BANJIR KALSEL: 2 Ribu Jiwa Mengungsi, Pasukan Khusus TNI Mendarat di Banjarbaru Jokowi Telepon Gubernur Soal Banjir Kalsel, Gak Kebalik Pak? Breaking News: Respons Jokowi Atas Banjir di Kalsel, Segera Kirim Perahu Karet Tak Ucapkan Dukacita, Habib Banua Tantang Presiden ke Kalsel Warga Banjiri IG Presiden Jokowi: Kalsel Juga Berduka Pakkk!!!

Pilih Jadi Atlet Dancesport, Fremm Mampu Banggakan Banua

- Apahabar.com Jumat, 21 Agustus 2020 - 10:06 WIB

Pilih Jadi Atlet Dancesport, Fremm Mampu Banggakan Banua

M Fremmuzar Aditya Putra atlet dancesport dan beragam medali yang berhasil diperoleh. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Mungkin di sebagian masyarakat olahraga satu ini tak cukup digemari. Namun beda halnya dengan M Fremmuzar Aditya Putra justru terjun menekuni olahraga Dancesport sehingga namanya pun mampu membanggakan Banua.

Fremm biasa akrab ia disapa tercatat sebagai atlet Ikatan Olahraga Dancesport Indonesia (IODI) Banjarbaru, ia pun masih berstatus siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) 1 Banjarbaru.

Prestasi Fremm di olahraga Dancesport cukup mentereng di umurnya terbilang masih muda. Ia pernah menyabet medali emas couple kategori Jive dan menyabet medali perak couple kategori Amateur saat Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) tahun 2019.

Tak hanya itu, anak pasangan dari Sabriadi dan Titien Hartiningsih pada tingkat nasional adalah peraih medali perunggu Pra Pon Dancesport 2019 di Bali pada kategori sinkrones dimana saat itu Fremm berpasangan dengan Zihan Haliza.

Selain itu, Fremm juga pernah ikut pada kejuaraan International Dance Asia di Lombok tahun 2018 dan mampu mendapatkan medali Perunggu kategori Jive.

Bagi Fremm olahraga ini begitu tepat baginya yang sejak awal memang menginginkan menjadi seorang pedansa professional.

“Memilih jalan ini karena memang sejak awal saya sangat tertarik untuk menjadi pedansa. Sehingga akhirnya saya memilih untuk ikut menjadi atlit dance sport,” ungkapnya kepada apahabar.com.

Tak sampai di situ, prestasi Fremm berlanjut di tahun 2020, Fremm mengikuti Kejuaran Nasional (Kejurnas) Online, Solo 2020 dimana pada Kejurnas Online Dancesport Solo Fremm ikut pada dua kategori yaitu Rumba dan Jive Adult.

Perjalanan Fremm di Kejurnas Online Solo diawali dari babak penyisihan semi final hingga mampu menuju final. Pada kategori Rumba, Fremm harus puas sampai dengan babak final, sementara pada kategori Jive, dia mampu mendapatkan hasil di urutan ke 5.

“Persiapan ke depan saat ini untuk menghadapi Kejurprov. Saya pun akan terus berlatih dan berlatih untuk mendapatkan prestasi yang lebih baik ke depannya,” pungkas Fremm.

Editor: Syarif

Editor: Reporter: Ahya Firmansyah - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Sport

Hasil Kualifikasi MotoGP Catalunya 2020, Morbidelli Pole Position, Rossi Start Ketiga, Live Trans7
apahabar.com

Sport

Pengurus Perbakin Palangka Raya Resmi Dilantik, Sejumlah Harapan Ada di Pundak Yudhi

Sport

Hasil dan Klasemen Liga Champions Grup B, Real Madrid Taklukkan Inter Milan 3-2, Nerrazuri Juru Kunci!
apahabar.com

Sport

Prediksi Dortmund vs Tottenham, Misi Mustahil Tuan Rumah
apahabar.com

Sport

Tes Skuat Muda, Barito Putera Fokuskan IQ Pemain
apahabar.com

Sport

Link Live Streaming Kalteng Putra vs Barito, Memacu Mesin RS10 dan RP26
apahabar.com

Sport

Marcus Kartu Merah di All England, Ini Jenis Penalty Card Bulutangkis
apahabar.com

Sport

Mengenang Budhi Surya, Salah Satu Bapak Olahraga Banua
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com