Terungkap, 8 DPC Demokrat Kalsel Membelot Ikuti KLB Sumut! RAKERNAS 2021 Dibuka Jokowi, Ketum Hipmi: Saatnya Jadi Bangsa Produktif Jokowi di Rakernas Hipmi 2021: Investasi-Hilirisasi Industri Jadi Kunci Pengamat: Hati-Hati Manuver Politik KLB Demokrat, RK! Duh, Jembatan Perhotelan Sepanjang Ahmad Yani Banjarmasin Dituding Langgar IMB

Baru Sadar, Marquez Akui Tak Bisa Tampil di MotoGP Andalusia

- Apahabar.com Minggu, 26 Juli 2020 - 09:50 WIB

Baru Sadar, Marquez Akui Tak Bisa Tampil di MotoGP Andalusia

Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez memastikan batal ikut balapan MotoGP Andalusia di Sirkuit Jerez, hari ini. Foto-Net

apahabar.com, JEREZ – Pebalap Repsol Honda Marc Marquez akhirnya sadar, bahwa ia tak sanggup tampil di MotoGP Andalusia di Sirkuit Jerez, hari ini.

Tadinya ia ngotot ingin tetap ikut balapan, pasca-operasi lengannya yang patah usai jatuh pada balapan MotoGP Spanyol di sirkuit Jerez juga, pekan lalu.

Marquez baru sadar jika ia tak sanggup usai mengikuti sesi kualifikasi, Sabtu (26/7) malam WITA.

Pada sesi kualifikasi Q1, Marquez sempat keluar dari lintasan dan kemudian balik ke pit.

Rider asal Spanyol tersebut akhirnya berada di posisi bontot lantaran tidak mencatatkan waktu, hingga akhirnya diumumkan jika Marquez tak akan mengikuti race Minggu.

Marquez menjelaskan alasannya menarik diri dari balapan MotoGP Andalusia 2020.

Kepada DAZN, pebalap 27 tahun itu mengaku mengalami masalah pada tangannya saat sesi kualifikasi, yang menyebabkan dirinya tak kuasa lagi menggeber motornya.

“Saya dan Honda sepakat untuk hal ini: Kami akan mencoba di hari Sabtu, saya selalu meminta itu dan mereka tak pernah memaksa saya. Setelah kami melakukan tes pagi tadi, saya merasa jika saya mampu buat balapan,” kata Marquez kepada DAZN, dilansir dari Marca.

“Dari situ segalanya berjalan lancar. Sore tadi, lantaran cuaca panas dan kelelahan sejak pagi, saya melakukan perjalanan panjang. Saat itu saya masih baik-baik saja, saya berhenti ke pit dan ketika saya keluar pit, saya menyadari ada sesuatu terjadi,” sambungnya.

“Entah itu bengkak atau apa, tiba-tiba tangan saya tak berdaya. Di situlah anda harus lebih realistis dengan diri sendiri. Sebagaimana saya berjanji kepada Honda, saya harus mendengarkan apa kata tubuh saya dan juga sensasi yang saya rasakan,”.

“Saya melihat ini bisa berbahaya dan apabila sinyal bahaya datang di tengah-tengah, maka lebih baik untuk menghentikannya segera. Pada Q1 saat saya keluar, saya mengatakan kepada mereka apabila saya mengalami sensasi yang sama di tangan saya setelah keluar pit, maka saya tidak akan mencobanya lagi. Dari situ saya memutuskan buat berhenti,”. ujar Marquez.

Tim Repsol Honda sendiri telah mengumumkan jika Marquez tidak akan mengikuti balapan MotoGP Andalusia yang digelar Minggu (26/7/2020) di Sirkuit Jerez. Pengumuman tersebut disampaikan setelah akhir sesi kualifikasi, Sabtu (25/7).(dts)

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Sport

Jadwal Sepakbola Akhir Pekan Ini: Penentuan Juara Liga 1 2018
apahabar.com

Sport

Mimpi Alena jadi Kenyataan, Barca Langsung ke Puncak
apahabar.com

Sport

Tekuk PSM, Barito Selangkah Bertahan di Liga 1
apahabar.com

Sport

Kakak Beradik Kuasai Turnamen Biliar ‘Papadaan Journalist 2018’ SIWO PWI Kalsel

Sport

Hasil Liga Italia Spezia vs Juventus, Sembuh Covid-19 Ronaldo Cetak 2 Gol Si Nyonya Tua, Skor Akhir 4-1
apahabar.com

Sport

Vettel Tak Sabar Kendarai Ferrari SF90
apahabar.com

Sport

Alex Marquez Dicibir Seperti Tikus Tenggelam, Kenapa?
Liga Inggris

Sport

Jadwal Liga Inggris Malam Ini, 3 Tim Berebut Puncak Klasemen
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com