Menteri Siti Blakblakan Biang Kerok Banjir Kalsel, Bukan Tambang dan Sawit UPDATE 264 Rumah di HST Hilang Disapu Banjir, 9 Meninggal BANYU LALU HAJA Tim Paman Birin Mau Polisikan Warga, Peradi-Komnas HAM Pasang Badan Duuh, 8 Kecamatan di Tanah Laut Hilang Disapu Banjir Dear Korban Banjir Kalsel, Telkomsel Bebaskan Telepon-SMS

Paul Pogba, Keluarga dan Perjalanan Kariernya

- Apahabar.com Selasa, 14 April 2020 - 05:30 WIB

Paul Pogba, Keluarga dan Perjalanan Kariernya

Paul Pogba. Foto-Reuters

apahabar.com, MANCHESTER – Keluarga punya andil besar dalam perjalanan karir gelandang Manchester United, Paul Pogba.

Pogba tak menampik kenyataan itu. Berkat dorongan keluarga, ia menjadi lebih termotivasi untuk melakukan hal-hal yang jauh lebih besar dari yang telah dicapainya.

Pogba menjadi salah satu pesepakbola asal Prancis yang berhasil menorehkan karier gemilang. Ia memulai karier profesionalnya bersama Man United pada Januari 2012. Pada musim panas 2012, gelandang berusia 27 tahun itu pun berlabuh ke klub besar lainnya di Eropa, yakni Juventus.

Bersama Juventus inilah, perkembangan performa Pogba terlihat pesat. Selama empat musim berseragam Bianconeri -julukan Juventus, ia bisa membawa klub meraih empat gelar juara Liga Italia secara beruntun.

Atas penampilan gemilangnya, Pogba pun kembali menapat tawaran untuk bermain di Man United. Ia kembali pada musim panas 2016 dengan biaya transfer mencapai 89 juta poundsterling atau sekira Rp1,53 triliun kala itu. Biaya itu sekaligus memecahkan rekor transferdunia. Pogba mengaku kehidupannya bersama keluarga selama ini membuatnya selalu memiliki mimpi besar yang ingin dicapai.

“Orangtua saya datang dari Afrika untuk pergi ke Prancis dan bekerja keras untuk saya. Saya pikir, sebagai seorang anak, Anda tidak benar-benar tahu, tetapi saya yakin itu sulit untuk seorang ibu. Anda harus memberi mereka makan dan harus ada di sana untuk mereka dan segalanya. Dia bekerja keras untuk membantu kami,” ujar Pogba, sebagaimana dikutip dari laman resmi Man United.

“Jadi, kami memiliki segalanya karena dia, jadi saya harus bekerja 10 kali lebih keras dan itu adalah sesuatu yang selalu ada dalam pikiran saya. Ayah saya juga. Untuk menjadi yang terbaik, yang pertama, untuk selalu menginginkan lebih,” lanjutnya.

“Ketika Anda memiliki mimpi, lakukan saja. Mimpi itu gratis. Anda bangun setelah mimpi, tetapi setidaknya ketika Anda bermimpi, Anda dapat bermimpi sebesar yang Anda inginkan. Anda masih bermimpi dan ingin mencapainya. Apa tujuan saya, saya selalu ingin lebih, kami selalu bisa belajar pada usia ini atau 10 atau bahkan 40 atau 50 tahun. Anda akan selalu belajar sesuatu. Saya suka belajar hal-hal baru. Saya suka mencoba berbagai hal,” tukas Pogba. (Okz)

Editor: Syarif

Editor: aji - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

Cristiano Ronaldo

Sport

Cetak Gol ke-750, Ronaldo: Terima Kasih Pesaing
apahabar.com

Sport

Bartman Sayangkan Kepergian Paulo, Djanur Umumkan Pemain Barito Besok
apahabar.com

Sport

Hadapi Jatim, Kalsel Optimis Lolos ke PON

Sport

H Nurdin Bangkitkan Gairah Sepakbola Tanah Laut
apahabar.com

Sport

Kontrak Habis, Samsul Arif Berpikir Kembali ke Barito
apahabar.com

Sport

Jelang Kualifikasi Piala Dunia 2022 Uruguay vs Brasil, Luis Suarez Positif Covid-19!
Mematikan, Virus Corona Paksa Even Olahraga Dunia Ditunda

Sport

Mematikan, Virus Corona Paksa Even Olahraga Dunia Ditunda
apahabar.com

Sport

Teka Teki Pemain Baru Barito Putera di Tangan Djanur Musim Depan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com