Nunggu Sahur, 3 Warga HST Kedapatan Polisi Main Dadu di Belakang SD Program Ramadan YN’S Center Berlanjut, Panitia Undang Peserta Tadarus dari Kabupaten Banjar Kabar Duka, Politisi Senior PKB Kalteng HM Asera Tutup Usia Keren! Al-Mazaya Islamic School Tetap Berprestasi di Tengah Pandemi Covid-19 POPULER SEPEKAN: Polisi Tewas Tenggelam di Sungai Martapura, hingga 2 Kasus Kriminalitas di Hulu Sungai

Sancho Tagih Komitmen Eddy Raya Saat Musorprovlub KONI Kalteng

- Apahabar.com Kamis, 5 Maret 2020 - 22:13 WIB

Sancho Tagih Komitmen Eddy Raya Saat Musorprovlub KONI Kalteng

Salah Satu Tim Formatur Koni Kalteng Christian Sancho didampingi Ketua Persatuan Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Kalteng Ambeng Deddy Oktavianus. Foto-apahabar.com/Tiva.

apahabar.com, PALANGKA RAYA – Salah satu tim formatur kepengurusan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kalimantan Tengah (Kalteng) periode 2020-2024, Christian Sancho mempertanyakan komitmen Eddy Raya, saat Musyawarah Olahraga Provinsi Luar Biasa (Musorprovlub).

Pasalnya saat pemilihan ketua umum Koni Kalteng, Edy Raya tak hanya berjanji mampu menyediakan kebutuhan anggaran untuk keikutsertaan para atlet di Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua mendatang.

Tapi juga telah memberi mandat kepada Christian Sancho sebagai Ketua Harian KONI Kalteng mendampingi Eddy sebagai ketua umum.

“Di depan forum flor, saya diminta jadi ketua harian. Kalau mengingkari ini berarti beliau bohong,” kata Sancho didampingi Ketua Persatuan Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Kalteng Ambeng Deddy Oktavianus, Kamis (5/3).

Sancho mengungkapkan, waktu Musorprovlub, Edy berjanji tim Sancho juga akan diakomodir dalam kepengurusan. Bahkan menyerahkan kepada dirinya untuk menyusun kepengurusan yang baru.

Tetapi ternyata, konsep awal kepengurusan yang sudah disusun berubah tanpa melibatkan dirinya. Dengan alasan, tidak sesuai dengan arahan Gubernur Kalteng Sugianto Sabran dan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kalteng Falery Tuwan.

“Kepengurusan malah dikembalikan kepada gubernur dan kadispora yang bukan ranahnya. Berarti sama saja
tim formatur tidak difungsikan,” tegasnya

Bahkan, yang mengagetkan, ternyata dirinya digeser dari jabatan ketua harian ke wakil ketua III. Tentu saja ia tidak terima karena sudah melenceng dari kesepakatan saat Musorprovlub.

Sebab, jika dirinya tidak mundur sebagai calon ketua KONI Kalteng, perjalanan Edy Raya menjadi orang nomor satu di tubuh organisasi cabang olahraga di sana, pasti terjegal karena aturan.

Apabila Edy kekeh dengan keputusan kepengurusan yang tidak sesuai dengan konsep awal, Sancho akan melaporkan hal itu kepada KONI Pusat. Bahkan, tidak menutup kemungkinan ia akan mengunggat masalah ini ke Badan Arbitase Olahraga Indonesia (Baori).

Baca Juga: Hadapi Barito Putera, Bali United Singgung Kepemimpinan Wasit

Baca Juga: Waspada, Djanur: Bali United Tim Solid

Reporter: AHC23
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Sport

Kemampuan Yunan Helmi Setaraf Pelatih Top Liga 1
apahabar.com

Sport

Kakak Beradik Kuasai Turnamen Biliar ‘Papadaan Journalist 2018’ SIWO PWI Kalsel
apahabar.com

Sport

Ronald Koeman: Barcelona Lebih Baik dari yang Orang Perkirakan
apahabar.com

Sport

Connor McGregor Diinvestigasi dalam Kasus Pelecehan Seksual

Sport

Hasil MotoGP San Marino 2020, Morbidelli, Bagnaia 1,2, Rossi Gagal Podium, Quartaroro Apes
apahabar.com

Sport

Jadwal Bola Live Liga Inggris Pekan ke-5: Everton Vs Liverpool, City Vs Arsenal, Newcastle vs MU!
apahabar.com

Sport

Gerah, Dispora Undang Suporter Barito, Tegaskan Pemprov Kalsel Serius Benahi Stadion 17 Mei
apahabar.com

Sport

Bos Barito Putera Hasnuryadi : Jadwal Liga 1 2020 Dimulai 1 November 2020, Semoga Tak Mundur Lagi!
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com