Tangkap Bupati Nganjuk, KPK Sita Tumpukan Duit Rp 50-100 Ribu Motor Vs Motor di Paharuangan Kandangan, Pemuda Simpur Tewas Seketika Jelang Imsak, Jago Merah Ngamuk di Ratu Zaleha Banjarmasin Duduk Perkara Viral Pria Bersajam Ngamuk di Nagasari Banjarmasin hingga Bergumul dengan Polisi Gunung Sinabung Kembali Luncurkan Awan Panas Setinggi 500 Meter

Tersingkir di All England 2020, Apa Kata Jonatan Christie?

- Apahabar.com Kamis, 12 Maret 2020 - 05:45 WIB

Tersingkir di All England 2020, Apa Kata Jonatan Christie?

Jonatan Christie. Foto-BPSI

apahabar.com, BIRMINGHAM – Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie tersingkir dini dari All England 2020. Di Arena Birmingham, Rabu (11/3) pada babak pertama Jonatan takluk dari pemain Malaysia, Lee Zii Jia, dengan skor 15-21, 13-21.

Kekalahan tersebut menjadi yang pertama kalinya untuk Jonatan saat menghadapi Lee. Dalam empat pertemuan sebelumnya, Jonatan selalu berhasil mengatasi lawannya itu.

“Pertama pastinya saya kecewa sekali. Dari terakhir main waktu di BATC (Kejuaraan Bulutangkis Asia Beregu) saya merasa feelingnya tidak enak, auranya seperti sedikit hilang. Sebenarnya setelah dua minggu habis pertandingan itu, saya semaksimal mungkin membalikkan aura, mood dan daya juang. Karena masih benar-benar hilang, kepercayaan dirinya enggak ada,” kata Jonatan.

“Kemarin saat latihan sebenarnya sudah cukup membaik. Cuma tidaj tahu kenapa masih terbayang dan teringat lagi kejadian di BATC. Saya juga masih bingung, kenapa gara-gara satu pertandingan itu kemarin, jadi bisa seperti ini terus. Saya sangat kecewa sekali dengan penampilan saya. Apalagi sekelas All England, seharusnya permainan saya tidak seperti itu,” sambung Jonatan.

Permainan apik Jonatan hanya bisa keluar pada awal gim pertama. Ia sempat beberapa kali unggul tipis atas Lee. Namun menyentuh angka 9-9, Jonatan akhirnya terus tertinggal dari lawan dan kalah 15-21.

Pekerjaan Rumah Besar

Beranjak ke gim kedua, penampilan Jonatan tak juga membaik. Ia bahkan ketinggalan 0-8 di awal. Ketertinggalan itu sayangnya terus terjadi hingga berakhirnya pertandingan. Jonatan kalah 13-21.

“Saya sudah berusaha keluar dari pikiran itu, tapi masih terus kebayang, jadi ragu-ragu. Pukulan saya jadi mengambang. Sebenarnya saya sudah persiapkan strategi untuk menghadapi lawan. Cuma di tengah-tengah fokusnya hilang lagi, pola permainan jadi tidak berjalan. Itu paling terasa,” ungkap Jonatan.

“Pemicunya karena permainan saya saat itu tidak sesuai ekspektasi saya. Padahal di latihan saya tidak seperti itu. Jadinya kepikiran terus sampai sekarang. Ini menjadi PR besar saya. Setelah ini saya akan bicara lagi dengan pelatih, dengan tim yang ada di Indonesia, supaya penampilan saya tidak terus-terusan seperti ini,” katanya lagi.

Kehilangan Jonatan, tunggal putra Indonesia saat ini masih memiliki tiga wakil yang belum bertanding. Mereka adalah Anthony Sinisuka Ginting, Shesar Hiren Rhustavito, Tommy Sugiarto. (bola)

Baca Juga: Penggunaan Medsos Pemain Timnas Bakal Diatur PSSI

Baca Juga: Mike Tyson dengan Kehidupan Baru, Begini Perjalanannya

Editor: Syarif

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Sport

Link Live streaming Indonesia U-19 vs Makedonia Utara di Mola TV, Jack Brown Cadangan
apahabar.com

Sport

Malam Ini, Derby Panas Chelsea Hadapi Spurs
apahabar.com

Sport

Jelang MotoGP Prancis 2020, Di Sirkuit Le Mans Hari Ini Rossi Siap Jadi Koboi
apahabar.com

Sport

Reaksi Fans Soal Hengkangnya Rafael dan Isu CLBK Djanur bersama Konate

Sport

Jadwal Perempat Final Liga Champions Dini Hari ini: Liverpool Incar Kesalahan Real Madrid
apahabar.com

Sport

Ekshibisi dengan Tim Senior, Barito U-20 Bentuk Kerangka Skuat Hadapi Liga 1 2019

Sport

Jadwal MotoGP Eropa Live Streaming Trans7, Valentino Rossi Bisa Ikut Lomba! Hasil Tes Covid-19 Negatif

Sport

Jelang Piala Menpora 2021, Cassio de Jesus Kembali Perkuat Barito Putera
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com