7 POPULER KALSEL: Ibu Bunuh Anak di Benawa HST hingga Ketua Nasdem Tala Buron Positif Sabu, Oknum Anggota DPRD Tala Terancam Dipecat! Hasil Visum: 2 Anak yang Diduga Dibunuh Ibu di Benawa HST Mati Lemas! Orbawati Buron, Nasdem Tanah Laut Fokus Menangkan BirinMu Detik-Detik Akhir Kampanye, Bawaslu RI Turun ke Banjarmasin

Pesepakbola Belia Muslim Ini Jadi Incaran Klub Elit Inggris, Siapa Dia?

- Apahabar.com Rabu, 8 April 2020 - 06:00 WIB

Pesepakbola Belia Muslim Ini Jadi Incaran Klub Elit Inggris, Siapa Dia?

Houssem Aouar. Foto-lequipe.fr

apahabar.com, LONDON – Houssem Aouar jadi incaran klub elit Inggris. Setidaknya tiga klub elite Liga Primer Inggrs, Manchester City, Liverpool, dan Arsenal, dikabarkan tengah bersaing untuk bisa mendapatkan tanda tangan gelandang Olympique Lyon ini.

Gelandang Muslim berusia 21 tahun itu disebut-sebut baru bisa ditebus dari Les Gones dengan biaya transfer tidak kurang dari 65 juta poundsterling.

Sejak menembus tim utama Lyon pada awal musim 2016/2017, Aouar terus menarik perhatian sepak bola Eropa.

Gelandang keturunan Aljazair itu dinilai memiliki skill dan teknik di atas rata-rata. Tidak hanya itu, ketenangan saat menguasai bola juga menjadi keunggulan utama Aouar. Dengan bekal itulah, Aouar bisa ditempatkan di segala posisi di lini tengah.

Kemampuan Aouar ini sempat dipuji oleh pelatih Manchester City, Pep Guardiola. ”Houssem adalah pemain luar biasa. Dia begitu tenang saat menguasai bola, dan dia memiliki kualitas teknis yang luar biasa,” kata Guardiola seperti dikutip Daily Mail, beberapa waktu lalu.

Pernyataan Guardiola ini memicu rumor ketertarikan City atas Aouar. Namun, City bukan satu-satunya klub yang disebut-sebut berminat merekrut Aouar. Adalah pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, yang dikabarkan tengah mencari pengganti Adam Lallana dan James Milner di lini tengah the Reds. Kontrak Lalana akan habis pada akhir musim ini, sedangkan Milner telah menginjak usia 34 tahun.

Alumni timnas Prancis U-21 itu pun dianggap sebagai pilihan yang tepat untuk menggantikan dua pemain tersebut. Terlebih, lantaran berusia 21 tahun, Aouar digadang-gadang bisa menjadi investasi jangka panjang dan andalan baru di lini tengahLiverpool pada masa mendatang. Namun, tidak hanya dua tim tersebut yang bernafsu mendatangkan Aouar.

Seperti dilansir the Sun, selain City dan Liverpool, Arsenal berniat masuk ke dalam gelanggang perebutan tanda tangan Aouar. ”Namun, lantaran nilai transfer yang diminta Lyon, yang mencapai 65 juta euro, Arsenal sepertinya akan sedikit tertinggal dibanding dua tim lainnya. The Gunners akan lebih fokus pada penguatan skuat ketimbang investasi lewat perekrutan pemain bintang,” tulis laporan tersebut. (rep)

Editor: Syarif

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Sport

Hamilton Rajai GP Bahrain
apahabar.com

Sport

Raih 4 Medali Emas POPDA, Kotabaru Peringkat 4 se-Kalsel
apahabar.com

Sport

Perempat Final Piala FA: MU Ditantang Wolves, City Hadapi Swansea
apahabar.com

Sport

Sekulic Sembuh, Djanur Tetap Punya Opsi Cadangan
apahabar.com

Sport

Final PD Antar Klub, Madrid Jangan Remehkan Al Ain
apahabar.com

Sport

Hasil FP2 MotoGP Catalunya 2020 di Sirkuit Barcelona: Morbidelli Tercepat, Rossi Posisi Kesembilan
apahabar.com

Sport

Indra Sjafri: Saya Selalu Beri Kesejukan di Tengah Kepahitan
apahabar.com

Sport

Kisah Frans Ketika Jadi Pemain Barito, Karomah Abah Guru Sekumpul
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com