MUSDA Kian Sengit, Rikval Fachruri Bidik Posisi Ketum HIPMI Kalsel Tersetrum, Petugas PLN di Kandangan Nyangkut di Tiang Listrik Angin Puting Beliung Ngamuk, Puluhan Rumah di Banjar Poran Poranda Pak Jokowi, Kawasan Industri Jorong Tanah Laut Butuh Investor Baru! Dinkes Banjarmasin Langgar Prokes, Pejabat Pemkot Melempem

Ancang-ancang Djanur Bawa Barito Jalani Lanjutan Liga 1

- Apahabar.com Rabu, 1 Juli 2020 - 19:04 WIB

Ancang-ancang Djanur Bawa Barito Jalani Lanjutan Liga 1

Coach Djadjang Nurdjaman kala memimpin latihan tim Barito Putera. Foto - Instagram

apahabar.com, BANJARMASIN – PSSI berencana melanjutkan Liga 1 2020 pada Oktober nanti. Meski PT Liga Indonesia Baru (LIB) belum menentukan jadwal secara rinci, namun sejumlah tim termasuk Barito Putera mulai menyiapkan ancang-ancang untuk menjalani lanjutan Liga 1.

Sang arsitek Djadjang Nurdjaman mengaku mulai menyiapkan pemain Laskar Antasari bulan ini. Meski demikian, Djanur tak bisa menyebutkan kapan persisnya dan di mana tempat yang dipilih untuk melakukan training center.

Berbeda dengan Borneo FC, sang presiden klub Habib Nabil Husein Amin telah memilih dua lokasi sebagai markasnya nanti. Jika bukan Solo, maka Yogyakarta.

Meski Barito belum menentukan pilihan seperti itu, namun lokasi disesuaikan dengan tempat kompetisi digelar. Sejauh ini PSSI berencana menggelar kompetisi di Pulau Jawa.

Nah otomatis, pertimbangan Barito tentu tak jauh dari lokasi pertandingan nanti.

Terkait hal itu, Djanur masih menunggu kepastian dari LIB. “Klub belum menerima suratnya dari LIB, jadi belum merencanakan apa-apa,” ujar Djanur kepada apahabar.com, Rabu (1/7) sore.

Meski begitu, dia menyampaikan jika ada opsi akhir Juli pemain sudah terkumpul dan melakukan latihan. Namun terkait tanggal untuk kumpul lagi, ia tetap berpedoman surat dari PT LIB. “Harus nunggu surat dari LIB dulu,” katanya.

Sejauh ini, kata Djanur, untuk memantau kondisi, ia selalu membuka komunikasi dengan para pemain Barito Putera. Setiap pemain juga setiap harinya diwajibkan untuk mengirim video latihan individu.

“Untuk menjaga kebugaran, lebih banyak latihan fisik,” katanya.

Dalam menatap kompetisi yang akan kembali digelar ini di tengah pandemi virus Corona ini yang membuat pemain tak bisa optimal dalam berlatih, Djanur mengaku tidak muluk-muluk soal target, ia hanya berkeinginan membawa Barito bisa finish di klasemen yang lebih baik dari musim sebelumnya.

“Hanya ingin lebih baik dari tahun kemarin,” ucapnya.

Dikonfirmasi terpisah, Manajer Barito Putera, Mundari Karya mengatakan, saat ini ia masih menunggu arahan dari CEO Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman dalam menentukan langkah ke depan.

“Karena bagi kita masalah kesehatan atau keselamatan pemain adalah hal yang utama dan paling penting. Maka kita tunggu saja gimana ke depannya. Menurut saya kalau pun kompetisi dimulai lagi, Barito akan lebih banyak menggunakan pemain-pemain muda,” tuturnya.

Untuk diingat, sebelum dihentikannya Liga 1 karena pandemi Covid-19, Barito Putera telah menjalani 3 laga.

Dua di antaranya, Barito harus menelan kekalahan. Masing-masing dari Bali United (2-1) dan Madura United (0-4). Sementara sisanya 1 kali imbang dengan PSM Makasar (1-1).

Di klasemen saat ini, posisi Barito Putera masih rentan, yaitu berada di zona merah degradasi lantaran hanya mengantongi 1 poin.

Editor: Syarif

Editor: Reporter: Riyad Dafhi R - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Sport

Cetak Gol Kemudian Jadi Kiper, Ini Kata Dimas Usai Selamatkan Timnas
apahabar.com

Sport

Bangkok Challenge 2019: SMAN 2 Banjarmasin Harus Puas di Peringkat Empat
apahabar.com

Sport

Klasemen Liga Italia: Dulang Kemenangan 2-1 dari Udinese, AC Milan Kokoh di Puncak, Sassulo Menempel
apahabar.com

Sport

Tanpa Skuat Terbaik, Badak Lampung Bertekad Curi Poin Di Kandang Barito
Agustiar Tetap Bertahan Sebagai CEO Kalteng Putra

Sport

Agustiar Tetap Bertahan Sebagai CEO Kalteng Putra
apahabar.com

Sport

Gaet Pemain Liga 2 dan 3, Hasnur: Rekrutmen Sesuai Kebutuhan
apahabar.com

Sport

China Batasi Gaji Pemain Rp21 M Setahun
apahabar.com

Sport

Ada Bos yang Tidak Senang Marquez Diizinkan Tampil di MotoGP Andalusia Besok
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com