Hasil MotoGP Portugal: Fabio Quartararo Sempurna, Marc Marquez Finis Ketujuh Bawaslu Perintahkan Copot Spanduk Denny-Difri di Martapura, Raziv: Error in Subject Duh, Pembayar Pajak Terbesar Kedua di Kalsel Curhat Jalan Rusak! Cari Lansia Diduga Tenggelam, Relawan Gabungan Tapin Dirikan Posko Usai Beri Makan Kucing, Kai Tj Diduga Tenggelam di Sungai Tapin

Bukan untuk Naik Ring, Chris John Latihan Lagi

- Apahabar.com Kamis, 11 Juni 2020 - 06:30 WIB

Bukan untuk Naik Ring, Chris John Latihan Lagi

Chris John. Foto-Istimewa

apahabar.com, JAKARTA – Chris John latihan lagi. Tapi kali ini tidak untuk kembali naik ring. Petinju legendaris Indonesia yang dijuluki The Dragon itu hanya fokus menurunkan berat badannya.

Seperti halnya masyarakat Indonesia lainnya, Covid-19 juga membatasi kegiatan mantan juara dunia tinju kelas bulu. Legenda hidup tinju Indonesia itu belakangan ini juga lebih banyak menghabiskan waktu di rumah bersama istri tercinta dan kedua anaknya.

Sebelum pandemi, Chris John yang pernah menyandang gelar Super Champions usai mempertahankan gelar juara dunia sebanyak 10 kali berturut-turut, punya kegiatan yang padat. Selain sebagai promotor tinju, Chris John seperti diketahui juga menjabat sebagai salah satu Wakil Ketua Umum KONI Pusat.

Tugasnya berkaitan dengan hubungan luar negeri dan hubungan dengan masyarakat. Posisi ini membuatnya tidak jarang harus terbang ke Jakarta untuk menghadiri rapat dan berbagai agenda.

Selain itu, Chris John juga membina yayasan Olahraga yang fokus pada pembinaan tinju usia dini.

Kembali Latihan

Namun sejak pandemi virus Corona Covid-19 menghampiri Indonesia, Chris John lebih banyak di rumah di Semarang. “Terkadang masih rapat juga dengan KONI Pusat, tapi kita lakukan lewat virtual atau jarak jauh. Sesekali juga sempat menyapa atlet lewat zoom,” kata Chris John.

Selain menjalankan tugas rutin, Chris John juga menggunakan waktunya untuk kembali berlatih. Dia mengaku rutin jogging untuk menjaga kebugaran sekaligus menurunkan berat badannya.

“Karena saat ini belum terlalu banyak kegiatan, jadi bisa lebih fokus latihan lagi untuk mengembalikan berat badan saya. Olahraga sendiri, jogging, dan sanksak juga masih ada untuk dipukul,” katanya.

Semasa aktif sebagai petinju, Chris John tampil di kelas bulu 57,1 kg. Namun sehari setelah timbang badan, bobotnya bisa mencapai 60 kg.

Sedangkan saat ini, berat badannya sudah mencapai 75 kg.

“Saya mau six pack lagi,” kata Chris John sembari tertawa.

Sepak Terjang Chris John

Chris John merupakan satu dari sederet petinju Indonesia yang pernah menyandang gelar juara dunia. Mantan atlet wushu ini, pertama kali merebut sabut juara kelas bulu versi WBA usai mengalahkan petinju Kolombia, Oscar Leon dalam pertarungan yang berlangsung di Bali, 26 September 2003.

Selanjutnya dia berhasil mempertahankan gelarnya saat bertemu petinju Jepang Osamo Sato, pada 4 Juni 2004. Chris John juga menang saat bertemu Juan Manuel Marquez di Tenggarong, 4/3/2006.

Chris John kemudian diberi gelar Super Champions usai berhasil mempertahankan gelar ini sebanyak 10 kali beruntun. Dia menjadi pertinju Indonesia pertama yang berhasil menyandang gelar tersebut.

Chris John memutuskan pensiun setelah menyerah dari petinju Thailand, Simpiwe Vetyeka, pada pertarungan unifikasi yang berlangsung di Australia, pada 6 Desember 2013. (lip)

Editor: Syarif

Editor: Uploader - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Sport

Rahasia Barito Sukses Balas Kekalahan dari Persib U16
apahabar.com

Sport

Ketua Futsal Kalsel H Hadimi Bangun Lapangan Bola Rumput Sintetis
Manchester United

Sport

Perempat Final Piala FA: MU Ditantang Wolves, City Hadapi Swansea
apahabar.com

Sport

Tutup Tahun 2019, Ronaldo Raih Gelar Pemain Terbaik Dunia yang Keenam Kalinya

Sport

Babak Pertama Barito Putera vs Mitra Kukar Sama Kuat: Klik Link Live Streaming-nya di Sini
apahabar.com

Sport

Takluk Dari Vietnam, Timnas Indonesia Telan Empat Kekalahan Beruntun
apahabar.com

Sport

Kakak Beradik Kuasai Turnamen Biliar ‘Papadaan Journalist 2018’ SIWO PWI Kalsel
Timnas U-19

Sport

Tiba di Spanyol, Timnas U-19 Tanpa 3 Pemain Reaktif Covid-19
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com