Kontak Tembak dengan Satgas Madago Raya, Pimpinan Teroris Poso Ali Kalora Tewas! Polisi Tangkap Selegram ‘Kuda Poni’ Live Bugil-Masturbasi, Sebulan Rp 30 Juta Siap-Siap! Jika PPKM Level III Diberlakukan, Berikut Sederet Aturan PTM di Banjarmasin Status Siaga Bencana, Tiga Wilayah Rawan Banjir di Banjarbaru Jadi Atensi Ups..Petugas Temukan Kondom Bekas di Saluran Limbah Hotel Banjarmasin yang Tersumbat

Cristiano Ronaldo Pesepakbola Pertama yang Tembus 40 Gol di La Liga Spanyol

- Apahabar.com     Sabtu, 13 Juni 2020 - 05:25 WITA

Cristiano Ronaldo Pesepakbola Pertama yang Tembus 40 Gol di La Liga Spanyol

Cristiano Ronaldo. Foto-Istimewa

apahabar.com, JAKARTA – Cristiano Ronaldo memang istimewa. Ia luar biasa selama sembilan tahun (2009-2018) bermain membela Real Madrid. Dalam kurun waktu tersebut, Ronaldo total meraih 14 trofi bagi publik Santiago Bernabeu, plus memenangkan empat gelar Ballon dOr.

Selain itu, ada satu pencapaian atau milestone yang dicetak Ronaldo ketika membela Los Blancos –julukan Madrid. Ronaldo tercatat sebagai pesepakbola pertama yang menembus barier 40 gol di satu musim kompetisi La Liga Spanyol.

Momen itu tercipta di musim kedua Ronaldo membela Madrid pada 2010-2011. Saat itu, Ronaldo mengemas 40 gol hanya dari 34 pertandingan. Jika dirata-rata, pesepakbola berpaspor Portugal itu mencetak 1,17 gol per pertandingan!

Pencapaian Ronaldo kala itu layak diapresiasi. Sebab, nama-nama besar yang pernah merumput di Spanyol tak ada yang bisa menyamai ketajaman ayah empat anak tersebut. Seorang Telmo Zarra yang tercatat enam kali meraih status top skor La Liga Spanyol saja, koleksi terbanyaknya adalah 38 bola, tepatnya pada 1950-1951.

Nama-nama besar seperti Alfredo Di Stefano, Ferenc Puskas, hingga Hugo Sanchez hanya mampu menembus barier 30 gol. Bagaimana dengan Romario Faria yang di sepanjang karier sepakbolanya mengaku mencetak lebih dari 1.000 gol? Pencapaian terbaik penyerang yang membawa Brasil juara Piala Dunia 1994 itu hanya 30 gol bersama Barcelona di La Liga Spanyol 1993-1994.

Legenda Brasil lain, Ronaldo Luis Nazario, juga masih kalah dibandingkan sang junior. Pencapaian terbaik Ronaldo selama berkompetisi di Liga Spanyol adalah mencetak 34 gol di La Liga Spanyol 1996-1997.

Akan tetapi, setelah rekor di atas pecah, rival abadi Ronaldo yakni Lionel Messi langsung menggila.

Semusim berselang atau pada La Liga Spanyol 2011-2012, La Pulga –julukan Messi– mencetak 50 gol! Karena itu, Messi tercatat sebagai pencetak gol terbanyak dalam satu musim kompetisi La Liga Spanyol. (okz)

Editor: Syarif

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Piala Dunia 2022

Sport

Piala Dunia 2022, Timnas Indonesia Lawan Panas Saat Latihan di Dubai
apahabar.com

Sport

Gol Spektakuler Salah Bawa Liverpool Bungkam Chelsea
apahabar.com

Sport

Tiga dari Papua, Seleksi Pemain Peseban Mulai Mengerucut

Sport

Membedah Kans All Indonesia Final Ganda Putra Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020

Sport

Empat Pemain Dijemput Polisi di Lapangan, Brasil vs Argentina Ditunda
apahabar.com

Sport

Jadwal Live Sepakbola, Liverpool vs MU: Mourinho Yakin Menang di Anfield

Sport

Republik Ceko Fantastis di Babak 16 Besar, Belanda Dibikin Angkat Koper
apahabar.com

Sport

Ketum PSSI Tergetkan Timnas U-20 Masuk Piala Dunia
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com