Hasil MotoGP Portugal: Fabio Quartararo Sempurna, Marc Marquez Finis Ketujuh Bawaslu Perintahkan Copot Spanduk Denny-Difri di Martapura, Raziv: Error in Subject Duh, Pembayar Pajak Terbesar Kedua di Kalsel Curhat Jalan Rusak! Cari Lansia Diduga Tenggelam, Relawan Gabungan Tapin Dirikan Posko Usai Beri Makan Kucing, Kai Tj Diduga Tenggelam di Sungai Tapin

Teco Sebut Atmosfer Sepak Bola di Indonesia Serupa Brasil

- Apahabar.com Senin, 20 April 2020 - 06:30 WIB

Teco Sebut Atmosfer Sepak Bola di Indonesia Serupa Brasil

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco. Foto-Bola.com

apahabar.com, DENPASAR – Tak sedikit pemain sepak bola Brasil yang mengadu nasib di Indonesia. Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco melihat itu karena atmosfer sepak bola Indonesia mirip dengan Brasil.

Pada Shopee Liga 1 2020 yang jadi kompetisi elite Indonesia diramaikan dengan kehadiran 23 pemain Brasil. Persela Lamongan menjadi klub yang paling banyak menggunakan jasa pemain Brasil, sedangkan Bali United memiliki 1 orang saja yakni Willian Pacheco.

Mayoritas pemain Brasil itu memiliki peran penting di klubnya. Teco menilai femonena itu tidak aneh karena para pemain Brasil dikenal mudah beradaptasi dengan gaya sepak bola di liga luar negaranya.

“Saya pikir pemain Brasil bisa beradaptasi lebih cepat dibandingkan pemain dari negara lain untuk bermain di Indonesia dan bisa bantu tim memberi prestasi. Brasil adalah negara besar dengan banyaknya pemain bola,” kata Teco.

“Ada pemain yang bagus, akan tetapi tidak bisa masuk atau bertahan lama di tim besar yang ada di Brasil. Sehingga mereka lebih memilih bermain di luar negara Brasil, satu di antaranya adalah Indonesia karena suasananya mirip dengan Brasil,” ujar Teco.

Fenomena kompetisi elite Indonesia yang digandrungi pemain Brasil sebenarnya sudah terjadi sejak dulu. Nama-nama tenar yang punya bagian penting di peta sepak bola Indonesia antara lain Jacksen F. Tiago, Luciano Leandro, Carlos de Mello, Antonio Claudio, hingga Alberto Goncalves sebelum berganti kewarganegaraan Indonesia.

Mencoba Petualangan

Stefano Cugurra Teco juga memberi saran agar pemain Indonesia berani untuk mencoba petualangan di luar negeri. Menurut Teco, hal itu akan sangat membantu untuk Timnas Indonesia di masa depan.

“Saya melihat memang seharusnya pemain-pemain dari Indonesia lebih banyak untuk berani bermain bersama tim dari negara lain. Selain menambah pengalaman mereka untuk menambah kualitas sebagai pemain, mereka juga bisa bantu banyak untuk Timnas Indonesia,” ujar Teco. (lip6)

Editor: Syarif

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Sport

Prediksi Spurs vs Arsenal, Ketajaman Kane dan Aubameyang Diadu

Sport

Membosankan, Liverpool vs Bayern dan Lyon Kontra Barca Berakhir Imbang

Sport

Dikontrak 3 Tahun Lagi, Rizky Pora Pensiun Bersama Barito Putera
apahabar.com

Sport

Valentino Rossi Mulai Santai Tatap Prospek Pensiun di MotoGP
apahabar.com

Sport

Jamu Arema, Kalteng Putra Optimis Main di Stadion Tuah Pahoe
apahabar.com

Sport

Indra Sjafri Ungkap Penyebab Kegagalan Timnas U-23
apahabar.com

Sport

PSSI Bakal Pangkas Gaji Pelatih Timnas
apahabar.com

Sport

Teka Teki Pemilihan Pemain di Bawah Mistar Gawang Barito Hadapi Persebaya
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com