Respons Pemprov, Gubernur Sahbirin Mau Digugat karena Banjir Kalsel Akhir Februari Seluruh Nakes di Kalteng Sudah Divaksin Covid-19 Puluhan Personel Polda Kalsel Amankan Distribusi Vaksin ke Setiap Daerah Kadinkes Banjarmasin Covid-19, Sekretaris Gantikan Lurah Pemurus BREAKING NEWS! Calon Wakil Wali Kota Balikpapan Terpilih Meninggal Terpapar Covid-19

Belum Pernah Kalah, Khabib Jadi Atlet MMA dengan Daya Jual Paling Tinggi

- Apahabar.com Rabu, 30 September 2020 - 10:31 WIB

Belum Pernah Kalah, Khabib Jadi Atlet MMA dengan Daya Jual Paling Tinggi

Khabib Nurmagomedov Foto-net

apahabar.com, NEW YORK – Khabib Nurmagomedov menjadi atlet Mixed Martial Arts (MMA) yang memiliki daya jual paling tinggi.
Hal ini berdasarkan peringkat atlet dengan daya jual paling tinggi yang dirilis oleh oleh lembaga riset dan pengumpulan data, Nielsen.

Dalam daftar 10 besar atlet dengan daya jual tinggi, Juara kelas ringan Ultimate Fighting Championship (UFC) itu menempati posisi ketujuh dengan mengantongi poin 106.
Posisi puncak ditempati oleh bintang Barcelona, Lionel Messi, dengan raihan 115 poin. Kemudian diikuti dengan bintang Juventus, Cristiano Ronaldo, pebasket LA Lakers, LeBron James, atlat cricket asal India, Virat Kohli, hingga bintang PSG, Neymar.

Meski berada di peringkat ketujuh di daftar 10 besar, tapi Khabib menjadi atlet MMA dengan daya jual paling tinggi. Petarung asal Rusia itu unggul jauh atas petarung kelas Welter UFC, Jorge Masvidal, yang peringkat ke-24 dalam daftar 50 atlet paling berdaya jual versi Nielsen.

”Dengan daftar ini para bagian pemasaran perusahaan-perusahaan ternama dapat membuat keputusan sponsorhip dengan menggaet bintang-bintang olahraga dengan cepat dan lebih tepat dibanding sebelumnya. Mereka juga memiliki data yang objektif terkait kekuatan pasar dari para bintang-bintang olahraga tersebut,” tulis keterangan resmi Nielsen, Rabu (30/9).

Dalam mengukur tingkat daya jual atlet-atlet tersebut, Nielsen menerapkan berbagai data dan analisa mendalam, yang disebut Influencer Selection and Measurement Framework. Metodologi ini memungkinan Nielsen untuk menilai para atlet, terutama terkait keterjangkauan dan paparan informasi yang bisa digaungkan para atlet.

Metodologi ini juga melakukan penilaian terhadap aktivitas media sosial para atlet, termasuk soal jumlah pengikut, konten, media value, dan performa saat mensponsori sebuah produk via media sosial. Proses penilaian ini dilakukan dalam 12 bulan terakhir terhadap 6000 atlet dari 12 cabang olahraga.

Apabila menilik jumlah pengikut akun instagram resmi Khabib, petarung berjuluk The Eagle itu bisa dibilang cukup populer. Khabib memiliki pengikut sebanyak 21,6 juta pengikut. Tidak hanya itu, capaian Khabib yang belum pernah kalah dalam 28 pertarungan di pentas MMA juga mendongkrak popularitas petarung berusia 32 tahun tersebut.

Di pertarungan selanjutnya, Khabib telah dijadwalkan menghadapi Justin Gaethje di duel penyatuan gelar juara kelas ringan UFC. Rencananya, pertarungan itu akan digelar pada 24 Oktober mendatang dalam gelaran UFC 254.(Rep)

Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Sport

Ridho Bawa Tanbu Juara Umum Kejurprov Balap Sepeda
inter milan

Sport

Hasil Liga Champions, Inter Milan Berpeluang ke 16 Besar Usai Menang Lawan Gladbach 3-2
apahabar.com

Sport

Pilih Pulang Kampung, David Silva Dicap Pengkhianat
apahabar.com

Sport

Jika Lolos PON, Wawali Banjarmasin Siapkan Bonus untuk Atlet Dance Sport
apahabar.com

Sport

ONE Championship Rilis Peringkat Petarung, Siapa Jagoan Teratas
apahabar.com

Sport

Sambut Pertarungan Khabib vs Gaethje di UFC 254, Sebuah Mal Dipastikan Tutup
apahabar.com

Sport

Jadwal Live Liga Champions, Laga Penentu Nasib
apahabar.com

Sport

Barito Cari Pengganti Evans yang Sedih Terpaksa Pergi
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com