Target 1 Juta Barel, Pemerintah Siap Danai Penuh Survei Seismik 3D Positif Covid-19, Cepat Sembuh Ketum PBNU Said Aqil Rupiah Jaya, Dolar Jatuh ke Level Terendah Mobil Terbelah dan Terbakar di Grand Prix Bahrain, Pebalap Prancis Ini Lolos dari Maut Bukan Kereta Api! Nih 2 Proyek Strategis Nasional Andalan Jokowi di Kalsel 2020-2024

Pemain Terbaik MU Bernomor Punggung Enam

- Apahabar.com Senin, 13 April 2020 - 06:00 WIB

Pemain Terbaik MU Bernomor Punggung Enam

Jaap Stam (kanan). Foto-Istimewa

apahabar.com, JAKARTA – Selain Paul Pogba, ada sederet pemain terbaik Manchester United (MU) yang mengenakan nomor punggung 6.

Ini daftarnya:

  1. Andrei Kanchelskis

Kanchelskis mengenakan nomor 6 saat didatangkan pada musim 1991/1992. Pemain asing Rusia pertama di Inggris itu menjadi mimpi buruk bagi pemain belakang dari tim lawan. Dia tiba di Old Trafford setelah menandatangani kesepakatan hengkang dari Shakhtar Donetsk pada 1991.

Pada era Sir Alex Ferguson 1993/1994 timnya berhasil mengamankan gelar liga dan piala ganda. Namun, hal yang paling dikenang darinya selama empat tahun di Old Trafford adalah saat mencetak hat-trick dalam kemenangan kandang 5-0 atas Manchester City.

  1. Steve Bruce

Bisa dibilang Bruce merupakan pemain terbaik yang tak pernah mengenakan seragam timnas Inggris. Pada era keemasannya, Bruce merupakan bek tengah yang tangguh bersama Gary Pallister di jantung pertahanan United. Mereka pun dijuluki dengan sebutan ‘Dolly dan Daisy’ yang menjadi tulang punggung kesuksesan Setan Merah yang tak tertandingi.

Selain menjaga pertahanan sendiri, tubuh besar Bruce juga menjadi ancaman bagi gawang lawan saat menerima umpan bola mati di kotak penalti. Dua sundulannya yang terakhir dalam kemenangan kandang 2-1 atas Sheffield Wednesday berhasil membawa mereka merebut Liga Primer perdana dan gelar liga papan atas pertama dalam 26 tahun.

Itu yang pertama dari tiga gelar liga untuk Bruce yang juga memenangkan dua Piala FA. Selama 414 penampilannya untuk klub, dia mampu mencetak 51 gol.

  1. Jaap Stam

Stam merupakan pemain yang mengenakan nomor punggung 6 saat United meraih kemenangan treble pada 1998/1999. Tim Fergie mengangkat tiga gelar yakni Liga Primer, Piala FA, dan Liga Champions dalam satu musim. Di sisi lain, itu menandai musim debut Stam, setelah menandatangani kontrak dari PSV pada musim panas, tetapi ia dengan mulus masuk ke lini belakang dan tampil 51 kali untuk pasukan Fergie.

Momen tak terlupakan Stam adalah saat melawan Inter Milan di perempat final ketika ia membuat Ronaldo dan Ivan Zamorano tetap tenang dalam hasil imbang 1-1 leg kedua di San Siro.

  1. Wes Brown

Brown berhasil mengamankan 11 penghargaan utama selama 15 tahun berada di klub. Dia selalu membuktikan kualitasnya kepada Sir Alex. Brown sukses memenangkan dua trofi Liga Champions bersama klub dan bahkan mendaftarkan assist di final 2008.

  1. Gary Pallister

Secara keseluruhan Pallister memenangkan tiga gelar papan atas dan tiga Piala FA, serta dua Piala Liga. Selama berkarier bersama Setan Merah, Pallister mampu meraih banyak piala. Pallister adalah raksasa dalam permainan. Pallister juga sangat baik di udara, dan dia diberkati dengan kecepatan yang membuatnya hampir mustahil untuk dikalahkan.

  1. Rio Ferdinand

Ferdinand bisa dibilang membentuk peran bek tengah modern seperti itu adalah gaya pembelaan revolusionernya. Dia dipindahkan dari Leeds pada 2002 dengan nilai 30 juta pounds. Itu menjadi nilai terbesar bagi seorang bek pada saat itu. Dia pun dijuluki Rolls Royce karena ketenangannya menghadapi ancaman.

  1. Nobby Stiles

Stiles adalah satu-satunya pemain terkuat yang bisa menandingi Pogba dalam hal prestise internasional. Stiles adalah bagian dari tim pemenang Piala Dunia 1966 Inggris. Salah satu penampilan terbaiknya adalah saat membungkam Eusebio dalam kemenangan 2-1 dalam semifinal, juga atas Portugal dalam perjalanan mereka untuk mengangkat trofi Jules Rimet.

Tapi Nobby bukan hanya untuk Three Lions. Ketangkasan Stiles sangat penting dalam membantu tim Sir Matt Busby menjadi tim Inggris pertama yang mengangkat Piala Eropa pada 1968. (rep)

Editor: Syarif

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Sport

Update Hasil Timnas U19 Indonesia vs Qatar, Gol Supriadi Bawa Indonesia Unggul 2-1
apahabar.com

Sport

Peringati Hari Pahlawan, Koni Anugerahkan Penghargaan kepada Melky Goeslaw Pencipta Mars Patriot Olahraga
apahabar.com

Sport

Ahsan/Hendra Juara BWF World Tour Finals 2019
apahabar.com

Sport

Penilaian Yunan Pasca 7 Laga Bersama Barito
apahabar.com

Sport

Jelang Barito vs Bali United, Adu Kualitas Pelatih Lokal dan Impor
Ini Sebabnya Barcelona Melempem di Markas Real Madrid

Sport

Ini Sebabnya Barcelona Melempem di Markas Real Madrid
apahabar.com

Sport

Cuitan Misterius McGregor, Benarkah Tantang Pacquiao?
apahabar.com

Sport

Preview Badak Lampung vs Barito: Kejar Kemenangan Perdana
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com