Menteri Siti Blakblakan Biang Kerok Banjir Kalsel, Bukan Tambang dan Sawit UPDATE 264 Rumah di HST Hilang Disapu Banjir, 9 Meninggal BANYU LALU HAJA Tim Paman Birin Mau Polisikan Warga, Peradi-Komnas HAM Pasang Badan Duuh, 8 Kecamatan di Tanah Laut Hilang Disapu Banjir Dear Korban Banjir Kalsel, Telkomsel Bebaskan Telepon-SMS

PM Jepang Mundur, Bagaimana Nasib Olimpiade Tokyo?

- Apahabar.com Minggu, 30 Agustus 2020 - 20:51 WIB

PM Jepang Mundur, Bagaimana Nasib Olimpiade Tokyo?

Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe menghadiri konferensi pers di kediaman resmi perdana menteri di Tokyo, Jepang, 28 Agustus 2020. Shinzo Abe secara resmi menyatakan mengundurkan diri sebagai PM Jepang karena masalah kesehatan. Foto-Antara/Franck Robichon/Pool via Reuters

apahabar.com, JAKARTA – Panitia penyelenggara (panpel) Tokyo 2020 memastikan bahwa persiapan Olimpiade dan Paralimpiade akan terus berjalan selepas mundurnya Shinzo Abe dari jabatannya sebagai Perdana Menteri.

Shinzo Abe resmi mengundurkan diri karena alasan kesehatan dan perlu menjalani perawatan secara intensif. Pengumuman mundurnya PM Abe disampaikan dalam konferensi pers di Tokyo pada Jumat (28/8).

Menanggapi kabar tersebut, panitia berharap agar tetap mendapatkan dukungan dari pemerintah dalam mempersiapkan Olimpiade Tokyo tahun depan.

“Panitia akan terus bekerja sama dengan pemerintah Jepang, Komite Olimpiade Internasional (IOC), Komite Paralimpiade Internasional (IPC) dan organisasi terkait untuk melanjutkan persiapan Olimpiade sesuai dengan jadwal yang ditetapkan,” kata Presiden Tokyo 2020 Yoshiro Mori, dikutip dari laman resmi Tokyo 2020, Minggu (30/8).

Panitia, lanjut Mori, akan berusaha semaksimal mungkin untuk mempersembahkan kegiatan yang aman untuk para atlet dari seluruh dunia serta semua orang yang akan menikmati acara tersebut.

Mori juga menyampaikan harapannya agar Shinzo Abe terus memberi dukungannya sebelum masa peralihan jabatan.

Pun demikian dengan penggantinya kelak diharapkan bisa membantu penuh agar pesta olahraga terakbar yang telah diundur setahun itu sukses digelar di Tokyo.

“Kami mengharapkan dukungan Perdana Menteri selama sisa waktunya menjabat dan kami juga berharap bisa terus mendapatkan dukungan dari beliau,” kata Mori.

“Kami mengucapkan terima kasih dan yang terpenting kami berharap agar semua proses pemulihan (kesehatan) berjalan lancar,” kata dia menambahkan.(Ant)

Editor: Aprianoor

Editor: Uploader - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Sport

Bentrok dengan Piala Dunia U-20, Liga 1 Indonesia Kemungkinan Vakum
apahabar.com

Sport

Sesudah Memutuskan Mundur, Jacksen Bikin Pemain Nangis
Manchester

Sport

Link Live Streaming Liga Inggris: Kesempatan Manchester United Samai Poin Liverpool

Sport

Jayawijaya Siapkan Venue Tinju dan Sepakbola PON 2020
apahabar.com

Sport

Hasil Drawing 16 Besar Liga Champions: MU Hadapi PSG, Liverpool Tantang Bayer Munich
apahabar.com

Sport

Rafael Jalani Latihan Terpisah di Barito Putera
apahabar.com

Sport

Sengit! Real Madrid Jumpa City, Berikut Hasil Drawing 16 Besar Liga Champions
apahabar.com

Sport

Gelandang Bhayangkara FC Tak Sabar Nantikan Kompetisi
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com