Salut! Bukan Sarjana, Pria Banjarmasin Ciptakan Alat Deteksi Vaksinasi Lebarkan Sayap, bjb Sekuritas Rambah Investasi Pasar Modal Jabar Siswa Tenggelam di Siring Banjarmasin Akhirnya Ditemukan Gugatan Jilid II Denny Indrayana Rontok, MK Kuatkan Kemenangan BirinMu Coffee Shop Banjarmasin Dibobol Maling, Terekam CCTV Pelaku Telanjang Bulat

Laga Persahabatan Sambut New Normal, Bartman Libas Monster

- Apahabar.com     Rabu, 8 Juli 2020 - 20:46 WITA

Laga Persahabatan Sambut New Normal, Bartman Libas Monster

Bartman bertanding melawan Tim Monster. Foto-Istimewa

apahabar.com, MARTAPURA – Kehidupan masyarakat di Martapura dan kota-kota lain di Kalimantan Selatan terus menggeliat. Untuk mengantisipasi sebaran Covid-19, masyarakat mulai membiasakan diri hidup normal dengan menerapkan protokol kesehatan.

Seperti yang dilakukan Barito Mania (Bartman), komunitas suporter Barito Putera yang tergabung dalam SuperSoccer di Banjarmasin.

Mereka mulai membiasakan diri dengan kehidupan normal di tengah pandemi Covid-19 dengan menggelar pertandingan persahabatan melawan Monster, yang merupakan pendukung Martapura FC.

Pertandingan persahabatan kedua kelompok suporter ini berlangsung akhir pekan lalu di Stadion Demang Lehman, Martapura, Kalimantan Selatan.

Dalam pertandingan tersebut, Bartman berhasil mengalahkan Monster dengan skor 8-3.

“Kemarin kami bertanding melawan Monster yang merupakan suporter tim Martapura FC. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menyambung tali silaturahmi antarsuporter dengan tujuan utama memperkuat soliditas antaranggota,” ujar Ketua Bartman, Muhammad Normansyah, belum lama tadi.

Norman menambahkan kegiatan seperti ini harus mulai sering dilakukan agar hubungan antaranggota semakin solid.

Apalagi komunitas binaan SuperSoccer di Banjarmasin ini sudah lama tidak ada kegiatan dan kompetisi Liga 1 juga terhenti akibat pandemi COVID-19.

“Ini menjadi awal bagi kami untuk bahu membahu membangun kelompok suporter yang tidak hanya menjadi pendukung bagi Barito Putera. Tetapi juga memberikan manfaat bagi masyarakat Banjarmasin dan sekitarnya,” cetusnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Bidang II Bartman yang tergabung dalam SuperSoccer, Dedy Sattardi mengatakan penguatan antaranggota Bartman yang tergabung dalam SuperSoccer tidak hanya dilakukan dengan menggelar sparring partner melawan kelompok suporter lain.

Saat ini, Bartman juga tengah melakukan sosialisasi kegiatan silaturahmi secara online.

“Kami saat ini tengah melakukan sosialisasi program talk show Baricau yang merupakan kependekan dari Bartman Berkicau. Sebenarnya itu merupakan Bahasa Banjar. Program yang dulu pernah ada ini kami hadirkan kembali secara live di Instagram setiap Sabtu Malam dengan kemasan baru yang lebih menarik. Rencananya program ini akan kami luncurkan beberapa pekan ke depan,” terang Dedy.

Menurut Dedy, Baricau ini akan menjadi wadah untuk menyuarakan keluh kesah Bartman dengan cara-cara positif sehingga akan semakin memperkuat organisasi.

Ke depan, program talk show ini akan menghadirkan bintang tamu seperti pemain, mantan pemain, manajemen, maupun sesepuh dan Bartman sendiri.

apahabar.com

Bartman dan Tim Monster foto bursama. Foto-Istimewa

Editor: Syarif

Editor: Reporter: Muhammad Robby - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Sport

Hasil Chelsea vs Crystal Palace, Jorginho Cetak 2 Gol, The Blues Mengamuk di Stamford Bridge
apahabar.com

Sport

Evan Dimas Tegaskan Siap Hadapi Kalteng Putra

Sport

Hasil Liga Inggris: Berjaya di Etihad, Chelsea Tunda Pesta Juara Manchester City
apahabar.com

Sport

Gol Sani Sia-Sia, Timnas U-22 Kalah Dari Vietnam
apahabar.com

Sport

Jadwal Sepakbola Akhir Pekan Ini: Penentuan Juara Liga 1 2018
apahabar.com

Sport

Antara Kekecewan dan Optimisme Fans Barito Jelang Bergulirnya Liga 1 2019
apahabar.com

Sport

2021, Surabaya Siap Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20

Sport

Berkaca dari Jakarta, 27 Klub Kembali Desak Musprov IMI Kalsel
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com