PPKM Level IV, Sejumlah Cafe hingga Rumah Makan di Banjarmasin Didatangi Petugas Salut! Bukan Sarjana, Pria Banjarmasin Ciptakan Alat Deteksi Vaksinasi Lebarkan Sayap, bjb Sekuritas Rambah Investasi Pasar Modal Jabar Siswa Tenggelam di Siring Banjarmasin Akhirnya Ditemukan Gugatan Jilid II Denny Indrayana Rontok, MK Kuatkan Kemenangan BirinMu

Warning Bagi Rival di MotoGP Ceko, Marquez Sukses Jalani Operasi

- Apahabar.com     Rabu, 5 Agustus 2020 - 08:00 WITA

Warning Bagi Rival di MotoGP Ceko, Marquez Sukses Jalani Operasi

Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez sukses jalani operasi lanjutan. Kini siap membalap lagi. Foto-net

apahabar.com, BARCELONA – Kabar baik bagi fans pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, boleh jadi buruk bagi para rivalnya di MotoGP.

Pasalnya, Operasi lanjutan lengan pebalap juara dunia MotoGP itu di rumah sakit Spanyol berlangsung lancar, Selasa (3/8) malam WITA.

Laman resmi MotoGP melaporkan, di tulang lengan kanannya telah terpasang plat titanium. Tepatnya di tulang humerus kanannya yang mengalami kerusakan karena akumulasi tekanan saat tampil di MotoGP Jerez Spanyol.

Dokter Xavier Mir dan tim di Rumah Sakit Universitari Dexeus, Barcelona, Spanyol berhasil mengganti plat titanium itu dan sang juara dunia akan beristirahat di rumah sakit untuk 48 jam ke depan.

“Marc Marquez menjalani operasi 13 hari lalu dan hari ini ia kembali ke ruang operasi. Operasi pertama sukses, apa yang tidak diduga adalah platnya tidak cukup,” kata Mir.

“Akumulasi tekanan di daerah yang dioperasi telah menyebabkan plat mengalami sejumlah kerusakan, jadi hari ini plat titanium itu diambil dan diganti dengan yang baru,” bebernya.

“Sang pebalap tidak merasakan sakit selama periode itu. Dia selalu mengikuti saran medis yang diberikan dan apa yang dirasakan oleh tubuhnya. Sayangnya, tekanan berlebihan menyebabkan masalah ini,” lanjutnya.

Marquez mengalami cedera tulang lengan kanan atas setelah terjatuh di seri pembuka MotoGP di Sirkuit Jerez pada 19 Juli lalu.

Setelah operasi pertama, Marquez dinyatakan fit untuk balapan seri kedua di sirkuit yang sama dan sempat mengikuti sesi latihan bebas ketiga dan babak kualifikasi.

Namun di Q1, sang pebalap Spanyol itu kembali ke garasi lebih awal dan memutuskan untuk tidak ambil bagian di Grand Prix Andalusia karena kondisi lengannya tidak memungkinkan untuk digunakan balapan.

Setelah melewatkan dua seri balapan pertama, Marquez pun berharap bisa turun di seri ketiga yang akan digelar di Brno, Republik Ceko akhir pekan ini.(ant)

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Sport

Hari Pertama Tes F1 Barcelona: Vettel Tercepat, Hamilton Ingin Lebih Baik
apahabar.com

Sport

Giliran Barito U-20 Bungkam Persib, Dua Gol Kahar Untuk Almarhum Ayah
apahabar.com

Sport

Rafael Jalani Latihan Terpisah di Barito Putera
apahabar.com

Sport

Tiga Pelatih dan Dua Pemain Persija Dikirim ke Spanyol
Liga Spanyol

Sport

Link Live Streaming Liga Spanyol: Atletico Madrid Dijajal Penjinak Raksasa, Madrid Lawan Celta
apahabar.com

Sport

Apes, Ganda Campuran Indonesia Gagal ke Semifinal Macau Open 2019
Peraih Emas SEA Games Cabor Sambo dari Kalsel Coba Peruntungan CPNS 2020

Sport

Peraih Emas SEA Games Cabor Sambo dari Kalsel Coba Peruntungan CPNS 2020
apahabar.com

Sport

Liga 3 2019 Kalsel: Kalah Lagi, Peluang Persehan Mengecil
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com