Pembantaian Sekeluarga di Sigi Sulteng, TNI Terjunkan Pasukan Khusus Berjuang untuk Keluarga, Legimin Tetap Semangat Jualan Kerupuk di Tengah Pandemi Jangan Lupa! Saksikan Debat Terakhir Pilkada Tanah Bumbu Malam Ini Proyek Strategis Nasional Makin Memperkuat Kalsel Sebagai Penyangga IKN Banjarbaru Masih Zona Merah, Masyarakat Mulai Lelah?

Virus Corona Bikin Duel Napoli vs Inter Milan Ditunda

- Apahabar.com Kamis, 5 Maret 2020 - 05:00 WIB

Virus Corona Bikin Duel Napoli vs Inter Milan Ditunda

Penyerang Inter Milan, Romelu Lukaku (kiri) berebut bola dengan pemain Napoli, Nikola Maksimovic pada leg pertama semifinal Coppa Italia 2019-2020 di Stadion Giuseppe Meazza, Rabu (12/2/2020). Inter Milan menyerah dari tamu, Napoli, dengan skor 0-1 akibat gol tunggal Fabian Ruiz. Foto-AP/Luca Bruno

apahabar.com, JAKARTA – Virus corona menghantam leg kedua semifinal Coppa Italia 2019/2020. Laga Inter Milan vs Napoli pun ditunda.

Semula jika sesuai jadwal, pertandingan Napoli vs Inter Milan di Stadio San Paolo dimainkan pada Rabu malam waktu setempat (4/3).

Pada Rabu siang, keputusan itu keluar. Keputusan untuk menangguhkan pertandingan diambil oleh Pemerintah Wilayah Campania, yang beribu kota di Napoli.

Penyebabnya, makin tingginya jumlah warga yang terinfeksi virus Corona di negara berjulukan Sepatu Bot tersebut. Pasien terinfeksi virus COVID-19, yang meninggal dunia, juga melonjak tajam di Italia hanya dalam beberapa hari terakhir. Kantor berita Italia, ANSA, menulis sudah lebih dari 2.200 warga Italia terkena virus Corona dan 79 pasien meninggal dunia.

Napoli sebenarnya sudah menjual 40 ribu tiket pertandingan untuk duel krusial menuju final ini. Namun, warga dari wilayah Lombardia dilarang untuk membeli tiket tersebut.

Namun, Kepala Wilayah Campania, Marco Valentini, menilai upaya tersebut tidak cukup untuk mencegah kemungkinan penularan.

Markas Inter Milan dan AC Milan masuk wilayah Lombardia, satu di antara wilayah terpapar virus Corona parah di Italia Utara.

ni menjadi keputusan penundaan pertandingan kedua dalam dua hari secara beruntun. Satu hari sebelumnya, duel Juventus menjamu AC Milan di Allianz Stadium, sudah ditunda dengan alasan serupa, yakni menghindari kemungkinan penularan virus COVID-19.

Sama halnya Napoli vs Inter Milan, laga Juventus vs AC Milan juga merupakan leg kedua semifinal Coppa Italia 2019-2020.

Pada leg pertama, 13 Februari 2019, Napoli menang 1-0 di kandang Inter Milan, sedangkan Juventus menahan 1-1 AC Milan di Giuseppe Meazza, 14 Februari 2020.

Di sisi lain, hingga saat ini Pemerintah Italia dikabarkan masih terus mempertimbangkan untuk menghentikan seluruh kegiatan olahraga selama 30 hari, untuk menekan penyebaran virus Corona. (lip6)

Baca Juga: Kalah Dari Madura United, Pemerhati: Lini Belakang Jadi PR Pelatih

Baca Juga: Atlet Amura Raih Tiga Medali Balangan di Kejurnas Solo

Baca Juga: Kejar Tiga Poin di SDL, Djanur Warning Lini Belakang

Baca Juga: Lima Kerugian Besar Jika Olimpiade 2020 Tokyo Batal Digelar

Editor: Syarif

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Sport

FIFA Minta Indonesia Benahi Stadion Piala Dunia U-20
apahabar.com

Sport

Tuchel: Kemenangan atas Liverpool Langkah Besar PSG
apahabar.com

Sport

Deretan 5 Pemain Cadangan di Liga Inggris Bergaji Paling Tinggi
apahabar.com

Sport

Bentrok dengan Piala Dunia U-20, Liga 1 Indonesia Kemungkinan Vakum
apahabar.com

Sport

Dari Esteban Vizcarra Hingga Eks Trio PSMS, Persib Umumkan Pemain
apahabar.com

Sport

Persiba Balikpapan Dekati Bima Sakti
apahabar.com

Sport

Terlalu Muda, Alasan Erling Haaland Menolak Manchester United
apahabar.com

Sport

Teka Teki Pemilihan Pemain di Bawah Mistar Gawang Barito Hadapi Persebaya
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com