Duka Awal Tahun, Dahsyatnya Banjir Kalsel hingga Sriwijaya Jatuh Peduli Banjir Kalsel, Relawan Barut Siap Salurkan Bantuan Puluhan Juta BREAKING NEWS: Menteri Basuki Blusukan ke Mataraman Pantau Jembatan Putus Parah! MCM Ngotot Nambang Meratus Saat Kalsel Darurat Banjir Update Banjir Banjarmasin: 12.519 Warga Terdampak, 1.235 Diungsikan

Valentino Rossi Mulai Santai Tatap Prospek Pensiun di MotoGP

- Apahabar.com Rabu, 3 Juni 2020 - 05:30 WIB

Valentino Rossi Mulai Santai Tatap Prospek Pensiun di MotoGP

Duo Movistar Yamaha, Valentino Rossi (kanan) dan Maverick Vinales, saat sama-sama terpuruk pada balapan MotoGP Austria di Sirkuit Red Bull Ring. Foto-Yamaha MotoGP

apahabar.com, TUVULIA – Kebijakan lock down atau karantina wilayah di Italia membuat Valentino Rossi lebih santai menatap prospek pensiun dari MotoGP. Tak membalap selama tiga bulan membuat dia sadar ada kehidupan lain di luar kariernya sebagai pembalap.

Pembalap 41 tahun ini pun sudah kehilangan tempat di pabrikan Yamaha. Valentino Rossi kini berniat untuk hijrah ke tim satelit bersama Petronas Yamaha.

Valentino Rossi sudah memberi sinyal untuk bertahan di MotoGP untuk satu tahun lebih. Meski Rossi tak punya waktu pasti untuk pensiun.
Hari pensiun diakuinya bakal menjadi hari paling sedih. Meski begitu hari-hari bersama keluarga selama karantina wilayah sudah membuatnya lebih santai.

“Saya harus jujur. Saya sudah jalani lockdown yang luar biasa. Saya jalani hari yang bahagia karena saya santai di rumah dengan ibu dan pacar, juga peliharaanku. Saya bersenang-senang,” kata Valentino Rossi seperti dikutip liputan6.com dari Motorsport.
Merasa Aneh

Rossi mengaku awalnya sedikit terkejut dengan rutinitas yang dihadapinya. Ini sesuatu yang tak pernah dijalaninya sejak 1995.

“Bagi saya, ini sangat aneh awalnya karena sejak 1995 saya sudah keliling dunia datangi sirkuit. Ini perasaan aneh awalnya, tapi saya senang bisa di rumah dan hidup tanpa tekanan balapan,” ujarnya.

“Ini perasaan yang menyenangkan, saya bisa membayangkan bagaimana masa depan saya saat berhenti balapan. Jadi saya bisa senang-senang saat berhenti juga. Saya bisa lebih mudah ambil keputusan.”

Bisa Berlanjut

Rossi juga mengungkapkan soal kemungkinan membalap di luar 2021. Ini dipikirkannya kalau gabung dengan Petronas.

“Saya senang punya kesempatan membalap dengan Petronas karena memang ini bukan tim pabrikan, tapi ini tim hebat,” ujar Rossi.

“Tim ini punya teknik dan personel level tinggi. Banyak orang muda di sini dan melakukan pekerjaan hebat kepada Quartararo dan Franco Morbidelli.” (lip6)

Editor: Syarif

Editor: Uploader - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Sport

Di Ambang Juara, Madrid Terancam Kehilangan Sosok Vital Hingga Liga Usai
apahabar.com

Sport

Hasil Liga Champions MU VS PSG, MU Pecundangi PSG 2-1, De Gea dan Tuanzebe Tuai Pujian
apahabar.com

Sport

Mengenang Budhi Surya, Salah Satu Bapak Olahraga Banua
apahabar.com

Sport

Malangnya Maradona, Sudah Diputus Oliva Diusir Pula
Timnas U-19 Telan Tiga Kekalahan, Shin Tae-Yong Tetap Optimis

Sport

Timnas U-19 Telan Tiga Kekalahan, Shin Tae-Yong Tetap Optimis
apahabar.com

Sport

Pebalap Indonesia Tewas di Sepang, Polisi Ungkap Hasil Otopsi
Bupati

Sport

Curhat Bupati Tala Tak Biasa di Medsos Ramai Diserbu Nitizen, Ini Kata Sukamta
apahabar.com

Sport

Menanti Debut Perdana Evan Dimas
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com