisten Gomes de Oliviera itu menambahkan, tim pelatih selama jeda kompetisi terus memberikan latihan fisik dan strategi permainan baik saat menyerang maupun ditekan oleh tim lawan.

Tidak hanya itu, tim ini juga sedang melakukan evaluasi lini belakang yang dianggap masih banyak melakukan kesalahan pada pertandingan pembuka menghadapi Persiba Balikpapan beberapa waktu lalu.

“Tetap dalam latihan kami terus membenahi sejumlah lini yang kami anggap lemah. Salah satunya, lini belakang yang komunikasinya kurang baik dengan penjaga gawang yang akan diperbaiki,” bebernya.

Eko Tamamie yang juga berstatus sebagai anggota Polda Kalteng itu banyak menyarankan kepada pemainnya agar banyak berdiam diri di mess selama kondisi belum aman atau pada masa tanggap darurat Covid-19.

“Pemain saya sarankan perbanyak di rumah dan jangan sampai pergi ke tempat keramaian karena sangat berbahaya bagi mereka,” kata dia.(ant)

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Sport

Paul Pogba Positif Covid-19
apahabar.com

Sport

Alex Marquez Dicibir Seperti Tikus Tenggelam, Kenapa?
apahabar.com

Sport

Diresmikan November 2020, Pembangunan GOR Batola Sudah 40 Persen
apahabar.com

Sport

Dua Kali Tertinggal, Barito Imbangi PSS
apahabar.com

Sport

Hasrat Yakob Sayuri Masuk Line Up Utama Barito
apahabar.com

Sport

Lolos ke 8 Besar Liga 2, Sriwijaya Bidik Liga 1
apahabar.com

Sport

Cegah HIV AIDS Di Batola, Warung Remang-remang Diawasi
apahabar.com

Sport

Jelang Barito vs Madura United, Ini Kata Kedua Pelatih!
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com