BREAKING NEWS: Belasan Warga Tanah Bumbu Diduga Terjebak Longsor di Tambang Batu Bara Usai Kios Pasar Kuripan Dibongkar, Pemkot Banjarmasin Incar Ruko dan TPS Veteran BMW M1 milik mendiang Paul Walker “Fast and Furious” Dilelang Rumdin Kepala Kemenag HSU Ambruk ke Air, Begini Nasib Penghuninya 2 Segmen Rampung, Jembatan Bailey Pabahanan Tala Sudah Bisa Dilewati

Chelsea ISC Banjarmasin Gelar Latihan Standar Protokol Covid-19

- Apahabar.com Jumat, 26 Juni 2020 - 18:27 WIB

Chelsea ISC Banjarmasin Gelar Latihan Standar Protokol Covid-19

Anggota Chelsea ISC Banjarmasin foto bersama sebelum menggelar latihan futsal. Foto-Istimewa.

apahabar.com, BANJARMASIN – Di tengah ancaman Covid-19 yang masih cukup tinggi, roda kehidupan di Banjarmasin kembali menggeliat.

Berbagai aktivitas, termasuk olahraga mulai berjalan normal.

Salah satunya, kegiatan futsal di Upik Indoor Futsal Banjarmasin yang merupakan venue binaan SuperSoccer di Jalan Pangeran Hidayatullah, Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Tempat futsal favorit masyarakat Banjarmasin ini sudah mulai beroperasi sejak 2 Juni lalu, setelah pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di Banjarmasin dicabut.

Chelsea Indonesia Supporters Club (CISC) Banjarmasin yang merupakan salah satu pelanggan di venue ini juga sudah mulai berlatih rutin, setiap Rabu malam.

Namun, salah satu komunitas Euro Fans Club yang yang tergabung dalam SuperSoccer ini meminta anggotanya yang bermain untuk tetap memperhatikan protokol mengenai pencegahan Covid-19.

“Sejak PSBB dicabut awal Juni lalu, kami langsung kembali berlatih. Tetapi, kami meminta anggota untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan seperti menggunakan masker saat datang, mencuci tangan saat masuk venue, dan melakukan physical distancing di area tribun,” ucap Koordinator Wilayah CISC Region Banjarmasin, Muhammad Nizwar Aprilianda melalui siaran pers yang diterima apahabar.com, Jum’at (26/6) sore.

Uway, sapaan akrab Nizwar, menambahkan prosedur pencegahan Covid-19 yang diterapkan pihak Upik Indoor Futsal sendiri cukup ketat.

Pengunjung yang tak menggunakan masker tidak diperbolehkan masuk. Selain itu, pengunjung juga diperiksa suhunya dengan thermogun.

“Kami nyaman dengan adanya prosedur penerapan protokol kesehatan dari Upik Indoor Futsal yang cukup ketat ini. Kami bisa berolahraga dengan lebih tenang. Setiap pekan, ada sekitar 15-20 member yang ikut,” imbuh Uway.

Pendapat senada diungkapkan Setya Wiraldi dari Arsenal Indonesia Supporters (AIS) Region Banjarmasin yang merupakan bagian dari SuperSoccer.

Menurut Koordinator AIS Banjarmasin itu, sejak Upik Indoor Futsal kembali dibuka 2 Juni lalu, member AIS langsung berlatih.

“Selama lebih dari 2 bulan sejak adanya pandemi COVID-19, kami tidak berlatih futsal. Kami berusaha disiplin mengikuti aturan pencegahan virus corona karena jika kami mengabaikan, justru bisa berbahaya bagi kami sendiri,” ucap Wira.

Kasus positif Covid-19 di Kalsel maupun Banjarmasin terus bertambah, belum ada tanda-tanda curva akan melandai.

Karena itulah, masyarakat Banjarmasin harus tetap waspada dan tidak mengabaikan protokol kesehatan dalam pencegahan virus corona tersebut.

“Semoga pandemi ini segera berlalu dan aktivitas SuperSoccer di Banjarmasin kembali bergairah. Ayo kita bersama keluar dari pandemi ini dengan taat pada protokol kesehatan,” tandasnya.

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Editor: Reporter: Muhammad Robby - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Sport

Perdana di Banjarmasin, Duel Barito vs Madura di EPA U18 Dipimpin Wasit Wanita
Latihan Perdana Dua Pemain Anyar Barito Putera

Sport

Latihan Perdana Dua Pemain Anyar Barito Putera  
apahabar.com

Sport

Wow, Inter Milan Siap Bayar Messi Lebih dari Ronaldo di Juventus
apahabar.com

Sport

Bangganya LCR Honda MotoGP Dipilih Gamer Banua
apahabar.com

Sport

F1 Perkenalkan Perubahan Regulasi Arodinamika Musim Depan
apahabar.com

Sport

McGregor Belum Tanda Tangan Kontrak Lawan Poirier
apahabar.com

Sport

Link Live Streaming Lazio vs Juventus, Laga Sulit Pirlo, Segera Mulai!
apahabar.com

Sport

Menang Tipis di Leg 1, Ilham Ramadhona Bakal Evaluasi Lini Pertahanan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com