BANJIR KALSEL: 2 Ribu Jiwa Mengungsi, Pasukan Khusus TNI Mendarat di Banjarbaru Jokowi Telepon Gubernur Soal Banjir Kalsel, Gak Kebalik Pak? Breaking News: Respons Jokowi Atas Banjir di Kalsel, Segera Kirim Perahu Karet Tak Ucapkan Dukacita, Habib Banua Tantang Presiden ke Kalsel Warga Banjiri IG Presiden Jokowi: Kalsel Juga Berduka Pakkk!!!

Jurgen Klopp, Dewa Baru di Anfield

- Apahabar.com Sabtu, 27 Juni 2020 - 05:35 WIB

Jurgen Klopp, Dewa Baru di Anfield

Sukses pelatih Liverpool, Jurgen Klopp bakal mendapat julukan baru usai berhasil mempersembahkan gelar Liga Inggris tahun ini. Foto-Antara

apahabar.com, JAKARTA – Sukses jadi mempersembahkan gelar juara Liga Inggris untuk Liverpool, sang arsitek Jurgen Klopp bakal dapat julukan baru.

Julukan itu diberikan mantan pemain Liverpool Robbie Fowler. Ia menyarankan agar Jurgen Klopp disebut sebagai “Dewa” baru di Anfield.

Julukan itu dianggap pas setelah berhasil mempersembahkan gelar liga pertama Liverpool sejak terakhir kali direbut 1990.

The Reds dinobatkan sebagai juara Liga Premier Inggris pada Jumat (26/6) setelah Manchester City kalah 1-2 dari Chelsea di Stamford Bridge.

Fowler, yang mendapat julukan ‘Dewa’ selama kariernya di Liverpool, bercanda bahwa ia siap untuk menyerahkan gelar itu kepada pelatih asal Jerman tersebut.

“Kurasa saya harus melepaskan sebutan Dewa ini sekarang, berikan kepada Jurgen. Jurgen bisa disebut ‘Dewa’ sekarang, bukan?” katanya kepada Optus Sport seperti yang dilansir Goal pada Jumat (26/6).

“Saya akan membiarkan ia memiliki gelar tersebut, saya akan membiarkan ia memilikinya.”

“Sejujurnya saya merasa brilian, saya tahu kami sudah lama tidak bermain untuk Liverpool, tetapi berada di sini dan menyaksikan apa yang telah kami saksikan, sungguh luar biasa, sungguh.”

Sejak tiba di Liverpool pada 2015, Klopp telah membawa klub ini meraih gelar Liga Premier Inggris, Liga Champions dan Piala Super UEFA serta piala Piala Dunia Antarklub.

Fowler, yang saat ini melatih klub A-League Australia Brisbane Roar, memuji gaya melatih Klopp.

“Sejak Jurgen berada di sana, saya pikir keyakinan bahwa ia telah memberikan para pemain dan mereka yang menyaksikan setiap pertandingan percaya bahwa mereka akan menang, percaya bahwa tidak ada yang bisa menyentuh mereka,” kata pria berusia 45 tahun tersebut.

“Ia memiliki sikap yang sangat tepat. Apa yang ia katakan empat tahun lalu bahwa ia akan mempersembahkan Liga Premier Inggris ke klub ini, ia benar-benar berhasil.”

“Dalam empat tahun, ia berada di final Liga Eropa, ia berada di Liga Champions final dua kali, jelas mereka pernah menang sekali dan sekarang Liga Premier,” tuturnya.(ant)

Editor : Ahmad Zainal Muttaqin

Editor: Amrullah - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Sport

18 Jam Jalani Puasa di Inggris, Bagus Kahfi Sempat Kesulitan 
apahabar.com

Sport

Ketum PSSI Tergetkan Timnas U-20 Masuk Piala Dunia
Boxing Day

Sport

Hasil Boxing Day Liga Inggris, Pemain Idaman Kandaskan Kemenangan Manchester United
apahabar.com

Sport

Senangnya City, CAS Batalkan Sanksi Larangan Tampil di Eropa
apahabar.com

Sport

Pemuda Balangan Juara Kejurnas MotoPrix Region Kalimantan
apahabar.com

Sport

Empat Karateka Balangan Terjun di Kejurnas Solo
apahabar.com

Sport

Kemampuan Yunan Helmi Setaraf Pelatih Top Liga 1
apahabar.com

Sport

Wow, Inter Milan Siap Bayar Messi Lebih dari Ronaldo di Juventus
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com