Tim Paman Birin Blunder Ancam Polisikan Warga Soal Banjir Terima Kasih Warga Banjarmasin, Korban Banjir Batola Terima Bantuan dari Posko apahabar.com Operasi SAR SJ-182 Dihentikan, KNKT Tetap Lanjutkan Pencarian CVR Gempa Magnitudo 7,1 Guncang Talaud Sulut, Tidak Berpotensi Tsunami Potret Seribu Sungai, Serunya Memancing di Jembatan Sudimampir Banjarmasin

Mike Tyson dengan Kehidupan Baru, Begini Perjalanannya

- Apahabar.com Rabu, 11 Maret 2020 - 05:15 WIB

Mike Tyson dengan Kehidupan Baru, Begini Perjalanannya

Mike Tyson. Foto- /Isaac Brekken

apahabar.com, JAKARTA – Mike Tyson merupakan fenomena dalam olahraga tinju profesional. Lewat kepalan tangannya, Tyson menjelma dari remaja badung menjadi seorang atlet paling terkenal di dunia. Memberi warna bagi tinju kelas berat yang stagnan setelah berakhirnya era Muhammad Ali.

Sebagai petinju, kemampuan Tyson komplit. Bermulut besar, bertenaga kuda, dan dibekali pukulan yang mematikan. Sebelum merebut gelar juara dunia pertamanya, Mike Tyson sudah mengemas 27 kemenangan (27-0) di mana 25 di antaranya diraih lewat menghajar KO lawan-lawannya.

Wajar bila saat bertemu Trevor Berbick pada perebutan gelar WBC, pada 22 November 1986, Tyson yang baru berusia 20 tahun 150 hari tidak butuh waktu lama untuk memenangkan duel. Tyson menjadi juara dunia kelas berat termuda sepanjang sejarah setelah memukul KO Berbick pada ronde kedua.

Sejak saat itu, namanya terus melambung di arena tinju profesional. Satu per satu gelar juara dunia berhasil direbutnya. Di era 1990-an, nyaris tidak ada yang tidak mengenal Tyson? Namanya dielu-elukan di berbagai penjuru dunia, termasuk Indonesia. Duel demi duelnya sangat dinanti publik.

Namun bagi Tyson, pukulan lawan bukanlah hal menaktutkan dalam hidupnya. Tantangan terberat justru datang dari kehidupan sehari-hari dan berulang kali Tyson kalah. Perilaku yang ‘ugal-ugalan’ tak hanya menyeretnya ke sejumlah perkara. Kariernya juga hancur dan nama besarnya juga tercemar.

Di luar ring, Tyson beberapa kali berurusan dengan pengadilan. Mulai dari tindak kekerasan dalam rumah tangga, pemerkosaan, hingga perkelahian jalanan. Keuangannya hancur. Pada tahun 2003, Tyson mengaku bangkrut dan mengajukan kepailitan ke pengadilan di Manhattan, Amerika Serikat.

Tyson memutuskan pensiun setelah kalah dari Kevin McBride pada 11 Juni 2005 lalu.

Saat ini, Tyson sudah berusia 53 tahun. Dengan tenaga yang masih tersisa, pemilik nama Malik Abdul Aziz itu berusaha bangkit dan bertahan hidup lewat kegiatan yang jauh dari tinju. Tyson aktif di dunia film dan televisi. Belakangan, Tyson juga menggarap podcast berjudul ‘Hotboxin’ with Mike Tyson’.

Seluruh proyek ini membantu Tyson menjalani kehidupan barunya. Hanya saja, berada jauh dari dunia tinju membuat jiwanya terasa hampa. Semua uneg-uneg ini disampaikan Tyson saat berbincang dengan legenda tinju dunia, Sugar Ray Leonard, dalam acara podcast yang dipandunya. Sembari beruari air mata, Tyson mengaku sangat merindukan saat-saat berada di atas ring tinju. (lip6)

Baca Juga: Atlet Tala Terima Bonus Rumah Senilai Rp150 Juta

Baca Juga: Ezzeldin Bahader, Kakek 75 Tahun Cetak Gol di Kompetisi Profesional Mesir

Editor: Syarif

Editor: Amrullah - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

Aceh

Sport

Tampil Perdana, Tim Rugby Kalsel Sabet Posisi Runner-up di Aceh Open 2020
apahabar.com

Sport

Hasnur Minta Hansamu Bertahan
Yunan Sembuh, Mundari dan Djanur Akhirnya Bisa Lega

Sport

Yunan Sembuh, Mundari dan Djanur Akhirnya Bisa Lega
apahabar.com

Sport

Ada Ritual Khusus di Balik Sukses Besar Marquez
apahabar.com

Sport

MotoGP di Sirkuit Algarve Portugal Terancam Batal
apahabar.com

Sport

Khabib Nurmagomedov Pensiun!
Latihan Perdana Dua Pemain Anyar Barito Putera

Sport

Latihan Perdana Dua Pemain Anyar Barito Putera  
apahabar.com

Sport

Ricuh, Malaysia Bakal Laporkan Indonesia ke FIFA
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com